Pengembalian Tengkorak Demang Lehman dan Dugaan Penghapusan Sejarah oleh Belanda 2021, Kemenhub Kaji Wacana Pembangunan Bandara di Barabai HST Kalsel Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor!

Akhlak Buyut Rasulullah SAW Ketika Dituduh Mencuri

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:07 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:07 WIB

Akhlak Buyut Rasulullah SAW Ketika Dituduh Mencuri

Foto : Islamidiyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Rasulullah SAW memiliki akhlak yang menawan. Akhlak mulia itu juga ditiru oleh buyutnya yang terkenal dengan julukan ‘Zainal Abidin’, yakni Imam Ali bin Husein RA. Keindahan akhlak Imam Ali terlihat ketika beliau dituduh mencuri oleh seorang pebisnis. Bagaimana ceritanya?

Diceritakan Habib Jindan bin Jindan dalam salah satu tausiahnya, suatu ketika ada pebisnis yang mau bertransaksi ke pasar. Dia pun menyiapkan uang 1000 dirham untuk keperluan itu. Singkat cerita, di tengah perjalanan, waktu salat tiba. Maka, dia pun singgah untuk menunaikan salat.

Setelah salat ditunaikan, dia meneruskan perjalanannya ke pasar. Sampai di sana, dia menyadari uangnya telah tidak lagi ada di kantongnya. Maka dia pun berpikir: mungkin tadi tertinggal di masjid. Dia pun bergegas ke masjid.

Ketika di masjid, pebisnis itu tidak menemukan uangnya. Dia hanya menemukan seseorang yang sedang salat sunat sendirian. Orang itu adalah Imam Ali RA. Maka dia pun berpikir, jangan-jangan orang inilah yang telah mengambil uangnya.

“Sudah, jangan pura-pura sembahyang, kembalikan uangku atau kau pukuli kamu dalam salat!” teriak si pebisnis mendekati orang yang tengah salat.

Mendengar ada suara mendekat, Imam Ali pun mempersingkat salatnya. Setelah salam, pebisnis tadi langsung menangkap baju Imam Ali sembari berkata, “Mana uang saya yang kamu pencuri.”

Imam Ali tau kalau orang itu salah paham, maka beliau pun kemudian mengatakan, “Saya akan kembalikan uangmu di rumah, tapi jangan kau buka aibku ini ke mana-mana.”

“Baik, dasar pencuri,” hardik si pebisnis.

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Nasehatnya Selalu Ditaati, Ini Kunci Sukses Dakwah Imam Hasan Al Basri
apahabar.com

Hikmah

Adab Berjalan Kaki dalam Islam
apahabar.com

Hikmah

Ini Lafal Zikir Pagi dan Petang Seperti Dicontohkan Rasulullah SAW
apahabar.com

Hikmah

Ramadan, Kesempatan Mengevaluasi Diri
apahabar.com

Hikmah

Muslim Finlandia Berdakwah Lewat Komunitas
apahabar.com

Hikmah

Hukum Puasa Ramadan bagi Pekerja Berat
apahabar.com

Hikmah

Hand Sanitizer Beralkohol, Sucikah Dipakai Salat?
apahabar.com

Hikmah

Mimpi Rasulullah dan Kehebatan Angkatan Laut Muslim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com