Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

- Apahabar.com     Kamis, 29 November 2018 - 17:45 WITA

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

Raja Ampat, Salah Satu Surga di Indonesia. Foto-idntimes

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bertekad untuk jaga kebersihan laut untuk mendukung wisata berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, mengharapkan warga sekitar Raja Ampat juga mendukung komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut.

“Laut Raja Ampat sangat indah dan digemari wisatawan, sehingga harus dijaga terutama dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem bawah laut tersebut,” kata Bupati di Waisai, Kamis.

Dia mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut yakni mengkampanyekan penggunaan tumbler atau botol air minum isi ulang agar masyarakat mengurangi penggunaan botol plastik.

Menurut Bupati, jika seluruh masyarakat Raja Ampat ? menggunakan tumbler secara otomatis penggunaan botol plastik akan berkurang dan sampah plastik pun akan menurun.

Selain masyarakat, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat juga didorong agar menggunakan tumbler jika beraktivitas di perairan maupun pada destinasi-destinasi wisata setempat.

Dengan demikian sampah plastik terutama botol air mineral akan berkurang dan menyebabkan laut Raja Ampat ? tetap bersih dari sampah plastik.

Ia menyampaikan, tidak hanya pemerintah daerah tetapi lembaga-lembaga konservasi yang beroperasi di Raja Ampat juga mendorong masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan laut dan mengurangi penggunaan plastik.

“Para pemangku kepentingan pariwisata yang ada di Raja Ampat juga berkomitmen menjaga kebersihan laut sehingga keindahan bawah laut Raja Ampat tetap lestari dan dapat dinikmati oleh generasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sumber : Antara
Editor : Nasrullah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, LIVE SCTV, Pekan Ini : PSG vs MU, Ajax vs Liverpool, Ronaldo vs Messi Pekan Kedua

Tak Berkategori

Kapolsek Kapuas Murung Pimpin Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes
Gubernur Sulsel

Tak Berkategori

KPK Diduga Tangkap Gubernur Sulsel, Begini Penjelasan Jubir Nurdin Abdullah
PPKM Level III

Tak Berkategori

Kasus Covid-19 Meningkat, Tala Resmi Terapkan PPKM Level III
apahabar.com

Tak Berkategori

Kasus Red Notice Djoko Tjandra, Bareskrim Tahan Irjen Napoleon dan Tommy Sumardi
apahabar.com

Tak Berkategori

Hitung Cepat Pilwali Banjarbaru Versi Paslon: Ovie-Wartono Unggul Sementara
apahabar.com

Tak Berkategori

Calon Wali Kota Banjarmasin Hj. Ananda Kunjungi Kantor Redaksi apahabar.com
apahabar.com

Tak Berkategori

Polri: Lokasi Penembakan Termasuk Wilayah Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com