Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap Khotbah Salat Id di Masjid Al-Jihad Banjarmasin: Ancaman Budaya Jahiliah & Doa untuk Palestina Longsor Maut Batu Bini HSS, Tim SAR Terpaksa Hentikan Pencarian Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG….

Inilah Makanan Kucing Kampung

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 20:17 WIB

Inilah Makanan Kucing Kampung

makanan kesukaan kucing. Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN– Makanan untuk kucing kampung relative sederhana, mudah diolah dan murah harganya dibanding makanan kucing rasa tau impor.

Inilah jenis makanan yang direkomendasikan untuk kucing kampung peliharaan kita sebagai sumber energi dan kesehatannya.

Daging

Daging, merupakan makanan kesukaan segela jenis kucing. Sebagai hewan karnivora kucing akan sangat bernafsu ketika memakan daging. Untuk kucing kampung jenis daging yang baik adalah daging sapi dan ikan yang sudah dimasak baik dengan digoreng maupun direbus.

Kombinasi Daging dan Nasi

Jika memberi makan kucing hanya dengan daging saja, tentu perlu biaya yang lumayan besar. Untuk menghematnya, daging sapi atau ikan bisa dicampur dengan nasi. Takaran daging dan nasi disesuaikan, agar kucing tetap mau memakannya. Jangan terlalu banyak nasinya karena kandungan glukosa pada nasi kurang baik bagi kesehatan kucing kampung.

Tempe sebagai Makananan Alternatif

Sebagai alternatif kita bisa memberikan tempe rebus ataupun goreng pada kucing kampung peliharaan kita. Walaupun kucing termasuk hewan karnivora ternyata juga suka makan tempe, dan tempe bisa menjadi sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan kucing. Caranya, tempe rebus atau goreng dihaluskan dan bisa dicampur dengan makanan lainnya seperti nasi atau daging ikan.

Pakan Kucing

Jika memiliki anggaran dana yang cukup, kita juga bisa memberikan makanan khusus kucing yang banyak dijual di petshop, bisa makanan kering bisa juga makanan basah.

Itulah beberapa tips memelihara dan merawat kucing kampung, semoga ini bisa bermanfaat sehingga kucing kampung kita bisa gemuk, sehat, lucu dan menggemaskan.

Editor : Budi Ismanto
Dari berbagai sumber

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

4 Trik agar Anak Mudah Bangun untuk Sahur
apahabar.com

Gaya

Studi: Waspada! Covid-19 Bermutasi Enam Kali Lebih Menular
apahabar.com

Gaya

Resep Kue: Chewy Double Chocolate Cookies
apahabar.com

Gaya

10 Foto Cantik di “Banua Barsholawat”
apahabar.com

Gaya

Waspadai Ular Kobra di Perumahan, Seperti Apa Langkah-langkah Menghadapinya?
apahabar.com

Gaya

Menggiurkan, Budi Daya Ikan Cupang Raup Untung Hingga Ratusan Juta per Bulan
apahabar.com

Gaya

Wiko, Smartphone Prancis Dibanderol Murah Ramaikan Pasar Indonesia

Gaya

Drumstick Pack dan Nasi Goreng ala Solchic Banjarmasin Siap Jadi yang Terfavorit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com