BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah di Lambung Mangkurat Samarinda Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap

DLH Siapkan 500 Personel Saat Reuni 212

- Apahabar.com Jumat, 30 November 2018 - 09:30 WIB

DLH Siapkan 500 Personel Saat Reuni 212

Dokomen 212. Foto-Jawa Pos

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiagakan 500 personel saat perhelatan reuni 212 di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (2/12).

“Selain itu, sarana prasarana juga disiapkan yakni 10 unit truk sampah anorganik, kijang lintas 10 unit, road sweeper 10 unit, kantong plastik 10 ribu, sapu lidi dan pengki 300 unit dan enam bus toilet,” kata Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji di Jakarta, Jumat.

Dia mengharapkan, agar reuni 212 tahun ini bisa mengulang suasana tertib dan nyaman seperti agenda yang lain, termasuk kedisiplinan massa yang terorganisir dalam mengumpulkan sampah dalam karung-karung. Sehingga memudahkan petugas-petugas dalam penanganannya, katanya.

Selain itu, Dinas LH akan menyebar ratusan petugas baik di sekitar Mesjid Istiqlal, kawasan Medan Merdeka, Monas, Patung Tani dan depan Indosat, karena bersamaan dengan hari bebas kendaraan atau “Car Free Day”.

Baca Juga : Tata Lingkungan, Siapkan Penambahan Armada Pengangkut Sampah

“Saya juga libatkan perkuatan dari Sudin LH Jakbar dan Jaksel dan siagakan semua wilayah, karena peserta berdatangan dari semua wilayah meski fokus penanganan di sekitar Monas sampai dengan HI,” kata Asnawa.

Menjelang aksi Reuni 212 bubar akan dilakukan gerakan “road sweeper” mobil penyapu jalan. Dia juga menghimbau agar pedagang-pedagang untuk menyediakan wadah sampah di sekitarnya termasuk sampah kotak box makanan, botol minuman agar tidak berserakan di sekitar parkir kendaraan.

“Persiapan akan mulai Sabtu sore hingga hari Minggu, Insya Allah peserta aksi akan menjaga kebersihan dan ketertiban bersama pasukan oranye Dinas LH,” kata Asnawa.

sumber : Antara
editor : Nasrulllah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

BNPB Sebut Juli 2019 Merupakan Tahun Terpanas Sepanjang Sejarah

Nasional

Terungkap Viral Penganiayaan Pelajar di Banjarbaru Hanya karena Salah Paham
apahabar.com

Nasional

Api Diduga dari Ruang Kebugaran
apahabar.com

Nasional

Hujan Abu Tipis Guyur 2 Desa di Sekitar Gunung Merapi
Indonesia

Nasional

Tambah 12.001, Kasus Covid-19 Indonesia Jadi 1.078.314 Orang
apahabar.com

Nasional

Gempa Lagi, Kali Ini Mengguncang Kepulauan Nias
apahabar.com

Nasional

Masinton Bela Puan Maharani soal Video Matikan Mic Irwan Fecho Ini Kata Hinca dan Fadli Zon
apahabar.com

Nasional

5 Provinsi Penyumbang Kasus Baru Covid-19 Terbanyak, Bagaimana Kalsel?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com