Buntut Demo, Koordinator BEM Kalsel Ahdiat Zairullah Resmi Tersangka Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1 Upah Minimum Naik Rp 10 Ribu, Buruh Kalsel Meradang Koordinator BEM Kalsel Tersangka, Kuasa Hukum Siap Melawan BREAKING NEWS: Wakil Rektor ULM Penuhi Panggilan Polda Kalsel

Jaringan Matahari Kalsel Ikuti Konsolidasi Online Bersama Erick Thohir

and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:25 WIB
and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:25 WIB

Jaringan Matahari Kalsel Ikuti Konsolidasi Online Bersama Erick Thohir

Foto-Istemewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jaringan Matahari Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan konsolidasi nasional secara online bersama Erick Thohir. Konsolidasi itu ditayangkan live dari Koffee Konco-Epicentrum, Jakarta, Selasa (27/11) kemarin.

Konsolidasi online tersebut merupakan kegiatan perdana Jaringan Matahari Kalsel dalam skala nasional. Kegiatan itu melibatkan Jaringan Matahari Pusat yang digelar serentak di 24 provinsi.

Dalam konsolidasi itu, Erick yang merupakan Ketua TKN Paslon Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, menyampaikan tidak ingin bicara politik terlebih dahulu. Namun, lebih menonjolkan keberhasilan di Asian Games 2018 lalu.

Baca juga: Tanpa Penasehat Hukum, Hakim Vonis Pencuri Kabel 1 Tahun Penjara.

Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah kala itu, mampu menunjukkan sebagai negara kesatuan yang mampu berevolusi.

“Kita jangan bohongi diri kita sendiri. Setiap ada revolusi atau perubahan pasti ada hal yang menakutkan. Tetapi kalau kita pelajari, ini sudah terjadi sejak dulu, seperti revolusi industri.

Layaknya manusia tidak akan punah, manusia di kasih Tuhan keistemewaan untuk berevolusi baik dari segi agama, maupun kepribadiannya, serta dalam kehidupannya dan untuk melakukan semua itu kita perlu wadah yaitu sebuah negara,” kata Erick Thohir.

Erick menjelaskan, negara perlu sosok pemimpin yang berani membawa kita untuk berevolusi, agar Indonesia tidak akan bubar sampai kapan pun. Menurut data luar negeri, dengan berkaca perkembangan ekonomi saat ini, Indonesia pada 2030 mampu berada di nomer 9 terbaik di dunia.

“Berdasarkan data luar negeri saja, bisa optimis menulis di berbagai informasi pemberitaan. Kenapa di lokal jadi pesimis untuk negeri sendiri. Bahkan 2050 pun pada sumber data di luar negeri melihat Indonesia dengan perkembangan seperti ini, mampu menjadi nomer 4 terbaik didunia,” ungkap Erick Thohir.

Menurut Erick ekonomi Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri. Dia menyontohkan, kopi Indonesia sudah diminati dan dinikmati oleh seluruh kalangan dunia, mengalahkan produk starbuck di Italia.

Lebih jauh Erick menyampaikan, program pemerintah Indonesia selanjutnya adalah berkolaborasi dengan generasi mileneal. Dengan begitu, Ekonomi Indonesia akan lebih cepat meningkat. Pemerintah sekarang telah memulai langkah dengan membangun infrastruktur secara berkelanjutan di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Momen Bagus Datangkan Presiden Jokowi ke Banua

Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Serahkan DIPA 2020, Ini Pesan Jokowi kepada Paman Birin
apahabar.com

Kalsel

Kelurahan Jawa Gelar Pelatihan Membuat Kue Kekinian
apahabar.com

Kalsel

Keterbatasan Anggaran, KPID Kalsel Kurangi Tenaga Honorer
apahabar.com

Kalsel

HUT ke-69 Polairud, Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Bakti Sosial
apahabar.com

Kalsel

Gubernur Kalsel Raih Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka
apahabar.com

Kalsel

Error Sistem Bank Mandiri Dimonitor BI
apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, PDP Kabur di Banjarbaru Positif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Lintas Sektoral di Sungai Durian, Bahas Kesehatan Hingga Tangkal Radikalisme
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com