Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan Daftar Lengkap 64 Link Pengumuman CPNS 2019, sscn.bkn.go.id & Berkas Online yang Harus Disiapkan! Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru

Damri Sulap Bus Lama Jadi Ruangan Hotel yang Nyaman

and - Apahabar.com Senin, 26 November 2018 - 16:59 WIB
and - Apahabar.com Senin, 26 November 2018 - 16:59 WIB

Damri Sulap Bus Lama Jadi Ruangan Hotel yang Nyaman

Foto-detik.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Bus-bus lama yang sudah tidak beroperasi disulap Perum Damri, menjadi ruangan hotel dengan interior yang nyaman. Rencananya, bus-bus tersebut akan ditempatkan di Kepulauan Bangka Belitung.

Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan, “Di Belitung rencananya ada 70 bus. Investasi cukup besar, bukan hanya busnya ditaruh. Tapi ada investasi yang harus dibangun, terus terang kami tak akan mengoperasikan bus hotel itu.”

Nantinya, sambung Setia, bus hotel tersebut akan dioperasikan oleh BUMN yang memiliki kompetensi di bidang perhotelan. Dia mengatakan, biaya investasi yang disiapkan untuk membangun satu unit bus hotel yaitu Rp 300 juta.

“Akan dioperasikan oleh perusahaan BUMN yang memang kompetensinya di bisnis hotel. Jadi operator lah kami bagi hasil dan investasi. Untuk yang besar (nilai investasinya) sekitar Rp 300 juta. Lebih murah dibanding buat kamar hotel. Biasanya untuk bintang 4 sekitar Rp 500 juta-an, yang mahal itu membuat taman, landscape, dapurnya, ternyata mahal,” jelas dia.

Rencananya bus hotel ini akan disediakan di beberapa destinasi wisata di Indonesia. Kepulauan Bangka Belitung menjadi salah satu di antaranya, tidak tanggung-tanggung nantinya akan ada 70 bus yang akan disediakan di kawasan pantai Belitung.

Hingga saat ini pihak Damri baru mendata 70 bus yang akan disulap menjadi hotel. Bus-bus tersebut masih tersebar di berbagai pool Damri di seluruh Indonesia. Rencanannya di tahun 2019 pengkajian soal harga sewa hotel akan selesai dilakukan, serta hotel akan siap untuk disewakan.

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kucing Picu Toksoplasma, Ini Bahayanya
apahabar.com

Gaya

Sinar Matahari Bunuh Virus Corona, Apa Iya?
apahabar.com

Gaya

Mulai Juli, Kantor Facebook Akan Buka Kembali
apahabar.com

Gaya

Sosiolog: Fenomena Kerajaan Muncul karena Minim Kesejahteraan Sosial
apahabar.com

Gaya

Naik Daun, Sepeda Lipat Jadi Tren Gowes di Tengah Covid-19
apahabar.com

Gaya

Google Meet Akan Tersedia di Gmail
apahabar.com

Gaya

Cara Jitu Jaga Kesehatan Selama Berpuasa
apahabar.com

Gaya

Gandeng Lamborghini, Oppo Hadirkan Find X2 Pro Edisi Khusus, Segini Harganya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com