Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala Bertambah 13.094, Covid-19 Indonesia Tembus 1 Juta Kasus Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 10 Orang, Positif 8 H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel

Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:00 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:00 WIB

Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

Foto: katadata

apahabar.com, JAKARTA– PT Pertamina (Persero) dan PT Halliburton Indonesia mencapai kesepakatan untuk mengembangkan research and technology atau Penelitian High pressure High Temperature (HPHT) drilling and completion drilling fluids and cementing untuk bidang usaha minyak dan gas serta panas bumi. MoU ini ditandatangani oleh SVP RTC Pertamina Herutama Trikoranto dan Presiden Direktur PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy.

Mengapa Halliburton? Trikoranto mengatakan, perusahaan itu salah satu Services Company khususnya untuk upstream yang cukup maju dengan research di bidang upstream.

“Kinerjanya pun saat ini yang terbaik di antara service company yang lain. Kami mempunyai same interest fokus untuk bagaimana meningkatkan performa pengeboran sumur sumur yang dibor oleh Pertamina Hulu dan lainnya,” jelasnya dikutip dalam laman resmi Pertamina.

“Untuk meningkatkan target pengeboran yang dalam [cadangan minyak di bawah lantai laut,red] ini memiliki proses yang khusus. Oleh karena itu, untuk mendukung bisnis Pertamina menjadi lebih baik, lebih efisien, lebih produktif dibutuhkan kerjasama dibidang research and teknologi,” sambungnya.

Baca juga : Harga Pertalite dan Seri Pertamax Bisa Turun

Ia berharap kerjasama dengan partner yang kompatibel dapat membuat Pertamina semakin percaya diri menjawab tantangan-tantangan dalam operasional upstream.

“Kita bisa memberi solusi terhadap tantangan tantangan dalam operasional upstream. Kita juga bisa mengkomersialkan produk produk inovasi dalam hal ini artisi. Ini memberikan multiple impact yaitu berupa value yg nantinya akan menambah revenue perusahaan,” tambahnya.

Sementara, Presiden PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy mengatakan kegembiraannya karena Pertamina telah mempercayai perusahaannya untuk menjalin kerja sama di bidang research and technology upstream.

“Saya harap kerja sama ini membuat kita semakin kompak dalam berkolaborasi agar perusahaan semakin baik. Semoga komitmen kita semua dapat mencapai hasil yang memuaskan,” pungkas Ahmed Helmy.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Akan Ada Perubahan Nomenklatur dalam Kabinet Baru
apahabar.com

Nasional

Bupati Sidoarjo Miliki Kekayaan Rp60 Miliar
apahabar.com

Nasional

Ma’ruf Amin Setuju Petugas KPPS Meninggal Mendapat Penghargaan
vapor

Nasional

Baru Menikah, Istri Bos Vapor Pontianak Diduga Juga Korban Sriwijaya Jatuh
apahabar.com

Nasional

Pembebasan Ba’asyir Ditangguhkan, Apa Kata Yusril

Nasional

Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Nasional

Dijenguk Rosehan, Ustaz Arifin Ilham Titip Pesan untuk Orang Banjar
apahabar.com

Nasional

Artis-artis Berikut Berpotensi Duduk di Senayan, Salah Satunya Aktris Cantik Asal Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com