Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang H-2 Ramadan, Distribusi Elpiji di Kalsel Macet Lagi Gara-Gara Jalan Rusak Terungkap! Alasan Oknum Pemuda LAS HST Hina Buser yang Tenggelam di Banjarmasin Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur

Bikin Stiker WhatsApp dengan Gambar Sendiri, Ini Caranya

- Apahabar.com Minggu, 18 November 2018 - 14:04 WIB

Bikin Stiker WhatsApp dengan Gambar Sendiri, Ini Caranya

Foto/apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekarang lagi ramai pesan WhatsApp berupa stiker dengan foto pribadi atau gambar kartun. Mereka yang menerima stiker seperti itu dari temannya, tapi belum bisa menggunakan fitur tersebut, pasti penasaran ingin mencobanya.

Baik lah, lewat tulisan yang dikutip dari inwepo.co, siapa tahu lewat tulisan di sini dapat membantu Anda. Berikut cara mudah membuat stiker WhatsApp sendiri menggunakan foto maupun gambar di Android.

Langkah:

1. Pastikan kamu sudah menggunakan WhatsApp terbaru v2.18.343, jika belum silakan download di link berikut ini.

Download WhatsApp v2.18.343 via Mediafire

Download WhatsApp v2.18.343 via Google Drive

Kamu bisa replace/tiban tidak perlu uninstall versi WhatsApp lama kamu sehingga tidak perlu membackup chat WhatsApp lagi.

2. Untuk yang belum pernah install aplikasi dari luar Play Store silakan memberikan izin terlebih dahulu dengan mencentang “unknown sources” di pengaturan keamanan. Settings → Additional settings → Privacy → Unknown sources (untuk pengguna Xiaomi).

3. Jika sudah terinstall versi WhatsApp yang mendukung stiker, lalu silakan buka terlebih dahulu untuk memastikan ikon atau tombol stiker sudah ada.

4. Selanjutnya download aplikasi Personal stickers for WhatsApp di Play Store.

5. Lalu siapkan foto atau gambar yang ingin kamu jadikan stiker minimal 2 foto dan pisahkan ke folder atau album baru. Dengan syarat foto atau gambar tersebut harus berformat “.PNG

Download PNG stiker Inwepo (Extract file zip nya dengan app file manager, ZArchiver atau AndroZip). Langkah ini bisa dilewati, karena bisa langsung diggunakan pada aplikasi Background Eraser.

6. Untuk mengubah/convert foto menjadi PNG dan menghilangkan background foto, kamu bisa menggunakan aplikasi Background Eraser. Download Background Eraser di Play Store.

Pilih “Load Photo”, lalu crop foto dan hapus background foto sisa kan objeknya (jika tidak dihapus background-nya juga bisa) foto utuh dijadikan stiker tetap bisa. Jika sudah “Done”.

7. Jika semua foto atau gambar sudah siap dan berformat PNG selanjutnya buka aplikasi Personal stickers for WhatsApp, nanti kamu akan melihat list foto/gambar yang bisa kamu tambahkan menjadi stiker.

Pilih “TAMBAH”, jika sudah setelah itu foto/gambar tersebut otomatis ditambahkan menjadi stiker di WhatsApp.

8. Jika sudah kamu tambahkan selanjutnya buka WhatsApp →Chats → Pilih teman chat/grup → tap ikon emoji → Pilih ikon stiker di sebelah ikon gif.

Tadaaa stiker sudah siap kamu gunakan untuk dipamerkan ke teman chat atau grup kamu. Selamat mencoba.

Catatan: Untuk membuat stiker terlihat lebih profesional dengan ukuran yang pas, WhatsApp menyarankan untuk menggunakan ukuran 512×512 pixels

Serta jarak gambar di kiri kanan atas bawah tidak kosong, seperti gambar di atas. Dengan begini stiker kamu akan terlihat lebih besar di chat nantinya. dan untuk jumlah maksimal stiker yang bisa kamu tambahkan sebanyak 30 gambar.

Sumber: inwepo.co

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar,com

Ekbis

Terkait Kepemilikan Lahan Berlebihan, Luhut: Era Jokowi Tak Akan Ada Lagi
apahabar.com

Ekbis

Polemik Tiket Pesawat, Intip Harga Terupdate Penerbangan dari Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Awal Pekan, Harga Emas Antam Dibuka Turun Jadi Rp 931.000 per Gram
apahabar.com

Ekbis

Usai Libur Panjang, Rupiah Hari Ini Diperkirakan Menguat
Harga Batu Bara

Ekbis

Pekan Ini, Harga Batu Bara Melesat
apahabar.com

Ekbis

Aset Berisiko Dapat Sentimen Positif, Rupiah Menguat
apahabar.com

Ekbis

Sudah Online, Pengusaha di Batola Bisa Urus Izin Dari Rumah
apahabar.com

Ekbis

Tindaklanjuti IA-CEPA, Pebisnis Australia akan Kunjungi Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com