Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan

and - Apahabar.com     Rabu, 21 November 2018 - 08:49 WITA
and - Apahabar.com     Rabu, 21 November 2018 - 08:49 WITA

Dufi Eks Jurnalis yang Ditemukan Dalam Drum Dimakamkan

Pemakaman Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi yang ditemukan tewas dalam drum. (Eva Safitri/detikcom)

apahabar.com, BANJARMASIN– Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi ditemukan tewas dalam drum di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dufi adalah mantan wartawan di sejumlah media.

Dufi dimakamkan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara, sekitar pukul 07.30 WIB, Senin (19/11/2018). Adik Dufi, Muhammad Ali Ramdoni, mengatakan kakaknya merupakan mantan wartawan yang mengawali kariernya di media cetak.

“Beliau yang kami tahu bergelut di bidang jurnalistik, entah advertising ataupun peliputan, karena karier beliau berawal dari jurnalis di harian Rakyat Merdeka,” katanya kepada wartawan seusai pemakaman, kemarin (19/11) dilansir Detik.

Selepas dari Rakyat Merdeka, Dufi kemudian melanjutkan kariernya di harian Indopos. Tidak hanya itu. Doni mengatakan sang kakak juga pernah bekerja di beberapa stasiun televisi swasta, seperti Beritasatu dan iNews.

“Walaupun untuk yang dua terakhir ini beliau merasa lebih tertantang di dunia marketing-nya. Nah, beberapa tahun lalu, beliau minta izin berhenti dari tugasnya di iNews TV sebagai marketing,” ucap Doni.

Saat ini Dufi memiliki usaha dalam bidang periklanan. Dia juga sambil menjabat staf khusus Dewan Pengurus TVRI dan bekerja freelance di TV Muhammadiyah. Pekerjaan tersebut masih dilakoni sampai ia ditemukan tewas.

“TV Muhammadiyah itu freelance, tapi kalau di TVRI karena dia sebagai karyawan di sana. Iya masih sekarang,” ungkapnya.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh seorang pemulung, Santi, yang tengah mengais sampah di sekitar lokasi.

“Awalnya dikira sampah kan, saya buka itu lakban yang nutupin tong itu. Memang saya yang buka lakbannya. Pas saya buka, ada kaki orang, langsung saya lari kasih tahu orang-orang sini,” kata Santi kepada wartawan, Minggu (18/11).

Sumber: Detik

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jenderal AS Sebut Roket Iran Bertujuan Bunuh Personel AS

Nasional

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Masih Dibuka
KPK

Nasional

KPK Periksa 2 Mantan Pejabat Badan Informasi Geospasial
Mahfud MD

Nasional

Mahfud MD: Pengejaran terhadap KKB Dilakukan Secara Hati-hati
DPRD Sulut

Nasional

Terciduk Selingkuh, Waket DPRD Sulut Dicopot dari Petinggi Golkar
apahabar.com

Nasional

Heboh Salah Bendera Malaysia, Menpora: Anak 5 Tahun pun Tahu!
Covid-19

Nasional

Harga Meroket, Pemerintah Berencana Razia Gudang Obat Covid-19
Pesawat Batik Air

Nasional

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu, Ini Alasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com