Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan

and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 08:49 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 21 November 2018 - 08:49 WIB

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan

Pemakaman Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang ditemukan tewas dalam drum. (Eva Safitri/detikcom)

apahabar.com, BANJARMASIN– Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas dalam drum di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi adalah mantan wartawan di sejumlah media.

Dufi dimakamkan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (19/11/2018). Adik Dufi, Muhammad Ali Ramdoni, mengatakan kakaknya merupakan mantan wartawan yang mengawali kariernya di media cetak.

“Beliau yang kami tahu bergelut di bidang jurnalistik, entah advertising ataupun peliputan, karena karier beliau berawal dari jurnalis di harian Rakyat Merdeka,” katanya kepada wartawan seusai pemakaman, kemarin (19/11) dilansir Detik.

Selepas dari Rakyat Merdeka, Dufi kemudian melanjutkan kariernya di harian Indopos. Tidak hanya itu. Doni mengatakan sang kakak juga pernah bekerja di beberapa stasiun televisi swasta, seperti Beritasatu dan iNews.

“Walaupun untuk yang dua terakhir ini beliau merasa lebih tertantang di dunia marketing-nya. Nah, beberapa tahun lalu, beliau minta izin berhenti dari tugasnya di iNews TV sebagai marketing,” ucap Doni.

Saat ini Dufi memiliki usaha dalam bidang periklanan. Dia juga sambil menjabat staf khusus Dewan Pengurus TVRI dan bekerja freelance di TV Muhammadiyah. Pekerjaan tersebut masih dilakoni sampai ia ditemukan tewas.

“TV Muhammadiyah itu freelance, tapi kalau di TVRI karena dia sebagai karyawan di sana. Iya masih sekarang,” ungkapnya.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang pemulung, Santi, yang tengah mengais sampah di sekitar lokasi.

“Awalnya dikira sampah kan, saya buka itu lakban yang nutupin tong itu. Memang saya yang buka lakbannya. Pas saya buka, ada kaki orang, langsung saya lari kasih tahu orang-orang sini,” kata Santi kepada wartawan, Minggu (18/11).

Sumber: Detik

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cegah Hoaks, WhatsApp Batasi Forward Pesan 5 KaliĀ 
apahabar.com

Nasional

Akhir Pekan Ini Akan Terjadi Hujan Meteor Geminid
apahabar.com

Nasional

Rapat dengan Komisi VIII DPR RI, Menteri PPPA Refocusing Kegiatan dan Anggaran Tangani Covid-19
apahabar.com

Nasional

Penjagalan Kepala Bocah SD di Limpasu Hantui Tiga Rekan Korban
apahabar.com

Nasional

Ratusan Ribu Hektare Lahan Prabowo di Aceh Terungkap!
apahabar.com

Nasional

Cegah Covid-19, MUI Ingatkan Umat Muslim Hindari Kerumunan
apahabar.com

Nasional

ASN Bergaji Maksimal Rp 8 Juta Bisa Beli Rumah Subsidi
apahabar.com

Nasional

Aa Gym Bicara Aksi Anti-Omnibus Law Cipta Kerja
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com