ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Musik

Rabu, 14 November 2018 - 14:59 WIB

Anggun, Artis Indonesia dengan Lagu Terbanyak di Chart Billboards

Redaksi - apahabar.com

Angggun - foto instagram

Angggun - foto instagram

apahabar.com, JAKARTA –  Anggun sukses menempati posisi ke-20 Billboard Dance Charts di Amerika Serikat, dengan single terbarunya, “The Good is Back”. Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 itu  juga memecahkan rekor sebagai artis  asal Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di 20 besar chart Billboard.

 

Setidaknya, tiga lagu Anggun, “Snow on the Sahara”, “What We Remember”, dan kini “The Good is Back”, masuk ke dalam tangga lagu Top 20 di Billboard. “Snow on the Sahara” sempat menempati ranking 16, sementara “What We Remember” mencapai urutan tertinggi di posisi ke-8.

Tembang “The Good is Back” mencapai urutan ke-20 tepat tujuh minggu setelah diluncurkan. Rekor ini belum pernah diraih sebelum oleh Anggun. Belum pernah ada artis kelahiran Indonesia dalam sejarah musik yang mampu meraih pencapaian seperti itu.

“Ini merupakan suatu kehormatan untuk melihat bahwa 20 tahun sejak kehadiran pertama saya di US Billboard chart, musik saya tetap dapat berkelana dan menemukan pendengar dan penggemar baru,” ujar Anggun yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk syuting sebuah acara pencarian bakat, sebagaimana dilansir liputan6.com.

Namun, Anggun mengaku memecahkan rekor bukanlah menjadi tujuannya.  “Anda tidak menciptakan musik hanya semata-mata untuk memuja ego anda. Anda membuat musik untuk orang banyak. Tentu saja, saya merasa beruntung dapat melihat musik saya bertengger di Amerika. Tetapi saya tidak memproduksi lagu untuk tujuan tersebut,” tuturnya.

 

Anggun merasa aktualisasi dirinya tercapai saat ia beraksi di atas panggung. “Kepuasan terbesar saya adalah tampil di hadapan penonton, seperti yang telah saya lakukan di negara-negara berbahasa Prancis selama beberapa bulan terakhir. Atau di Italia pada bulan Januari 2019 mendatang untuk tur di tujuh tanggal yang telah terjadwal,” terangnya.

Jadwal internasional Anggun akan semakin padat dengan program Asia’s Got Talent yang akan segera dimulai, dan ditayangkan di 19 negara seluruh Asia.

Selain itu, Anggun baru saja menyelesaikan rekaman soundtrack untuk film dokumenter internasional bersama Kelly Clarkson, Andrea Bocelli, dan David Foster.(*)

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Musik

Marion Jola Bikin Kim Jae-Hwan Terkesima Di Mama 2018

Musik

Marion Jola Jadi Tamu Mnet Asian Music Awards 2018
apahabar.com

Musik

Jangan Lupa Malam Mingguan Bareng “Dewa 19” di Big Coffee Containers Batulicin
apahabar.com

Musik

Bangga Ridho Hijrah, Rhoma Irama Selalu Dukung Karir Musik Anaknya
apahabar.com

Musik

Dianggap Sindir Luna Maya, Ini Kata Bunga Citra Lestari Tentang Lagunya
apahabar.com

Musik

Abaikan Kasus Kekerasan, Goo Hara Pilih Jumpa Fans
apahabar.com

Musik

Bertemu di Bali, Foto Jerinx Peluk Anang Bukan Damai
apahabar.com

Musik

Malam Ini Fourtwnty Konser di Banjarmasin Bawakan Lagu Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com