Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap

Berwisata Tubing Trip di Desa Alat Hantakan Bisa Dapat Durian Gratis

- Apahabar.com     Kamis, 22 November 2018 - 16:43 WITA

Berwisata Tubing Trip di Desa Alat Hantakan Bisa Dapat Durian Gratis

Foto : Wisata tubing trip memang sangat mengasyikan (haraduta.com)

apahabar.com, BANJARMASIN– Kabupaten Hulu Sungai Tengah memang kaya akan potensi wisata, termasuk obyek wisata baru yaitu arung jeram tubing trip di Desa Alat, Kecamatan Hantakan. Jika berwisata ke sana juga bisa dapat buah durian gratis.

Pengelola Bumdes Membangun Bersama Desa Alat, Hijri, Kamis (22/11) di Barabai menyampaikan dengan jarak hanya sekitar 15 km dari kota Barabai dan menempuh waktu perjalanan 20 menit saja sudah sampai di desa ysng masuk dalam wilayah pegunungan Meratus yang indah nan asri tersebut.

“Hanya dengan merogoh kocek Rp30 ribu, setiap pengunjung sudah dapat tiket untuk berpetualang menjajal arung jeram tubing trip sejauh 4 km,” katanya.

Menurutnya itu sudah termasuk air mineral gratis dan transportasi ke titik start petualangan tubing trip dari Arangani.

“Kami juga sudah menyiapkan rescue team untuk keamanan dan keselamatan dengan standard safety,” ujar Hijri.

Daya tarik lain yang tidak terdapat di tempat lain, yaitu setiap pengunjung boleh membawa buah durian matang yang jatuh di pinggir jalur sepanjang arung jeram yang dilewati secara gratis.

“Pokoknya asik banget naik tubing trip di Alat ini,  akan membuat kita penasaran mencoba lagi, apalagi mendapat durian gratis,” ujar salah satu warga Barabai Suriadi.

Hal serupa juga disampaikan warga Bumi Murakata lainnya yaitu Fatimah yang mengaku sangat terkesan ingin mencoba lagi wisata tubing trip yang memberi daya sensasi berbeda dari wisat yang lain.

“Kita bisa berwisata menikmati keindahan jeram Meratus sekaligus berolahraga,” ujarnya.

Plt Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah saat berkunjung ke Desa Alat mengaku terkesan dan bangga dengan usaha wisata yang dikelola oleh Bumdes Membangun Bersama yang secara kreatif memanfaatkan potensi keindahan alam Meratus menjadi obyek wisata bernilai bisnis.

“Patut menjadi contoh bagi Bumdes lain di HST bagaimana menggali dan memanfaatkan sumber daya dan potensi lokal menjadi usah bernilai ekonomis dan mendidik masyarakat untuk mencintai Meratus,” ujarnya.

Menurutnya, warga HST khususnya dan warga Kalsel umumya sekarang tidak perlu jauh-jauh berwisata arung jeram tubing trip jauh-jauh ke luar Kalsel, karena wisata sejenis sudah ada di Desa Alat Hantakan yang dekat dengan kota Barabai dan didukung kemudahan akses jalan.

“Ayo berwisata arung jeram tubing trip ke Alat Hantakan” ajak Chairansyah yang sebentar lagi akan menjabat sebagai Bupati HST.

Obyek wisata tubing trip milik Bumdes Membangun Bersama Desa Alat ini sudah mendapat pembinaan dari Pemkab HST melalui Dinas PMD pada Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Ekonomi Desa yang dijabat oleh Joniansyah Fari.

Pembinaan ini terkait pelatihan motivasi usaha bagaimana mempromosikan, pembuatan SOP keselamatan pengunjung, pengelolaan usaha dan lain-lain.

Sumber : Antaranews.com

Editor : Milhan Rusli

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

113 Wartawan Tewas Pada 2018
Pesinetron Adly Fairuz

Tak Berkategori

Mediasi Gagal, Adly Fairuz Ngotot Polisikan Ibu Mertua
apahabar.com

Tak Berkategori

Nadalsyah Impikan Barut Miliki Pabrik Ilir Sawit
PPKM Level 4

Tak Berkategori

Alasan Mengapa Banjarmasin & Banjarbaru Tertahan di PPKM Level 4 Meski Kasus Melandai
apahabar.com

Tak Berkategori

Bawa Sajam ke Warung Remang-Remang, Warga Batang Alai Ditangkap
Saham Australia

Tak Berkategori

Didukung Sektor Keuangan, Saham Australia Dibuka Rebound

Tak Berkategori

BWS Kalimantan III Akan Beri Bantuan Unit Air Baku ke PDAM Tabalong
Bupati

Tak Berkategori

Di Penghujung Masa Jabatan, Bupati dan Wakilnya Berharap Masyarakat Jaga Meratus di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com