H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 17:45 WIB

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

Raja Ampat, Salah Satu Surga di Indonesia. Foto-idntimes

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bertekad untuk jaga kebersihan laut untuk mendukung wisata berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, mengharapkan warga sekitar Raja Ampat juga mendukung komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut.

“Laut Raja Ampat sangat indah dan digemari wisatawan, sehingga harus dijaga terutama dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem bawah laut tersebut,” kata Bupati di Waisai, Kamis.

Dia mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut yakni mengkampanyekan penggunaan tumbler atau botol air minum isi ulang agar masyarakat mengurangi penggunaan botol plastik.

Menurut Bupati, jika seluruh masyarakat Raja Ampat ? menggunakan tumbler secara otomatis penggunaan botol plastik akan berkurang dan sampah plastik pun akan menurun.

Selain masyarakat, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat juga didorong agar menggunakan tumbler jika beraktivitas di perairan maupun pada destinasi-destinasi wisata setempat.

Dengan demikian sampah plastik terutama botol air mineral akan berkurang dan menyebabkan laut Raja Ampat ? tetap bersih dari sampah plastik.

Ia menyampaikan, tidak hanya pemerintah daerah tetapi lembaga-lembaga konservasi yang beroperasi di Raja Ampat juga mendorong masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan laut dan mengurangi penggunaan plastik.

“Para pemangku kepentingan pariwisata yang ada di Raja Ampat juga berkomitmen menjaga kebersihan laut sehingga keindahan bawah laut Raja Ampat tetap lestari dan dapat dinikmati oleh generasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sumber : Antara
Editor : Nasrullah

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tak Berkategori

Dokter Spesialis Paru Terpapar Covid-19, Waket DPRD Kalteng Buat Status Menyentuh
apahabar.com

Tak Berkategori

Kunjungi Benua Anyar, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu-Arifin Disambut Lantunan Shalawat

Tak Berkategori

VIDEO: Tunggu Pelanggan, 7 PSK Diamankan Satpol PP Banjarmasin

Tak Berkategori

Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan
apahabar.com

Tak Berkategori

Transaksi Perhiasan Meningkat Jelang Lebaran
apahabar.com

Tak Berkategori

Apa Kabar Kebakaran Kejagung?

Tak Berkategori

VIDEO: 21 Bulan Bertugas Jadi Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno Pamit
Pernikahan

Tak Berkategori

TP PKK Balangan Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com