Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah dengan Kecepatan Tinggi Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel

Bikin Stiker WhatsApp dengan Gambar Sendiri, Ini Caranya

- Apahabar.com Minggu, 18 November 2018 - 14:04 WIB

Bikin Stiker WhatsApp dengan Gambar Sendiri, Ini Caranya

Foto/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekarang lagi ramai pesan WhatsApp berupa stiker dengan foto pribadi atau gambar kartun. Mereka yang menerima stiker seperti itu dari temannya, tapi belum bisa menggunakan fitur tersebut, pasti penasaran ingin mencobanya.

Baik lah, lewat tulisan yang dikutip dari inwepo.co, siapa tahu lewat tulisan di sini dapat membantu Anda. Berikut cara mudah membuat stiker WhatsApp sendiri menggunakan foto maupun gambar di Android.

Langkah:

1. Pastikan kamu sudah menggunakan WhatsApp terbaru v2.18.343, jika belum silakan download di link berikut ini.

Download WhatsApp v2.18.343 via Mediafire

Download WhatsApp v2.18.343 via Google Drive

Kamu bisa replace/tiban tidak perlu uninstall versi WhatsApp lama kamu sehingga tidak perlu membackup chat WhatsApp lagi.

2. Untuk yang belum pernah install aplikasi dari luar Play Store silakan memberikan izin terlebih dahulu dengan mencentang “unknown sources” di pengaturan keamanan. Settings → Additional settings → Privacy → Unknown sources (untuk pengguna Xiaomi).

3. Jika sudah terinstall versi WhatsApp yang mendukung stiker, lalu silakan buka terlebih dahulu untuk memastikan ikon atau tombol stiker sudah ada.

4. Selanjutnya download aplikasi Personal stickers for WhatsApp di Play Store.

5. Lalu siapkan foto atau gambar yang ingin kamu jadikan stiker minimal 2 foto dan pisahkan ke folder atau album baru. Dengan syarat foto atau gambar tersebut harus berformat “.PNG

Download PNG stiker Inwepo (Extract file zip nya dengan app file manager, ZArchiver atau AndroZip). Langkah ini bisa dilewati, karena bisa langsung diggunakan pada aplikasi Background Eraser.

6. Untuk mengubah/convert foto menjadi PNG dan menghilangkan background foto, kamu bisa menggunakan aplikasi Background Eraser. Download Background Eraser di Play Store.

Pilih “Load Photo”, lalu crop foto dan hapus background foto sisa kan objeknya (jika tidak dihapus background-nya juga bisa) foto utuh dijadikan stiker tetap bisa. Jika sudah “Done”.

7. Jika semua foto atau gambar sudah siap dan berformat PNG selanjutnya buka aplikasi Personal stickers for WhatsApp, nanti kamu akan melihat list foto/gambar yang bisa kamu tambahkan menjadi stiker.

Pilih “TAMBAH”, jika sudah setelah itu foto/gambar tersebut otomatis ditambahkan menjadi stiker di WhatsApp.

8. Jika sudah kamu tambahkan selanjutnya buka WhatsApp →Chats → Pilih teman chat/grup → tap ikon emoji → Pilih ikon stiker di sebelah ikon gif.

Tadaaa stiker sudah siap kamu gunakan untuk dipamerkan ke teman chat atau grup kamu. Selamat mencoba.

Catatan: Untuk membuat stiker terlihat lebih profesional dengan ukuran yang pas, WhatsApp menyarankan untuk menggunakan ukuran 512×512 pixels

Serta jarak gambar di kiri kanan atas bawah tidak kosong, seperti gambar di atas. Dengan begini stiker kamu akan terlihat lebih besar di chat nantinya. dan untuk jumlah maksimal stiker yang bisa kamu tambahkan sebanyak 30 gambar.

Sumber: inwepo.co

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pengangguran Diprediksi Naik, Apa Kabar RUU Cipta Kerja?

Ekbis

Pengangguran Diprediksi Naik, Apa Kabar RUU Cipta Kerja?
apahabar.com

Ekbis

Warga Keluhkan Gas Elpiji 3 Kg Langka di Banjarmasin, Dewan Siap Turun Tangan
apahabar.com

Ekbis

Lewat Usahaku, Telkomsel Dorong Pelaku UMKM untuk “Go Digital”
apahabar.com

Ekbis

Pengusaha Sambut Baik Rencana Omnibus Law
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Antam Kembali Turun Rp 2.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Selama Pandemi, Layanan GoSend Naik 90 Persen
apahabar.com

Ekbis

Erick Pastikan Jiwasraya Punya Modal untuk Restrukturisasi
apahabar.com

Ekbis

Belum Adanya Kemudahan Berbisnis Hambat Investor Bangun Pelabuhan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com