Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan Respons Pemprov, Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Kalsel

Festival Aruh Film Kalimantan 2018 Berakhir, Sineas Banjarmasin dan Pontianak Berbagi Juara

- Apahabar.com Minggu, 25 November 2018 - 01:33 WIB

Festival Aruh Film Kalimantan 2018 Berakhir, Sineas Banjarmasin dan Pontianak Berbagi Juara

Malam Penganugerahan Aruh Film Kalimantan 2018. apahabar.com/ Randy

apahabar.com, BANJARMASIN– Gerimis menyambut berakhirnya perhelatan festival Aruh Film Kalimantan 2018 di Banua. Perhelatan festival film itu menandakan pergerakan para sinema di tanah Kalimantan kembali bergeliat.

Sabtu (24/11) malam, Gedung Balairung Sari Taman Budaya Kalsel, menjadi saksi berakhirnya pelaksanaan kali ini. Tiga sineas yang menjadi juara telah diumumkan.

Adapun, selama satu bulan rangkaian acara sukses dilaksanakan. Dari marathon class, layar tajak, lestari, lingkar kalimantan dan lain lain. Malam tadi, puncak acara yang paling ditunggu: Malam penghargaan aruh film Kalimantan 2018.

Acara dibuka dengan seni bela diri khas Kalimantan yaitu kuntau, tampak menambah kemeriahan. Penghargaan yang diberikan untuk para sineas yang ikut dalam program kompetisi, dengan dua kategori mandau perak (pelajar), mandau emas (mahasiswa dan umum) dan spesial mention (pilihan juri).

Dengan tema “Pusaka”, film yang masuk program kompetisi ada 41 film. Jumlah tadi menyusut setelah diseleksi menjadi 3 film saja untuk nominasi mandau perak dan 12 nominasi untuk mandau emas.

Untuk nominasi mandau perak, yakni “Budayakan Membaca” karya SMKN 1 Banjarmasin, “Perafen” karya SMKN 1 Martapura, serta “Utas Jagau” karya SMKN 3 Banjarmasin.

Dan nominasi mandau emas ada 12 film; “Bulikkah” karya Kopi Hitam tim dari Banjarmasin, “Bagian Tengah Masih Terang” karya Gertak film dari Pontianak, “Statis” karya Rocket Hero Production dari Palangkaraya, “Kuku” karya Si Anang dan Teropong Community, “Vice Versa (Begitupun Sebaliknya)” karya Dragon Hajati dari Banjarmasin.

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

UKM

Nasional

Kabar Duka, Mantan Menteri Koperasi dan UKM Era Soeharto Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Geger, Mobil Tamu Terbakar di Parkir Gedung DPRD
apahabar.com

Nasional

Ada Ancaman Racun Mematikan, Facebook Kosongkan 4 Gedung
Sadis

Nasional

Usai Ditangkap, Ibu Gorok Leher 3 Anak Kandung Meninggal Dunia
apahabar.com

Nasional

Lihat Dampak Positif, Rooswandi Salem Dukung Kaltim Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Pendukung Jokowi dan Prabowo Nikah, Tunjukkan Beda Pilihan Hal Biasa
Listyo Sigit

Nasional

Idham Azis Optimistis Jenderal Listyo Sigit Bawa Polri Lebih Baik
Prokes

Nasional

Prokes Covid-19, Kepala Daerah Diminta Jalankan Instruksi Mendagri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com