Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini

- Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 10:29 WITA

H2 Muktamar Pemuda Muhammadiyah: Kandidat Calon Ketua Dipilih Hari ini

Suasana pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah di UMY, Bantul. Foto- Usman Hadi/detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah, induk organisasi Pemuda Muhammadiyah menyetujui enam kandidat Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah sebagai calon pengganti Dahnil Anzar Simanjuntak yang segera selesai masa tugasnya.

Penetapan enam kandidat dilakukan melalui Tanwir Pra-Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Ahad, 25 November 2018. Keenam kandidat itu rencananya akan dipilih melalui mekanisme voting manual secepatnya pada hari kedua pelaksanaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa, 27 November 2018.

“Sudah fix ada enam kandidat yang akan ikut dalam pemilihan ketua umum pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022,” ujar Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Irfannusir Rasman di sela pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah, Senin, 26 November 2018.

Tanwir juga memilih 12 dari 42 calon formatur.”Yang pasti, latar belakang apapun, semua kandidat punya kredibilitas.”

Baca juga : Muktamar Muhammadiyah, JK: Dakwah Sebaiknya Menggembirakan, Bukan Menakuti

Irfan mengatakan afiliasi kandidat dengan partai politik di luar organisasi pemuda Muhammadiyah tidak mempengaruhi penetapan mereka dalam tanwir. “Secara person mungkin memang ada yang mengikuti parpol, tapi kami kira dalam penetapan kandidat tak mengedepankan itu (afiliasi parpol),” ujarnya.

Pemilihan calon ketua umum akan diikuti oleh 1.200 orang yang tercantum dalam daftar pemilih. Jumlah pemilih itu bisa bertambah lagi dan kecil kemungkinan untuk berkurang.

Dalam sambutan pembukaan Muktamar, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir berharap muktamar Pemuda Muhammadyah berjalan sesuai dengan spirit Al-Mujadilah ayat 11, yakni agar muktamar itu menjadi forum strategis untuk menghasilkan rumusan penting bagi gerak memajukan dan menggembirakan dakwah menuju khairu ummah.

Muktamar ini, kata Haedar, menjadi momentum Pemuda Muhammadiyah meneraca perjalanan selama ini dan menatap pergerakan ke depan. “Pemuda Muhammadiyah dalam satu periode ini telah banyak melakukan terobosan bagi persyarikatan, umat, dan bangsa,” ujarnya.

Sumber: Tempo

Editor: Fariz

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gibran

Nasional

Survei: Gibran Putra Jokowi Unggul Telak, Bajo Cuma 4%
apahabar.com

Nasional

Heboh Saling Kawal di TPS, Pengamat: Ini Merupakan Hal Baru di Pemilu
apahabar.com

Nasional

Menkominfo Minta Masyarakat Video Penembakan Masjid di New Zealand
Omnibus Law

Nasional

Ambigunya Putusan MK Soal UU Ciptaker: Inkonstitusional, Tapi Masih Berlaku
apahabar.com

Nasional

Gubernur Papua Dievakuasi ke Jakarta, Ada Apa?

Nasional

Sederet Jasa 7 Presiden Indonesia di Hari Kemerdekaan ke-76 Tahun
apahabar.com

Nasional

Gempa di Luwu Timur Sulsel Tak Berpotensi Tsunami
apahabar.com

Nasional

Angkasa Pura I Raih PenghargaanThe 6th Indonesia Law Awards 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com