Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Demi Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bogor Perangi Segala Jenis Rokok

- Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 18:23 WIB

Demi Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bogor Perangi Segala Jenis Rokok

Deklarasi kawasan tanpa rokok di Lapangan Sempur Kota Bogor Sumber Foto: Detik.com

apahabar.com, Bogor – Pemerintah Kota Bogor konsisten memerangi produk tembakau. Hal itu secara tegas disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya dalam deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Taman Sempur, Bogor, Sabtu (24/11).

Bima Arya mengatakan bahwa Bogor melarang display penjualan segala macam jenis rokok di semua tempat, tanpa kecuali. Sebab, hal itu dapat memicu dan mempengaruhi anak muda untuk mencoba rokok.

Jadi menurut Bima, untuk menjaga generasi penerus bangsa ini dari bahaya rokok, ia dan bersama Pemkot Bogor akan terus meminimalisasi penggunaan rokok dan segala jenisnya terutama untuk anak muda.

“Ke depannya kita akan buat Perda KTR ini semakin konsisten dan tegas, tidak ada lagi sisha dan vape yang dihisap anak muda, apalagi itu dinilai lebih berbahaya dari rokok. Jadi sudah seharusnya kita lindungi anak-anak muda kita dari bahaya merokok,” tegas Bima Arya dalam acara #TeuHayangRokok Festival, Bogor.

Sisha dan Vape, lanjut Bima, dinilai anak muda sebagai alat pengalihan tidak merokok. Walaupun demikian, efek dari dua jenis rokok tersebut nyatanya lebih berbahaya dari sekadar menghisap satu batang rokok konvensional.

“Saat ini juga sudah banyak sekali kasus orang yang tiba-tiba meninggal, memang terkait soal masalah jantung dan paru-paru. Setelah ditelusuri ternyata orang tersebut adalah perokok berat. Memang usia tidak ada yang tahu, namun kita harus tetap ikhtiar dengan menerapkan gaya hidup yang sehat,” tutup Bima Arya.

Sumber: Detik.com

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tingkatkan Imunitas dengan Pola Gizi Seimbang
apahabar.com

Gaya

Tips Mengatasi Haus Saat Sedang Puasa
apahabar.com

Gaya

Studi: Wanita Jangkung Hidup Lebih Lama

Gaya

Adidas Luncurkan Sepatu Yeeze Bost 350 V2 “Zebra”
apahabar.com

Gaya

Disebut Penyembuh Kanker Payudara, Kenali 3 Jenis Tanaman Bajakah
apahabar.com

Gaya

Makan Siang Tanpa Karbohidrat Turunkan Berat Badan, Benarkah?
apahabar.com

Gaya

Enyahkan Bau, Jangan Sekali Rebus Jeroan Kurban
apahabar.com

Gaya

WhatsApp Resmi Rilis Fitur Pesan Sementara, Hilang Otomatis 7 Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com