ga('send', 'pageview');
Push Up Bak Lelucon, Banjarbaru Terapkan Denda Tak Pakai Masker Terungkap, Dugaan Kebakaran di PAUD Aisyiyah Banjarmasin Karier Mengilap Kasat Reskrim Kotabaru: Tempur Melawan OPM Kerugian Banjir Pelaihari Sentuh Miliaran Rupiah! Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Kalsel Berbalas Konsolidasi Digital




Home Nasional

Sabtu, 24 November 2018 - 12:00 WIB

Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Laut Dalam

Redaksi - Apahabar.com

Foto: katadata

Foto: katadata

apahabar.com, JAKARTA– PT Pertamina (Persero) dan PT Halliburton Indonesia mencapai kesepakatan untuk mengembangkan research and technology atau Penelitian High pressure High Temperature (HPHT) drilling and completion drilling fluids and cementing untuk bidang usaha minyak dan gas serta panas bumi. MoU ini ditandatangani oleh SVP RTC Pertamina Herutama Trikoranto dan Presiden Direktur PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy.

Mengapa Halliburton? Trikoranto mengatakan, perusahaan itu salah satu Services Company khususnya untuk upstream yang cukup maju dengan research di bidang upstream.

“Kinerjanya pun saat ini yang terbaik di antara service company yang lain. Kami mempunyai same interest fokus untuk bagaimana meningkatkan performa pengeboran sumur sumur yang dibor oleh Pertamina Hulu dan lainnya,” jelasnya dikutip dalam laman resmi Pertamina.

Baca juga :  Kasus Covid-19 dari Luar Negeri Meningkat, Jokowi Minta Perbatasan Diperketat

“Untuk meningkatkan target pengeboran yang dalam [cadangan minyak di bawah lantai laut,red] ini memiliki proses yang khusus. Oleh karena itu, untuk mendukung bisnis Pertamina menjadi lebih baik, lebih efisien, lebih produktif dibutuhkan kerjasama dibidang research and teknologi,” sambungnya.

Baca juga : Harga Pertalite dan Seri Pertamax Bisa Turun

Ia berharap kerjasama dengan partner yang kompatibel dapat membuat Pertamina semakin percaya diri menjawab tantangan-tantangan dalam operasional upstream.

Baca juga :  Adaptasi Kebiasaan Baru, Wapres Minta Pemuka Lintas Agama Dukung Protokol Kesehatan

“Kita bisa memberi solusi terhadap tantangan tantangan dalam operasional upstream. Kita juga bisa mengkomersialkan produk produk inovasi dalam hal ini artisi. Ini memberikan multiple impact yaitu berupa value yg nantinya akan menambah revenue perusahaan,” tambahnya.

Sementara, Presiden PT Halliburton Indonesia Ahmed Helmy mengatakan kegembiraannya karena Pertamina telah mempercayai perusahaannya untuk menjalin kerja sama di bidang research and technology upstream.

“Saya harap kerja sama ini membuat kita semakin kompak dalam berkolaborasi agar perusahaan semakin baik. Semoga komitmen kita semua dapat mencapai hasil yang memuaskan,” pungkas Ahmed Helmy.

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Usai Pemakaman Soleimani, Iran Langsung Gempur Pangkalan Udara AS di Irak
Pasca Observasi 238 WNI dari Wuhan, Bupati Natuna: Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Kami

Nasional

Pasca Observasi 238 WNI dari Wuhan, Bupati Natuna: Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Kami  
apahabar.com

Nasional

Kuasai Ribuan Hektar Lahan, Prabowo: Lebih Baik daripada Jatuh ke Tangan Asing!
apahabar.com

Nasional

Menag Minta Masyarakat Tak Tergiur Haji Ilegal
apahabar.com

Nasional

59 Mahasiswa UI Korban Tsunami Banten Ditemukan Selamat
apahabar.com

Nasional

Jokowi Hargai Prabowo Gugat Hasil Pemilu ke MK
apahabar.com

Nasional

Sedang Berlibur, Dosen IPB Jadi Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

Andika Kangen Band Ditangkap, Kasat Pol PP Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com