Resmi, Kejari Tanbu Tetapkan Tersangka Kasus Pengadaan Kursi Peserta KLB Demokrat Dijanjikan Rp 100 Juta, Ternyata Hanya Terima Rp 5 Juta Polisi Bakal Tindak Parkir Sembarangan di Kawasan Taman Kota-Masjid Raya Kotabaru Kemenkes Sebut 4 Pasien yang Terserang Corona B117 Tak Bergejala Berat Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel

Edar Sabu, Buruh Lepas di Banjarmasin Pasrah Divonis 7 Tahun Penjara

- Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 09:56 WIB

Edar Sabu, Buruh Lepas di Banjarmasin Pasrah Divonis 7 Tahun Penjara

Terdakwa Sami’an yang ditangkap polisi di pinggir jalan Haryono MT, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, medio Juni 2018 silam akhirnya divonis oleh hakim. (apahabar.com/eddy)

apahabar.com, BANJARMASIN – Kasus Sami’an alias Mian (26) bisa menjadi pelajaran kita semua. Nekat mengedar sabu, ia hanya bisa pasrah saat Ketua Majelis Hakim, Eddy Cahyono memvonisnya 7 tahun penjara kurungan penjara. Sidang pembacaan vonis berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, awal pekan ini.

Buruh harian lepas itu dinyatakan terbukti bersalah melawan hukum karena memiliki 1 sepaket SS seberat 2,13 gram. Dari keterangan polisi, sabu itu siap edar.

Selain menjatuhkan hukuman penjara, majelis hakim yang didampingi Herlangga Patmadja dan Daru Swastika Rini juga menjatuhkan denda sebesar Rp1 miliar.

“Apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan,” tutur hakim dalam persidangan.

Kata Hakim, terdakwa terbukti bersalah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan satu bukan tanaman.

Sebenarnya, vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Juniaddinnor, pada persidangan sebelumnya.

“Atas putusan ini, kami selaku JPU dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan menyatakan menerima serta tidak melakukan banding,” pungkas JPU Juniaddinnor.

Setelah majelis hakim membacakan amar putusan tersebut, Sami’an hanya bisa tertunduk lesu. Berulang kali pria 26 tahun itu menyapu air matanya. Ia hanya bisa pasrah dengan putusan majelis hakim PN Banjarmasin.

Seperti diketahui, terdakwa Sami’an ditangkap polisi di
pinggir jalan Haryono MT, Kelurahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah pada Kamis 21 Juni 2018.

Pada waktu Penggerebekan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu siap edar yang dibungkus tisu dalam saku celana terdakwa dengan berat 2,13 gram.

Selain barang bukti sabu, polisi juga mengamankan satu unit telepon seluler merek Samsung serta satu unit sepeda motor matic Honda Beat warna putih

Reporter: apc01

Editor: fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini, Kementerian PUPR Bedah Ribuan Rumah di Kalimantan Selatan
Kayu Ilegal

Kalsel

Angkut Kayu Ilegal, Polres Barut Tangkap 3 Warga Tala dan 1 dari Batola
apahabar.com

Kalsel

Teror Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Kotabaru Tingkatkan Penjagaan
apahabar.com

Kalsel

Jelang Lebaran, Nasabah Pegadaian Tebus Emas Mereka
apahabar.com

Kalsel

Jarak Pandang Bandara Turun Jadi 2,5 Km
apahabar.com

Kalsel

Ada Belajar Memasak Gratis di Stand PKK Batola
apahabar.com

Kalsel

Kekurangan SDM APIP, Inspektorat HST Gandeng BPKP Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Kantor Staf Presiden Diisi Anak Muda, Mahasiswi ULM Terinspirasi ‘Sophismata’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com