Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Berkas Lengkap, Bekas Dua Kadishub Banjarbaru Segera Diadili

- Apahabar.com Kamis, 22 November 2018 - 16:35 WIB

Berkas Lengkap, Bekas Dua Kadishub Banjarbaru Segera Diadili

Pasar Ulin Raya

apahabar.com BANJARBARU– Tim dari Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri Banjarbaru mulai melangkah. Berkas kasus dugaan korupsi dua mantan Kadishub Banjarbaru AA dan AJ ini dinyatakan rampung atau P21.Tipidsus Kejari Banjarbaru pun telah mengirimkan berkas ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin.Sekedar diketahui sebelumnya, keduanya terindikasi mengentit dana retribusi parkir Pasar Ulin Raya.

“Berkas sudah kami nyatakan lengkap, dan sudah kami kirimkan ke Pengadillan Tipikor, Senin (19/11) lalu,” ungkap Kasi Tipisdus Kejari Banjarbaru Mahardika PW Rosadi kepada apahabar.com Kamis (22/11) kemarin.

Mengapa hal ini tak diungkapkan olehnya saat konferensi pers? Ia mengaku, sengaja. Karena berkas sedang dalam proses pelengkapan.

Terkait jadwal sidang, pihaknya sampai saat ini masih menunggu surat pemberitahuan penetapan persidangan dari Pengadilan Tipikor Banjarmasin.

“Kami belum mengetahui jadwal sidang, masih menunggu penetapan hari sidang dari Tipikor. Biasanya setelah berkas lengkap dikirimkan, tujuh hari setelahnya baru dapat jadwal sidang dari Tipikor,” jelasnya.

Saat ditanya soal berapa Jaksa Penuntut Umum yang disiapkan terkait pihaknya dalam persidangan nanti. Dirinya enggan berkomentar, menurutnya hal itu manjadi hal internal pihaknya.

Sebelumnya Tipisdus Kejari Banjarbaru menahan dua Mantan Kadishub Banjarbaru AA dan AJ. Usai pemeriksaan resmi tahap dua (P21), pelimpahan berkas dari penyidik ke JPU. Terkait dugaan korupsi retribusi Pasar Ulin Raya. Dengan nilai kerugian sebesar Rp 1,061 Miliar.

Keduanya disangkakan pasal Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi. Pihak Kejaksaan juga telah mengantongi 400 dokumen emas, terkait kasus ini.

Penulis : Zepi Al Ayubi
Reporter: Zepy al Ayubi
Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Ekstream di Awal Tahun, Picu Kenaikan Bahan Dapur di Martapura
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini Prediksi BMKG Hujan Lagi
apahabar.com

Kalsel

KPU Tapin Tegaskan Kampanye Tidak Diperbolehkan di Tempat Ibadah
apahabar.com

Kalsel

Ketersediaan Hewan Kurban di Kabupaten Banjar Terpenuhi, 3 Persen Dinyatakan Cacingan

Kalsel

FOTO: Sah, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Internasional Syamsudin Noor
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 1 Meninggal dan 2 Positif
apahabar.com

Kalsel

Siang Hari, BMKG Prakirakan Tiga Daerah di Kalsel Berpotensi Hujan Petir
apahabar.com

Kalsel

Selama Batola Expo, SIM Keliling Buka Setiap Malam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com