Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Benar Nih,  Insentif Gojek Singapura Capai Belasan Juta?

and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 15:45 WIB
and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 15:45 WIB

Benar Nih,  Insentif Gojek Singapura Capai Belasan Juta?

LAYANAN Go-Jek menembus Singapura (Foto Entrackr)

apahabar.com, BARITO — Beredar rumor di media sosial di Singapura terkait insentif yang diberikan bagi pengemudi GoCar. Gojek dilaporkan akan memberikan insentif hingga 1.300 dolar Singapura atau Rp13.945.303 jika mereka melakukan 120 perjalanan setiap pekan.

Bonus yang lebih besar, kabarnya, juga diberikan senilai 1.800 dolar Singapura atau Rp1.931.024 apabila pengemudi mampu menempuh 150 perjalanan dalam sepekan. Hal ini diketahui dari postingan yang beredar di Facebook page pengemudi taksi lokal, seperti diamati oleh CNNIndonesia.

Selain itu, dalam posnya tersebut terlihat bahwa pengemudi tak akan dikenakan biaya untuk penerimaan dan pembatalan pesanan.

Namun pihak Go-Jek disebut telah menyanggah rumor ini, seperti disebukan Vulcanpost. Mereka menegaskan bahwa pengguna hanya boleh berpanduan pada saluran resmi Go-Jek untuk mendapatkan informasi terverifikasi.

Sementara itu menurut laman FAQ (frequently asked questions), Gojek telah membagikan buku panduan menjadi mitranya. Dalam buku tersebut, Gojek menjelaskan mengenai insentif untuk para mitranya.

Insentif bagi pengemudi Gojek di Singapura bisa didapat dari dua sumber yakni poin dari setiap perjalanan dan jam kerja baik di jam sibuk maupun reguler.

apahabar.com

LAYANAN Go-Jek menembus Singapura (Foto Vulcan Post)

Sama seperti di Indonesia, penghasilan mereka masih berdasarkan performa. Pengemudi harus memenuhi minimum performa. Performa di sini artinya adalah angka total dari pemesanan yang sudah diselesaikan dan pembatalan konsumen dibagi dengan total permintaan perjalanan yang telah diterima.

Yang sedikit berbeda, mitra Gojek di Singapura langsung bisa menarik uang mereka kapan saja dengan nilai tarikan terkecil 50 dolar Singapura atau Rp53.647. Yang lebih mengesankan, Gojek akan memberikan tambahan uang kebersihan sebesar 50 dolar Singapura jika penumpang membuat kotoran di dalam mobil.

Pengemudi hanya perlu mengirim foto kotoran tersebut dan tanda terima layanan pembersihan melalui bantuan dalam aplikasi.

Sementara itu, Gojek tengah merekrut mitra dalam beberapa gelombang. Menurut perusahaan yang didirikan Nadiem Makariem ini, sebagian kecil dari mitranya sudah mulai beroperasi di Singapura.

Mereka akan terus mengajak lebih banyak pengemudi taksi untuk bergabung meski tanpa iming-iming untuk memberikan insentif lebih pada pendaftar tercepat. Gojek kabarnya akan resmi melaju di Singapura dan kompetitor Grab pada akhir November.(*)

 

Sumber: CNNIndonesia

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

20 Ribu Ton Beras Bulog Terancam Busuk, Siap Dijual ke Pasar hingga Bansos
apahabar.com

Ekbis

5G Menunggu Waktu Tepat, Pemerataan Internet Diutamakan
apahabar.com

Ekbis

Rupiah Rabu Sore Ditutup Menguat Seiring Penurunan CAD
apahabar.com

Ekbis

IHSG Akhir Pekan Diprediksi Masih Dibayangi Sentimen Domestik
UMKM Menuju Pasar Digital

Ekbis

UMKM Menuju Pasar Digital

Ekbis

Dukung Pemulihan Ekonomi, OJK Resmi Perpanjang Restrukturisasi Kredit Sampai Setahun
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp Bukan Aplikasi Pesan Terbaik, Ini 5 Alasannya
apahabar.com

Ekbis

Target Apple di Awal Tahun Meleset, Harga Jual Menjadi Masalahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com