Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh Mahasiswanya Dipolisikan, Wakil Rektor ULM Banjarmasin Penuhi Panggilan Polda Kalsel Esok Tampil di Moto2 2020, Mandalika Racing Team (MRT) Pilih Dimas Ekky Jadi Tembalap Tim, Diluncurkan Rabu

Edar Sabu, Buruh Lepas di Banjarmasin Pasrah Divonis 7 Tahun Penjara

- Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 09:56 WIB

Edar Sabu, Buruh Lepas di Banjarmasin Pasrah Divonis 7 Tahun Penjara

Terdakwa Sami’an yang ditangkap polisi di pinggir jalan Haryono MT, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, medio Juni 2018 silam akhirnya divonis oleh hakim. (apahabar.com/eddy)

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus Sami’an alias Mian (26) bisa menjadi pelajaran kita semua. Nekat mengedar sabu, ia hanya bisa pasrah saat Ketua Majelis Hakim, Eddy Cahyono memvonisnya 7 tahun penjara kurungan penjara. Sidang pembacaan vonis berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, awal pekan ini.

Buruh harian lepas itu dinyatakan terbukti bersalah melawan hukum karena memiliki 1 sepaket SS seberat 2,13 gram. Dari keterangan polisi, sabu itu siap edar.

Selain menjatuhkan hukuman penjara, majelis hakim yang didampingi Herlangga Patmadja dan Daru Swastika Rini juga menjatuhkan denda sebesar Rp1 miliar.

“Apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan,” tutur hakim dalam persidangan.

Kata Hakim, terdakwa terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan satu bukan tanaman.

Sebenarnya, vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Juniaddinnor, pada persidangan sebelumnya.

“Atas putusan ini, kami selaku JPU dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan menyatakan menerima serta tidak melakukan banding,” pungkas JPU Juniaddinnor.

Setelah majelis hakim membacakan amar putusan tersebut, Sami’an hanya bisa tertunduk lesu. Berulang kali pria 26 tahun itu menyapu air matanya. Ia hanya bisa pasrah dengan putusan majelis hakim PN Banjarmasin.

Seperti diketahui, terdakwa Sami’an ditangkap polisi di
pinggir jalan Haryono MT, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis 21 Juni 2018.

Pada waktu Penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu siap edar yang dibungkus tisu dalam saku celana terdakwa dengan berat 2,13 gram.

Selain barang bukti sabu, polisi juga mengamankan satu unit telepon seluler merek Samsung serta satu unit sepeda motor matic Honda Beat warna putih

Reporter: apc01

Editor: fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuncung H Maming Siap Maju di Pilkada Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Danrem 101/Antasari Sinergikan TNI dan Insan Pers
apahabar.com

Kalsel

Kalimantan Selatan Masih Dikuasai Hujan Siang Ini
apahabar.com

Kalsel

Kasus Perempuan dan Anak Naik, Banjarmasin Dominan Pelecehan Seksual, Fisik, dan Psikis
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Siaga Karhutla, Ring Satu Jadi Atensi
apahabar.com

Kalsel

Baru 2 Lembaga Kursus Bersertifikasi, Kadisdik Tabalong Dorong LKP Kembangkan Diri
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu, Kalsel Antisipasi Terjadinya Konflik
apahabar.com

Kalsel

Nyebrang Jalan, 2 Nenek-Nenek Terluka Ditabrak Pelajar Tanpa SIM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com