Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Inilah Makanan Kucing kampung

and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:47 WIB
and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:47 WIB

Inilah Makanan Kucing kampung

makanan kucing kampung

apahabar.com, BANJARMASIN – Makanan untuk kucing kampung relative sederhana, mudah diolah dan murah harganya dibanding makanan kucing rasa tau impor.

Inilah jenis makanan yang direkomendasikan untuk kucing kampung peliharaan kita sebagai sumber energi dan kesehatannya.

Daging

Daging, merupakan makanan kesukaan segela jenis kucing. Sebagai hewan karnivora kucing akan sangat bernafsu ketika memakan daging. Untuk kucing kampung jenis daging yang baik adalah daging sapi dan ikan yang sudah dimasak baik dengan digoreng maupun direbus.

Kombinasi Daging dan Nasi

Jika memberi makan kucing hanya dengan daging saja, tentu perlu biaya yang lumayan besar. Untuk menghematnya, daging sapi atau ikan bisa dicampur dengan nasi. Takaran daging dan nasi disesuaikan, agar kucing tetap mau memakannya. Jangan terlalu banyak nasinya karena kandungan glukosa pada nasi kurang baik bagi kesehatan kucing kampung.

Tempe sebagai Makananan Alternatif

Sebagai alternatif kita bisa memberikan tempe rebus ataupun goreng pada kucing kampung peliharaan kita. Walaupun kucing termasuk hewan karnivora ternyata juga suka makan tempe, dan tempe bisa menjadi sumber protein nabati yang baik bagi kesehatan kucing. Caranya, tempe rebus atau goreng dihaluskan dan bisa dicampur dengan makanan lainnya seperti nasi atau daging ikan.

Pakan Kucing

Jika memiliki anggaran dana yang cukup, kita juga bisa memberikan makanan khusus kucing yang banyak dijual di petshop, bisa makanan kering bisa juga makanan basah.

Itulah beberapa tips memelihara dan merawat kucing kampung, semoga ini bisa bermanfaat sehingga kucing kampung kita bisa gemuk, sehat, lucu dan menggemaskan.

 

Editor : Budi Ismanto

Dari berbagai sumber

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Ternyata, Sosok Perempuan Cantik di Pelayanan Publik Ini Bukan Manusia!
apahabar.com

Gaya

Belajar Ngulik Game Mobile Legends, Ini 5 Tips Buat Pemula
apahabar.com

Gaya

Pasca Lebaran, Eratkan Silahtuhrahmi dengan Komunikasi
apahabar.com

Gaya

Viral ‘Syahrini’ Jualan Sayur
apahabar.com

Gaya

Sarung Tangan Bisa Picu Penularan Virus Covid-19, Simak Alasannya
apahabar.com

Gaya

Obat Favipiravir Tunjukkan Hasil Memuaskan untuk Covid-19
apahabar.com

Gaya

KPAI Prihatin Anak Bungsu Nunung Alami Perundungan di Sekolah
apahabar.com

Gaya

Wajib Coba Nih 7 Kuliner Khas Sulawesi Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com