Titah Jokowi di Mataraman Kalsel: Segera Perbaiki Jembatan BREAKING! Jokowi Tiba di Kalsel, Langsung Blusukan Bagi Sembako Hujan Deras, Ribuan Korban Banjir Nantikan Kedatangan Jokowi di SDL Geger! Kakek Tak Bernyawa di Bak Truk Trisaksti Banjarmasin Yuk Nyumbang, Razi Sudah Relakan Pakaiannya untuk Korban Banjir Kalsel

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:26 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 15:26 WIB

Babam ”Marni” Pukau Penonton South Borneo Art Festival

Babam yang memperankan tokoh Marni tampil memukau di South Borneo Art Festival. (apahabar.com)

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebuah pertunjukan drama tentang nasib tragis seorang waria penderita AIDS, memukau ratusan penonton yang memenuhi teater arena dalam pagelaran South Borneo Art Festival, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

“Marni” tokoh waria yang diperankan Babam, mampu menyedot perhatian para penonton termasuk Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, yang ikut menyaksikan pertunjukan tersebut, Senin ( 19/11/2018) malam lalu.

Babam, dalam pertunjukan drama berdurasi 30 menit tersebut, dapat memerankan tokoh “Marni” dengan sangat pas. Dengan mengenakan busana wanita seksi, bermotif macan, dan highhell, Babam tampil “kemayu”, menggoda, terlihat tegar namun rapuh.

Kumis dan jambang yang dibiarkan pada wajahnya ditambah dengan dialog-dialog yang blak-blakan, tak jarang membuat para penonton tertawa. Namun manakala adegan tokoh “Marni” sang waria harus menderita karena AIDS di rumah sakit, para penonton pun hanyut pada kesedihan yang dibangun dalam plot cerita.

Drama dengan judul “Marni” tersebut menurut Babam, merupakan kisah nyata tentang seorang waria yang disia-siakan keluarganya dan harus meninggal dunia di rumah sakit akibat AIDS. “Naskah nya dibuat sejak tahun 2016 lalu,” ungkap Babam sebagai penulis, sutradara sekaligus pemeran utama dalam pertunjukan teater tersebut.

Babam sendiri mengaku, sudah mempersiapkan teaternya yaitu Teater Kolektif Sudah Peka Sakit Lagi sejak di Jogjakarta, untuk tampil maksimal di South Borneo Art Festival.

“Properti sebagian dibawa dari Jogja, di antaranya kostum dan beberapa aksesoris, sedangkan aksesoris dan perlengkapan lainnya dibeli di pasar,” tambah Babam.

Yang pasti, lanjut Babam, ia dan teaternya sangat senang tampil di Kalimantan Selatan dan mampu menghibur penonton di South Borneo Art Festival.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Lirikan Ananda Usai Ditetapkan Paslon di Pilwali Banjarmasin: Kami Siap Menang
apahabar.com

Tak Berkategori

Kado Jelang Tahun Baru, Puluhan Polisi di Kotabaru Naik Pangkat
apahabar.com

Tak Berkategori

Keren, Cabor E-sports Indonesia di Tapin Terbentuk
apahabar.com

Tak Berkategori

Dahnil Anzar: UU Cipta Kerja Jadikan Industri Pertahanan Dinamis
Trailer Banjar

Tak Berkategori

VIDEO: Detik-Detik Ibu dan 2 Anaknya Terseret Trailer di Martapura

Tak Berkategori

Video Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Terciduk Jalan Berdua, Pakai Gaun Mini dan Berpegangan Erat!
apahabar.com

Tak Berkategori

Ronaldo Positif Corona, Begini Kondisi Terbarunya
apahabar.com

Tak Berkategori

Merebak Isu Tak Sedap Jelang Pelantikan Anggota DPRD Banjar, Kapolres Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com