Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:00 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:00 WIB

Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

Foto: katadata

apahabar.com, JAKARTA– PT Pertamina (Persero) dan PT Halliburton Indonesia mencapai kesepakatan untuk mengembangkan research and technology atau Penelitian High pressure High Temperature (HPHT) drilling and completion drilling fluids and cementing untuk bidang usaha minyak dan gas serta panas bumi. MoU ini ditandatangani oleh SVP RTC Pertamina Herutama Trikoranto dan Presiden Direktur PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy.

Mengapa Halliburton? Trikoranto mengatakan, perusahaan itu salah satu Services Company khususnya untuk upstream yang cukup maju dengan research di bidang upstream.

“Kinerjanya pun saat ini yang terbaik di antara service company yang lain. Kami mempunyai same interest fokus untuk bagaimana meningkatkan performa pengeboran sumur sumur yang dibor oleh Pertamina Hulu dan lainnya,” jelasnya dikutip dalam laman resmi Pertamina.

“Untuk meningkatkan target pengeboran yang dalam [cadangan minyak di bawah lantai laut,red] ini memiliki proses yang khusus. Oleh karena itu, untuk mendukung bisnis Pertamina menjadi lebih baik, lebih efisien, lebih produktif dibutuhkan kerjasama dibidang research and teknologi,” sambungnya.

Baca juga : Harga Pertalite dan Seri Pertamax Bisa Turun

Ia berharap kerjasama dengan partner yang kompatibel dapat membuat Pertamina semakin percaya diri menjawab tantangan-tantangan dalam operasional upstream.

“Kita bisa memberi solusi terhadap tantangan tantangan dalam operasional upstream. Kita juga bisa mengkomersialkan produk produk inovasi dalam hal ini artisi. Ini memberikan multiple impact yaitu berupa value yg nantinya akan menambah revenue perusahaan,” tambahnya.

Sementara, Presiden PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy mengatakan kegembiraannya karena Pertamina telah mempercayai perusahaannya untuk menjalin kerja sama di bidang research and technology upstream.

“Saya harap kerja sama ini membuat kita semakin kompak dalam berkolaborasi agar perusahaan semakin baik. Semoga komitmen kita semua dapat mencapai hasil yang memuaskan,” pungkas Ahmed Helmy.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hebohkan Warga, Bocah 12 Tahun Ini Hidup Lagi Saat Dimandikan
apahabar.com

Nasional

Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda yang Pimpin Sidang Sementara
apahabar.com

Nasional

Sudah 20 Napi Ditangkap, 93 Masih Boron      
apahabar.com

Nasional

Mahfud: Larangan Mudik Berlaku di Seluruh Indonesia
apahabar.com

Nasional

Jenazah Tiba di Indonesia, SBY Menangis Haru

Nasional

‘Tak Sengaja’ Bunuh Harimau Bunting, Halawa Dihukum 3 Tahun Penjara Plus Denda Rp100 Juta
apahabar.com

Nasional

Wiranto: Peran KPI Sentral Merawat Kebhinekaan
apahabar.com

Nasional

Gara-Gara Banjir, KA Jarak Jauh dari DAOP 1 Molor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com