Lampu Hijau Buka Masker, Pakar Covid-19 ULM: Hati-Hati Blunder Tabrakan Maut BPK Terulang Lagi, Apa Kabar Perda Damkar Banjarmasin? Perkuat Keandalan Listrik Kalseltengtim dengan Sistem Looping Jaringan Tersangka! Sopir BPK Penabrak 2 Pemotor di Banjarmasin Selatan Tuntut Pemerataan, Besok Buruh SIS ADMO Tabalong Juga Minta Pembagian Windfall

Dovizioso Tuntaskan Ambisi Raih Podium Utama di Valencia

and - Apahabar.com     Minggu, 18 November 2018 - 22:01 WITA
and - Apahabar.com     Minggu, 18 November 2018 - 22:01 WITA

Dovizioso Tuntaskan Ambisi Raih Podium Utama di Valencia

sumber foto : Motogp.com

apahabar.com, VALENCIA – Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso tampil sebagai juara MotoGP Valencia. Ia mampu mengatasi perlawan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi untuk keluar jadi runner-up MotoGP tahun ini.

Sebelum balapan, pertarungan ini penting bagi Dovizioso dan Rossi yang bersaing merebut posisi runner-up musim ini. Dovizioso sudah mengoleksi 220 poin. Sedangkan, Rossi tepat di bawahnya dengan 195 poin di klasemen.

Namun Rossi sendiri harus jatuh saat 4 lap tersisa. Posisinya langsung diambil Alex Rins yang sempat memimpin sepanjang balapan. Di belakang pebalap Suzuki itu ada Pol Espargaro.

Berkat hasil ini, ambisi Dovizioso jadi runner-up terwujud berkat tambahan 25 poin usai meraih podium utama. Sementara juara dunia Marc Marquez tahun ini tak bisa melanjutkan balapan akibat terjatuh.

Baca Juga : Sempat Ditunda Karena Hujan, GP Valencia Mulai Kembali

Balapan sendiri berlangsung sengit. Selepas start, Alex Rins melesat dan memimpin balapan. Maverick Vinales ada di posisi dua, tapi dilewati Andrea Dovizioso di akhir putaran pertama. Marc Marquez di posisi lima dan Valentino Rossi sudah ada di posisi 10.

Marquez sempat melewati Pol Esparparo, tapi kemudian disalip lagi. Rossi terus memperbaiki posisi dan sudah ada di posisi tujuh pada putaran kedua. Pada prosesnya, Vinales kehilangan dua posisi usai dilewati Espargaro dan Marquez.

Marquez merebut posisi tiga dari Pol Espargaro pada putaran keempat. Vinales di lain sisi terus turun dan menempati urutan kedelapan, di belakang Rossi. Rins nyaman memimpin dan unggul nyaris satu detik dari Dovizioso di putaran kelima.

Pol Espargaro jatuh di putaran ketujuh dan kehilangan posisi empat. Tak lama kemudian Marquez out. Rins dan Dovizioso masih jadi dua terdepan, disusul Rossi, Vinales, dan Iannone untuk lima besar.

Sampai putaran ke-10, Rins masih memimpin tapi mulai kesulitan mengontrol motor. Dovizioso di posisi dua, dengan Rossi mulai mendekat. Vinales ada di urutan keempat, tapi terjatuh di lap ke-13! Rossi pun dipastikan mengamankan posisi tiga kejuaraan dunia.

Rins kehilangan posisi terdepan pada putaran ke-14, dilewati Dovizioso dan Rossi. Tak lama kemudian, bendera merah dikibarkan. Karena 3/4 balapan belum terjalani, balapan akan diulang dengan grid sesuai urutan di lap ke-13.

Posisi di lap ke-13 adalah Rins di urutan pertama, disusul Dovizioso dan Rossi pada tiga terdepan. Dani Pedrosa di tempat keempat, diikuti Johann Zarco, Takaaki Nakagami, Alvaro Bautista, Pol Espargaro, Scott Redding, Hafiz Syahrin, Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, Michele Pirro, Karel Abraham, dan Jordi Torres.

Selepas restart, Rins menjaga posisi terdepan disusul Dovizioso dan Rossi. Pedrosa ada di posisi empat dan disusul Pol Espargaro. Di akhir putaran pertama, Pol sudah berada di depan Pedrosa sementara Dovizioso melewati Rins.

Di putaran ketujuh, Rossi melewati Rins untuk posisi kedua dan mulai mengejar Dovizioso yang sudah unggul 1,6 detik. Sementara pertarungan juga terjadi untuk posisi empat, antara Pedrosa, Pol Espargaro, dan Pirro.

Sempat mendekat, Rossi malah kemudian tertinggal makin jauh dari Dovizioso di depan dengan selisih lebih dari tiga detik. Di putaran ke-10, Rossi terjatuh saat menikung di tikungan 12. Dovizioso memimpin, disusul Rins dan Pol Espargaro di tiga besar.

Sampai akhir Dovizioso tak melakukan kesalahan dan naik podium teratas. Rins finis kedua dan Pol Espargargo finis ketiga yang mana jadi podium pertama untuk KTM di MotoGP.

Sumber : Detiksport

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Unggul 52 Poin, Berikut Syarat Fabio Quartararo Menjadi Juara Dunia MotoGP 2021

Sport

Jelang Timnas Indonesia vs Thailand, Inilah Rapor Pelatih Shin Tae-yong
apahabar.com

Sport

Diisukan ke Barito, Persib Bakal Pertahankan Ezechiel N’Douassel Sekuat Tenaga
apahabar.com

Sport

Bermodal Dana Ortu Pemain Peseban Terjun ke Piala Soeratin

Sport

Jadwal Live Babak 16 Besar: Big Match Inggris vs Jerman, Swedia Ditantang Ukraina

Sport

Keren, Siswa SMPN 2 Palangka Raya Dipanggil Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Sport

PSM Tunggu Barito atau Persija, Semifinal Piala Menpora 2021 Pakai Regulasi Berbeda
apahabar.com

Sport

Eks Pemain Geram, Barito Main Jelek
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com