Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:26 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:26 WIB

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival

Babam yang memperankan tokoh Marni tampil memukau di South Borneo Art Festival. (apahabar.com)

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah pertunjukan drama tentang nasib tragis seorang waria penderita AIDS, memukau ratusan penonton yang memenuhi teater arena dalam pagelaran South Borneo Art Festival, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Marni” tokoh waria yang diperankan Babam, mampu menyedot perhatian para penonton termasuk Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang ikut menyaksikan pertunjukan tersebut, Senin ( 19/11/2018) malam lalu.

Babam, dalam pertunjukan drama berdurasi 30 menit tersebut, dapat memerankan tokoh “Marni” dengan sangat pas. Dengan mengenakan busana wanita seksi, bermotif macan, dan highhell, Babam tampil “kemayu”, menggoda, terlihat tegar namun rapuh.

Kumis dan jambang yang dibiarkan pada wajahnya ditambah dengan dialog-dialog yang blak-blakan, tak jarang membuat para penonton tertawa. Namun manakala adegan tokoh “Marni” sang waria harus menderita karena AIDS di rumah sakit, para penonton pun hanyut pada kesedihan yang dibangun dalam plot cerita.

Drama dengan judul “Marni” tersebut menurut Babam, merupakan kisah nyata tentang seorang waria yang disia-siakan keluarganya dan harus meninggal dunia di rumah sakit akibat AIDS. “Naskah nya dibuat sejak tahun 2016 lalu,” ungkap Babam sebagai penulis, sutradara sekaligus pemeran utama dalam pertunjukan teater tersebut.

Babam sendiri mengaku, sudah mempersiapkan teaternya yaitu Teater Kolektif Sudah Peka Sakit Lagi sejak di Jogjakarta, untuk tampil maksimal di South Borneo Art Festival.

“Properti sebagian dibawa dari Jogja, di antaranya kostum dan beberapa aksesoris, sedangkan aksesoris dan perlengkapan lainnya dibeli di pasar,” tambah Babam.

Yang pasti, lanjut Babam, ia dan teaternya sangat senang tampil di Kalimantan Selatan dan mampu menghibur penonton di South Borneo Art Festival.

Editor : Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

5.062 Sambungan Gas Rumah Dipastikan Terpasang di Ibu Kota Baru
apahabar.com

Tak Berkategori

Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Ratusan Ojol di Banjarmasin Dapat Sembako
apahabar.com

Tak Berkategori

Kenalkan Potensi Wisata, KNPI Kapuas Susuri Pulau Kupang

Tak Berkategori

Kronologi Tamu Jakarta Meninggal Saat Berkunjung ke Polres Kapuas
apahabar.com

Tak Berkategori

Malaysia Open 2020, Wakil Kalsel Torehkan Prestasi Juara
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Tes Urine, Pilot Batik Air yang Pingsan Negatif Narkoba
apahabar.com

Tak Berkategori

Program Berobat Gratis SHM-MAR Disambut Antusias Warga Simpang Empat
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi, Jadwal Timnas Indonesia U-19 vs Qatar Disiarkan Live Streaming Mola TV, Kamis 19 September 2020 Malam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com