Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa?

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 14:56 WIB

Bulan Depan, Bekas Barak Rusia di Banjarbaru Siap Digunakan

SIAP DIGUNAKAN: Mess L dijalan Garuda Komet Banjarbaru, persis dibelakang Museum Lambung Markurat ini hampir rampung dan siap digunakan. apahabar.com/Zepy

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banjarbaru memastikan, renovasi Mess L yang dikerjakan sejak Akhir November lalu mendekati rampung. Nantinya, bangunan bekas barak pekerja Rusia ini akan digunakan untuk menggelar kegiatan seni budaya.

“Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen. Termasuk pengerjaan paving blok dan atapnya. Targetnya bisa dipakai pada awal bulan Desember nanti untuk Festival Literary Rainy Day,” ucap Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Rabu (28/11) siang.

Menurutnya,  Mess L saat ini masih terkendala masalah listrik yang belum terpasang. Dijadwalkan pada pertengahan Desember nanti masalah tersebut dapat diselesaikan.

Baca Juga: KPK Corner Siap Dibangun Di Universitas Lambung Mangkurat

“Secara keseluruhan rencananya Mess L tuntas pada 2019. Nantinya di bagian belakang, juga akan kami buat panggung untuk kegiatan seni budaya,” terangnya.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga akan menyiapkan kesekretariatan guna pemanfaatan bangunan Mess L tersebut. Seperti diketahui, bangunan berbentuk L ini memiliki luas bagunan kurang lebih 6,9 ribu meter persegi.

Mulai direnovasi pada bulan Agustus 2018 dengan dana APBD Pemko sekitar Rp 2,8 Miliar lebih bangunan ini berstatus pinjam pakai antara Pemkot Banjarbaru dengan TNI AU selama lima tahun dan bisa diperpanjang. Nantinya bangunan tersebut akan diberi nama Mess L Heritage Banjarbaru.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Covid-19 Mengganas! Kotabaru Berlakukan PPKM Mikro
apahabar.com

Kalsel

Seleksi PAG TA 2020, Polda Kalsel Gelar Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta
apahabar.com

Kalsel

Peringati Hari Pelanggan Nasional, Honda Adu Ibu-Ibu Lomba Mewarnai
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 Belum Usai, Bupati Kotabaru Ingatkan Warga Salat di Rumah
apahabar.com

Kalsel

Patroli Bersepeda, Polres Banjarbaru Ingatkan ‘Olahragawan’ Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Demi Pendidikan, DPRD Kalsel Dukung Mushaf Al Banjari
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Harus Selamatkan Meratus
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Haji Meninggal dari Embarkasi Banjarmasin Bertambah, Berikut Datanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com