Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

- Apahabar.com     Rabu, 28 November 2018 - 14:56 WITA

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

SIAP DIGUNAKAN: Mess L dijalan Garuda Komet Banjarbaru, persis dibelakang Museum Lambung Markurat ini hampir rampung dan siap digunakan. apahabar.com/Zepy

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru memastikan, renovasi Mess L yang dikerjakan sejak Akhir November lalu mendekati rampung. Nantinya, bangunan bekas barak pekerja Rusia ini akan digunakan untuk menggelar kegiatan seni budaya.

“Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen. Termasuk pengerjaan paving blok dan atapnya. Targetnya bisa dipakai pada awal bulan Desember nanti untuk Festival Literary Rainy Day,” ucap Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Rabu (28/11) siang.

Menurutnya,  Mess L saat ini masih terkendala masalah listrik yang belum terpasang. Dijadwalkan pada pertengahan Desember nanti masalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga: KPK Corner Siap Dibangun Di Universitas Lambung Mangkurat

“Secara keseluruhan rencananya Mess L tuntas pada 2019. Nantinya di bagian belakang, juga akan kami buat panggung untuk kegiatan seni budaya,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga akan menyiapkan kesekretariatan guna pemanfaatan bangunan Mess L tersebut. Seperti diketahui, bangunan berbentuk L ini memiliki luas bagunan kurang lebih 6,9 ribu meter persegi.

Mulai direnovasi pada bulan Agustus 2018 dengan dana APBD Pemko sekitar Rp 2,8 Miliar lebih bangunan ini berstatus pinjam pakai antara Pemkot Banjarbaru dengan TNI AU selama lima tahun dan bisa diperpanjang. Nantinya bangunan tersebut akan diberi nama Mess L Heritage Banjarbaru.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Tak Berkategori

Siap-Siap, Sanksi Prokes di Banjarmasin Bakal Naik Status!

Tak Berkategori

Tagih Tunggakan Pinjaman Pembelian Pupuk Bersubsidi, Kejari Batola Temukan Fakta Ini
apahabar.com

Tak Berkategori

Ini Alasan Kesedihan Ifan Seventeen di Bilik Suara
Kebakaran di Desa Bamban Utara

Tak Berkategori

Kebakaran Hebat di Desa Bamban Utara HSS, Tetangga Hajatan Geger

Tak Berkategori

Kembangkan Kasus Anak Tersandung Narkoba di Tabalong, Polisi Tangkap Orang Tua Kandung
Hipmi Maming

Tak Berkategori

Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Hipmi Hidupkan Ekspor UMKM ke Australia
apahabar.com

Tak Berkategori

Resmi, MUI Kalsel Serukan Boikot Produk Perancis
apahabar.com

Tak Berkategori

Akademisi Optimis Kaltim Terpilih Sebagai Ibu Kota
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com