Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Hamilton Juara F1 2018 dan Makna Tato ‘Still I Rise’ di Punggungnya

and - Apahabar.com Senin, 26 November 2018 - 16:34 WIB
and - Apahabar.com Senin, 26 November 2018 - 16:34 WIB

Hamilton Juara F1 2018 dan Makna Tato ‘Still I Rise’ di Punggungnya

Louis Hamilton. Foto-formula1.com

apahabar.com, QATAR– Louis Hamilton memastikan gelar juara Formula 1 2018, usai memenangi gelaran seri terakhir GP Abu Dabi, akhir pekan tadi.

Nampak ekspresi kebahagiaan saat pebalap Mercedez ini menerima tropi di podium utama.

Hamilton menunjukkan tato di punggunya. Saat diminta menjelaskan isyarat itu, Hamilton mengungkapkan pentingnya tinta ‘Still I Rise’ miliknya yang menghiasi bagian atas punggungnya, serta helm balapnya.

“Saya selalu ingin melakukannya. Karena saya ingin menunjukkan ‘Saya Masih Bisa Bangkit’ dan saya pikir itu adalah momen yang sempurna,” kata Hamilton dikutip dari formula1.com, Senin (26/11/2018).

“Karena itulah yang terjadi tahun ini. Saya benar-benar akan mendorong siapa pun yang tidak tahu apa itu ‘Still I Rise’,”

Menurutnya itu merupakan puisi di luar sana untuk mereka yang terus berjuang meraih ambisinya.
“Silakan buka dan baca karena itu berlaku untuk siapa saja yang tersandung dan jatuh,” terang Hamilton.

Billy Monger, pebalap muda Inggris yang kehilangan kakinya setelah kecelakaan F4 pada April 2017 jadi inspirasi nyata Hamilton tahun ini, salah satu contoh ‘Still I Rise’ dimaksud Hamilton.

“Saya yakin dia ingin sekali ke F1, dan iri meliat saya. Tetapi apa yang telah dia lakukan, dan begitu banyak orang yang telah melewati masa-masa sulit yang tersandung dan bangkit kembali dengan lebih kuat, itulah sebenarnya yang disebut ‘Still I Rise’,” pungkasnya.

Balapan di Abu Dhabi kemarin, berlangsung dramatis. Sempat terjadi insiden pada lap pertama yang menimpa Nico Hulkenberg. Alhasil para pembalap harus melaju di belakang safety car.

Namun, hal ini tak memengaruhi ketangguhan Lewis Hamilton. Dia berhasil finis tercepat dengan keunggulan cukup nyaman atas pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menempati posisi kedua.

Hamilton finis 2,581 detik lebih cepat dibanding rivalnya tersebut.

Posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull, Max Verstappen. Namun, dia terpaut jauh dari dua pembalap di depannya, yaitu 12,706 detik.

Komposisi urutan keempat hingga ketujuh pada F1 GP Abu Dhabi tersebut secara berturut-turut ditempati Daniel Ricciardo, valtteri Bottas, Carlos Sainz, dan Clarles Leclerc.

Kemenangan di Abu Dhabi tersebut juga makin menegaskan dominasi Lewis Hamilton pada musim ini. Pembalap asal Inggris tersebut total memenangi 11 balapan pada F1 2018.

Dengan menuntaskan 21 balapan di sepanjang musim ini, Hamilton pun akhirnya mengoleksi 408 poin. Dia jauh berada di depan Vettel, yang menang lima kali dan punya poin 320.

Kimi Raikkonen menempati posisi tiga pada klasemen akhir pebalap dengan 251 poin. Di belakangnya ada Max Verstappen (249).

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa

Sport

Gabung Barito Putera, Organ Tubuh Yashir Pinto dan Alexendre Rakic Diperiksa
apahabar.com

Sport

Yunan Akui Barito Sulit Bongkar Catenaccio Persela
apahabar.com

Sport

PSSI Gelar KLB Hari Ini, Simak Daftar Calon Ketum dan Deretan Pesertanya
apahabar.com

Sport

Hasrat Mike Tyson Kembali Naik Ring Ditentang
apahabar.com

Sport

Jamu PSBS Biak Sore Ini, Martapura FC Bertekad Akhiri Hasil Buruk
apahabar.com

Sport

Syarat Hamilton Rayakan Gelar Juara Dunia F1 2019 di GP AS
apahabar.com

Sport

Ini Kata Samsul, Setelah Namanya dan Hansamu Tak Masuk Pemain yang Dilepas Barito
apahabar.com

Sport

Deretan Pesepakbola Top Dunia Terlibat Skandal Seks, Ronaldo ‘Paling Sial’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com