Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup!

Pembunuh Teman dengan Kapak di Banjarmasin Dituntut 18 Tahun

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 18:02 WIB

Pembunuh Teman dengan Kapak di Banjarmasin Dituntut 18 Tahun

Ilustrasi Pembunuhan. Foto - Nasional Tempo.co

apahabar.com, BANJARMASIN – Kejaksaan Negeri Banjarmasin menuntut, Deni Renaldi (21) terdakwa kasus pembunuhan Muhammad Alfian selama 18 tahun penjara.

Tuntutan tersebut dibacakan langsung oleh JPU, Syamsul Arifin, dalam sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Rabu (28/11) sore.

Sidang dipimpin Ketua Majelis, hakim ketua Afandi Widarijanto, dengan anggota, Vonny Trisaningsih, dan Teguh Santoso.

Saat ditemui usai persidangan, Syamsul Arifin membenarkan tuntutan sesuai fakta persidangan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pembunuhan terhadap korban, dan melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

“Oleh sebab itu, terdakwa itu kita tuntut selama 18 tahun penjara. Dan tuntutannya telah kita bacakan dalam persidangan tadi mas,” ujar Syamsul Arifin kepada Apahabar.com di lobby PN Banjarmasin.

Syamsul menambahkan, hal yang meringankan terdakwa di antaranya, selama menjalani proses hukum, Deni Renaldi cukup kooperatif dan mengakui perbuatannya.

“Sedangkan yang memberatkan, terdakwa telah mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dan juga melakukan pembunuhan secara kejam, sadis dengan menikam korban beberapa kali dengan menggunakan Kapak,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh terdakwa Deni hanya karena nasi bungkus. Deny dibuat kesal dikarenakan nasi bungkus yang dibelikan salah satu temannya tiba-tiba dimakan korban.

Saat itu, korban bersama dengan terdakwa dan enam rekan lainnya terlibat pesta miras di Jalan Kelayan B, Gang Nurul Huda RT 07, Kecamatan Banjarmasin Selatan pada Minggu 19 September 2018 sekitar pukul 02.00 Wita.

Entah karena pengaruh minuman alkohol yang sudah mereka tenggak, Deni yang marah tiba-tiba menebas kepala korban dari belakang.

Tidak hanya sekali, pemuda penuh tato di tubuhnya itu berkali-kali menikam korban di bagian kepala, leher dan punggung

Reporter: Apc01

Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cantik Berkharisma, Sosok Serka Erma Apriyanti Prajurit Korem 101/Antasari
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Mall Mayapada, Warga Gambut Tuntut Jaminan Lapangan Kerja
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Orang di Pelaihari Di-Rapid Test, Belasan Reaktif!
apahabar.com

Kalsel

Satu Bulan Jabat Kapolres, AKBP Andi Adnan Ajak Jurnalis Kotabaru Bersinergi
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Siap Mensahkan Perda Lingkungan Hidup
apahabar.com

Kalsel

Miras Sitaan Bisa Diambil Kembali, Asalkan….
apahabar.com

Kalsel

Kepala SKPD dan ASN Pemkab Banjar Ditest Swab, Tunggu Hasilnya
apahabar.com

Kalsel

Tim GTPP Covid-19 Kalsel Pinta Semua Pasien Positif Covid-19 Kotabaru Dikarantina di RS Stagen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com