Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 17:45 WIB

Jaga Kebersihan Laut untuk Wisata Berkelanjutan di Raja Ampat

Raja Ampat, Salah Satu Surga di Indonesia. Foto-idntimes

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat bertekad untuk jaga kebersihan laut untuk mendukung wisata berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, mengharapkan warga sekitar Raja Ampat juga mendukung komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut.

“Laut Raja Ampat sangat indah dan digemari wisatawan, sehingga harus dijaga terutama dari sampah plastik yang dapat merusak ekosistem bawah laut tersebut,” kata Bupati di Waisai, Kamis.

Dia mengatakan, salah satu upaya pemerintah daerah untuk menjaga kebersihan laut yakni mengkampanyekan penggunaan tumbler atau botol air minum isi ulang agar masyarakat mengurangi penggunaan botol plastik.

Menurut Bupati, jika seluruh masyarakat Raja Ampat ? menggunakan tumbler secara otomatis penggunaan botol plastik akan berkurang dan sampah plastik pun akan menurun.

Selain masyarakat, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat juga didorong agar menggunakan tumbler jika beraktivitas di perairan maupun pada destinasi-destinasi wisata setempat.

Dengan demikian sampah plastik terutama botol air mineral akan berkurang dan menyebabkan laut Raja Ampat ? tetap bersih dari sampah plastik.

Ia menyampaikan, tidak hanya pemerintah daerah tetapi lembaga-lembaga konservasi yang beroperasi di Raja Ampat juga mendorong masyarakat setempat untuk menjaga kebersihan laut dan mengurangi penggunaan plastik.

“Para pemangku kepentingan pariwisata yang ada di Raja Ampat juga berkomitmen menjaga kebersihan laut sehingga keindahan bawah laut Raja Ampat tetap lestari dan dapat dinikmati oleh generasi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sumber : Antara
Editor : Nasrullah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Calon Wali Kota Banjarmasin Hj. Ananda Kunjungi Kantor Redaksi apahabar.com
apahabar.com

Tak Berkategori

Kurang 24 Jam, GTPP Covid-19 Kalsel Catat 103 Positif dari Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Duh, 14 Pasien Baru Covid-19 Ditemukan di Batola

Borneo

Mualim 1 Ditemukan, Operasi SAR TB Fortunesius Clear
apahabar.com

Tak Berkategori

MUI Banjar Imbau Masjid Tiadakan Salat Jumat Besok

Tak Berkategori

MotoGP Emilia Romagna 2020, Marc Marquez Mulai Latihan Ringan, Lengan Atas Masih Pakai Pengaman
apahabar.com

Tak Berkategori

Sule Urus Surat Nikah, Serius Jadikan Nathalie Holscher Istri, Ini Harapan Rizky Febian dan Putri Delina
apahabar.com

Tak Berkategori

Positif Covid-19 di Tanbu Hari Ini Kembali Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com