Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Camping di Telaga Cebong, Tips Hemat Sebelum Melihat Golden Sunrise Sikunir

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 05:18 WIB

Camping di Telaga Cebong, Tips Hemat Sebelum Melihat Golden Sunrise Sikunir

apahabar.com, BANJARMASIN-Liburan ke Dataran Tinggi Dieng rasanya tidak lengkap jika belum menyaksikan langsung matahari terbit dari puncak Bukit Dikunir . Lokasinya berada di Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Tak mau ketinggalan Golden Sunrise Sikunir, Teman Traveler bisa menyewa homestay. Atau juga camping di Telaga Cebong yang ternyata dapat menghemat biaya liburan. Lalu seperti apa serunya bermalam di sini? Berikut penuturan dari Kontributor TravelingyukMohammad Guruh.

Telaga Cebong merupakan danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung purba ribuan tahun lalu. Menurut warga sekitar, dahulu banyak sekali katak yang hidup dan berkembang biak di sini. Hal itulah yang membuat tempat wisata ini bernama Cebong. Selain untuk keperluan wisata, telaga ini dimanfaatkan sebagai sumber air untuk pertanian dan ladang milik para petani setempat. Telaga dengan luas 12 hektar ini tidak hanya cantik, tapi juga menjadi tumpuan harapan petani untuk mengairi ladangnya.

apahabar.com

Menantikan penampakan Golden Sunrise Sikunir Mohammad Guruh/Travelingyuk

Alternatif untuk Liburan Lebih Hemat

Tiket masuk ke Telaga Cebong hanya Rp10.000. Jika ingin bermalam di sini, Teman Traveler hanya perlu menambah Rp10.000 per tenda. Dengan biaya tersebut, sudah bisa menikmati panorama keindahan Telaga Cebong dan sejuknya udara Desa Sembungan. Menariknya, harga tersebut juga sudah termasuk biaya tiket masuk Desa Sembungan. Camping di sini merupakan pilihan terbaik untuk menghemat biaya. Apalagi mengingat Teman Traveler tidak hanya bermalam tapi juga bisa keliling telaga dengan menyewa perahu. Bahkan, ada aktivitas outbond seperti Flying Fox.

Fasilitas di Telaga Cebong

apahabar.com

Camping Cantik Di Telaga Cebong (c)Mohammad Guruh/Travelingyuk

Jika tidak membawa tenda tak perlu khawatir. Banyak penduduk lokal yang menyewakan tenda dengan tarif bervariasi, tergantung dari kapasitas tenda. Fasilitasnya juga lengkap, seperti mushola, toilet, hingga parkir yang luas. Untuk keperluan memasak, tidak disarankan mengambil air dari telaga tersebut. Hal ini karena kondisi airnya keruh dan tidak layak untuk dikonsumsi. Sebaiknya membeli beberapa botol air mineral di warung sekitaran Telaga Cebong. Dan yang paling utama adalah tetap menjaga kebersihan demi menjaga kelestarian lingkungan.

Berniat untuk menikmati matahari terbit di Puncak Bukit Sikunir? Camping di Telaga Cebong bisa menjadi alternatif untuk Teman Traveler yang ingin liburan hemat. Makin seru, ajak juga teman atau keluarga. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika di sini. Bagimana, tertarik mencoba?

apahabar.com

Penampakan Telaga Cebong Dari Puncak Sikunir (c)Mohammad Guruh/Travelingyuk

Sumber : travelingyuk.com

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Rajin Endorse Produk UMKM, Cawali Ananda: Ini Ikhtiar Saya untuk Membantu UMKM di Masa Pandemi
apahabar.com

Tak Berkategori

Gubernur Kalteng Ikut Tes Swab Covid-19

Tak Berkategori

Di Paris, Pemerintah RI Promosi Jamu, Kopi, hingga Nasi Goreng
apahabar.com

Kalbar

Idulfitri, Prajurit Kodim Banjarmasin Siaga PSBB Jilid III
apahabar.com

Tak Berkategori

Lagi Asik Rekap Judi Kupu, Pria Mambulau Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
apahabar.com

Tak Berkategori

Mau Umrah Backpacker, Apa Saja yang Perlu Disiapkan?
apahabar.com

Kalsel

Pengidap Covid-19 di Banjarbaru Tembus Belasan, Klaster Gowa Mendominasi
apahabar.com

Tak Berkategori

Sakura Bermekaran di Jepang pada 2019, Catat Tanggalnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com