Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Belanja Banjarmasin 2019 Ditargetkan Rp1,95 Triliun

- Apahabar.com Kamis, 22 November 2018 - 13:44 WIB

Belanja Banjarmasin 2019 Ditargetkan Rp1,95 Triliun

Banjarmasin Foto: get borneo

apahabar.com, BANJARMASIN– Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, pendapatan 2019 ditargetkan Rp1,73 triliun, terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp297,46 miliar, Dana Perimbangan sebesar Rp1,19 triliun dan Pendapatan Daerah yang Sah sebesar Rp260 miliar.

Adapun untuk belanja daerah Rp1,95 triliun yang meliputi Belanja Tidak Langsung sebesar Rp697 miliar dan Belanja Langsung mencapai Rp1,25 triliun.

“Adapun untuk penerimaan pembiayaan daerah sebesar Rp234.783.619.776 dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah mencapai Rp39.391.280.700,” imbuhnya dikutip dari Bisnis.com.

Pemerintah Kota dan DPRD Banjarmasin telah menyepakati postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2019 dalam Paripurna Tingkat II DPRD Kota Banjarmasin, tengah pekan ini.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini juga diselenggarakan Paripurna Tingkat II tentang Perda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Perda Ketenagakerjaan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Ananda berharap, kawan-kawan di DPRD aktif melakukan fungsi pengawasan agar berbagai hal yang direncanakan di dalamnya bisa terealisasi sesuai harapan.

“Jangan sampai malah saat realisasi serapan anggarannya rendah. Hal ini tentunya dapat menganggu akselerasi perbaikan pembangunan maupun pelayanan publik yang akan dirasakan oleh masyarakat Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Sumber: Bisnis.com
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ganasnya Kebakaran di Banjarmasin; 89 Rumah Hangus, 367 Jiwa Mengungsi
apahabar.com

Kalsel

PSBB Banjarmasin Mulai Berlaku, Waspadai Lonjakan Orang Miskin Baru
apahabar.com

Kalsel

ICMI Diminta Berikan Solusi Selesaikan Berbagai Persoalan Bangsa
apahabar.com

Kalsel

Legalisir Ijazah Membeludak, Alumni ULM Kebingungan
apahabar.com

Kalsel

Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Berlogo Burung Hantu di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sisa 4 Laporan, Tim Denny Beri ‘Tolak Angin’ Bawaslu Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Permudah Pembayaran Pajak, Samsat Martapura Buka Layanan Khusus
apahabar.com

Kalsel

Pemindahan Ibu Kota Genjot Pemerataan Ekonomi dan Pembangunan Daerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com