Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 14:56 WIB

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

SIAP DIGUNAKAN: Mess L dijalan Garuda Komet Banjarbaru, persis dibelakang Museum Lambung Markurat ini hampir rampung dan siap digunakan. apahabar.com/Zepy

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru memastikan, renovasi Mess L yang dikerjakan sejak Akhir November lalu mendekati rampung. Nantinya, bangunan bekas barak pekerja Rusia ini akan digunakan untuk menggelar kegiatan seni budaya.

“Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen. Termasuk pengerjaan paving blok dan atapnya. Targetnya bisa dipakai pada awal bulan Desember nanti untuk Festival Literary Rainy Day,” ucap Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Rabu (28/11) siang.

Menurutnya,  Mess L saat ini masih terkendala masalah listrik yang belum terpasang. Dijadwalkan pada pertengahan Desember nanti masalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga: KPK Corner Siap Dibangun Di Universitas Lambung Mangkurat

“Secara keseluruhan rencananya Mess L tuntas pada 2019. Nantinya di bagian belakang, juga akan kami buat panggung untuk kegiatan seni budaya,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga akan menyiapkan kesekretariatan guna pemanfaatan bangunan Mess L tersebut. Seperti diketahui, bangunan berbentuk L ini memiliki luas bagunan kurang lebih 6,9 ribu meter persegi.

Mulai direnovasi pada bulan Agustus 2018 dengan dana APBD Pemko sekitar Rp 2,8 Miliar lebih bangunan ini berstatus pinjam pakai antara Pemkot Banjarbaru dengan TNI AU selama lima tahun dan bisa diperpanjang. Nantinya bangunan tersebut akan diberi nama Mess L Heritage Banjarbaru.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Polres Tanah Laut Bagikan Air Bersih untuk Korban Banjir
apahabar.com

Kalsel

Waspada Potensi Hujan dan Angin Kencang di Amuntai dan Enam Wilayah Kalsel Lainnya

Kalsel

Jawab Kerinduan, Dua Masjid Besar di Pelaihari Gelar Jumatan
apahabar.com

Kalsel

Polres Jejangkit Sosialisasi Perbup ke Perusahaan Perkebunan Sawit
apahabar.com

Kalsel

KPH Tabalong Evakuasi Lutung Sekarat Akibat Tersengat Listrik
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Hari Ini: Pagi Berasap, Siang Cerah
apahabar.com

Kalsel

Malam Idul Fitri, Warga Tapin Ramaikan di Pusat Kota
apahabar.com

Kalsel

Gabungan Dua Polsek, Sunatan Masal Polres Batola Penuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com