Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

- Apahabar.com     Minggu, 18 November 2018 - 20:37 WITA

Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Selawatan APKSASI: Suasana selawatan yang digelar Apkasi di Kabupaten Konawe Selatan, Kendari, Sulawesi Tenggara, dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dihadiri Tuan Guru Bajang KH. Muhammad Zainul Majdi, MA dan Ketua Umum Apkasi H. Mardani H Maming.

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang perhelatan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres ) 2019, suhu politik di Indonesia, kian memanas. Parpol, para caleg, termasuk tim sukses calon presiden dan wakil presiden, semakin gencar berkampanye.

Memanasnya suhu politik di tanah air ini, dinilai sebagai hal yang wajar. Karena Pemilu adalah sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan di Indonesia setiap lima tahun sekali.

Namun, jika suhu politik kian memanas dan mengarah pada perpecahan anak bangsa, ini yang dikhawatirkan Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia atau Apkasi.

Untuk meredam suhu politik sehingga Pileg maupun Pilpres dapat berjalan dengan damai, sejuk dalam koridor persatuan, Apkasi menggelar selawatan di berbagai daerah.

Ketua Umum Apkasi, H. Mardani H Maming mengungkapkan, organisasi yang dipimpinnya antara lain sudah menggelar selawatan di dua daerah.

 

H. Mardani H Maming – Ketua Umum Apkasi

“Pada hari Sabtu tanggal 17 November tadi, Apkasi menggelar selawatan di Kabupaten Konawe Selatan, Kendari, Sulawesi Tenggara. Dan sehari sebelumnya yaitu Jumat 16 November kami menggelar selawatan bersama masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat,” kata H. Mardani H Maming ketika dihubungi apahabar.com.

Lebih jauh Mardani menjelaskan, selain sebagai upaya membuat “ adem “ suhu politik tanah air, kegiatan shalawatan yang digelar Apkasi tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam shalawatan di lapangan Andoolo, Konawe Selatan, hadir pula Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi serta Bupati Kanowe Selatan, H. Surunuddin Dangga.

Baca Juga: Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf : Sayangi Negeri Kita Indonesia

Ribuan warga Konawe tumpah ruah di lapangan Andoolo. Selain berselawat para jemaah juga dengan khidmat mendengarkan ceramah Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo.

Sehari sebelumnya, ribuan warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sebagian besar menjadi korban gempa, bersama-sama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf juga melaksanakan shalawatan.

Hadir dalam shalawatan di Lombok, selain Ketua Umum Apkasi H. Mardani H Maming, juga Tuan Guru Banjang, KH. Muhammad Zainul Majdi, MA.

Ketua Umum Apkasi, H. Mardani H Maming berharap agar semua daerah di Indonesia lebih banyak mengandakan selawatan, agar negeri ini menjadi berkah.

“Selain itu, dengan selawatan semoga dapat mengurangi suhu politik tanah air menjelang Pemilu dan Pilpres 2019,” tambahnya.

Diungkapkan Mardani, Apkasi akan terus menggelar selawatan di berbagai daerah. Pada  26 November mendatang selawatan akan dilaksanakan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tommy

Nasional

Simak! Begini Tommy Sumardi Suap 2 Perwira Tinggi Polri
apahabar.com

Nasional

Pliisss..Taati Protokol Kesehatan, Tangis Haru Tenaga Medis
apahabar.com

Nasional

Istana Akui Ada Kekeliruan, Pengamat: Sudah Diteken Presiden Jokowi, UU Cipta Kerja Tak Bisa Diperbaiki
apahabar.com

Nasional

Menantu Elvy Sukaesih Kembali Diciduk Polisi karena Kasus Narkoba
Daftar Lengkap Mutasi

Nasional

Daftar Lengkap Mutasi-Promosi 108 Perwira Tinggi TNI, Ada Junior Tumilaar
apahabar.com

Nasional

Pemilu 2019, Intelijen Negara Mesti Netral
Rismaharini

Nasional

Gebrakan Mensos Tri Rismaharini Soal Bansos 2021, Beda dari Sebelumnya
Kilang

Nasional

Dahsyatnya Kebakaran Kilang Balongan: 3 Terpental, 1 MD, Ratusan Jiwa Mengungsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com