Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Demi Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bogor Perangi Segala Jenis Rokok

- Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 18:23 WIB

Demi Lindungi Generasi Muda, Pemkot Bogor Perangi Segala Jenis Rokok

Deklarasi kawasan tanpa rokok di Lapangan Sempur Kota Bogor Sumber Foto: Detik.com

apahabar.com, Bogor – Pemerintah Kota Bogor konsisten memerangi produk tembakau. Hal itu secara tegas disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya dalam deklarasi Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Taman Sempur, Bogor, Sabtu (24/11).

Bima Arya mengatakan bahwa Bogor melarang display penjualan segala macam jenis rokok di semua tempat, tanpa kecuali. Sebab, hal itu dapat memicu dan mempengaruhi anak muda untuk mencoba rokok.

Jadi menurut Bima, untuk menjaga generasi penerus bangsa ini dari bahaya rokok, ia dan bersama Pemkot Bogor akan terus meminimalisasi penggunaan rokok dan segala jenisnya terutama untuk anak muda.

“Ke depannya kita akan buat Perda KTR ini semakin konsisten dan tegas, tidak ada lagi sisha dan vape yang dihisap anak muda, apalagi itu dinilai lebih berbahaya dari rokok. Jadi sudah seharusnya kita lindungi anak-anak muda kita dari bahaya merokok,” tegas Bima Arya dalam acara #TeuHayangRokok Festival, Bogor.

Sisha dan Vape, lanjut Bima, dinilai anak muda sebagai alat pengalihan tidak merokok. Walaupun demikian, efek dari dua jenis rokok tersebut nyatanya lebih berbahaya dari sekadar menghisap satu batang rokok konvensional.

“Saat ini juga sudah banyak sekali kasus orang yang tiba-tiba meninggal, memang terkait soal masalah jantung dan paru-paru. Setelah ditelusuri ternyata orang tersebut adalah perokok berat. Memang usia tidak ada yang tahu, namun kita harus tetap ikhtiar dengan menerapkan gaya hidup yang sehat,” tutup Bima Arya.

Sumber: Detik.com

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama
apahabar.com

Gaya

Mengintip Bubuhan Brompton Banjarmasin, Pecinta Sepeda Lipat Asal Inggris
apahabar.com

Gaya

10 Foto Cantik di “Banua Barsholawat”
apahabar.com

Gaya

9 Langkah Awal Ternak Ikan Cupang Bagi Pemula Agar Membuahkan Hasil Secara Tepat
apahabar.com

Gaya

Google Memungkinkan Bahasa Isyarat dalam Panggilan Video
apahabar.com

Gaya

Oppo Reno 2 Series Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya
apahabar.com

Gaya

Google Maps Umumkan Perubahan Fitur Live View, Tampilkan Visual Dunia Nyata
apahabar.com

Gaya

Sama-sama Terinfeksi Virus Korona, Video Kakek Suapi Istrinya Bikin Netizen Menangis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com