Tak Sempat Telan Sabu, Warga Amuntai Keburu Diringkus Satresnarkoba HSU Pemerintah Tetapkan 1,3 Juta Formasi CPNS 2021 Pandemi Covid-19, Wakil Rakyat Banjarmasin Malah Minta Mobil Baru Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes Patroli Gabungan di Tabalong, Petugas Sita Puluhan Elpiji 3 Kg!

Jaringan Matahari Kalsel Ikuti Konsolidasi Online Bersama Erick Thohir

and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:25 WIB
and - Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 21:25 WIB

Jaringan Matahari Kalsel Ikuti Konsolidasi Online Bersama Erick Thohir

Foto-Istemewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jaringan Matahari Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan konsolidasi nasional secara online bersama Erick Thohir. Konsolidasi itu ditayangkan live dari Koffee Konco-Epicentrum, Jakarta, Selasa (27/11) kemarin.

Konsolidasi online tersebut merupakan kegiatan perdana Jaringan Matahari Kalsel dalam skala nasional. Kegiatan itu melibatkan Jaringan Matahari Pusat yang digelar serentak di 24 provinsi.

Dalam konsolidasi itu, Erick yang merupakan Ketua TKN Paslon Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, menyampaikan tidak ingin bicara politik terlebih dahulu. Namun, lebih menonjolkan keberhasilan di Asian Games 2018 lalu.

Baca juga: Tanpa Penasehat Hukum, Hakim Vonis Pencuri Kabel 1 Tahun Penjara.

Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah kala itu, mampu menunjukkan sebagai negara kesatuan yang mampu berevolusi.

“Kita jangan bohongi diri kita sendiri. Setiap ada revolusi atau perubahan pasti ada hal yang menakutkan. Tetapi kalau kita pelajari, ini sudah terjadi sejak dulu, seperti revolusi industri.

Layaknya manusia tidak akan punah, manusia di kasih Tuhan keistemewaan untuk berevolusi baik dari segi agama, maupun kepribadiannya, serta dalam kehidupannya dan untuk melakukan semua itu kita perlu wadah yaitu sebuah negara,” kata Erick Thohir.

Erick menjelaskan, negara perlu sosok pemimpin yang berani membawa kita untuk berevolusi, agar Indonesia tidak akan bubar sampai kapan pun. Menurut data luar negeri, dengan berkaca perkembangan ekonomi saat ini, Indonesia pada 2030 mampu berada di nomer 9 terbaik di dunia.

“Berdasarkan data luar negeri saja, bisa optimis menulis di berbagai informasi pemberitaan. Kenapa di lokal jadi pesimis untuk negeri sendiri. Bahkan 2050 pun pada sumber data di luar negeri melihat Indonesia dengan perkembangan seperti ini, mampu menjadi nomer 4 terbaik didunia,” ungkap Erick Thohir.

Menurut Erick ekonomi Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri. Dia menyontohkan, kopi Indonesia sudah diminati dan dinikmati oleh seluruh kalangan dunia, mengalahkan produk starbuck di Italia.

Lebih jauh Erick menyampaikan, program pemerintah Indonesia selanjutnya adalah berkolaborasi dengan generasi mileneal. Dengan begitu, Ekonomi Indonesia akan lebih cepat meningkat. Pemerintah sekarang telah memulai langkah dengan membangun infrastruktur secara berkelanjutan di seluruh penjuru Indonesia.

Baca juga: Momen Bagus Datangkan Presiden Jokowi ke Banua

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Bersama KNPI Batola, Satlantas Bicara Ketertiban Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Pabrik Tahu di Banjarbaru Dikeluhkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Manggis
apahabar.com

Kalsel

Harga Ayam Broiler Belum Stabil, Ini Upaya Pemprov Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hoaks Info Pemutihan SIM, Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel: Jangan Ikut Latah!
apahabar.com

Kalsel

Unik! Sambut HUT RI ke-74, Kades Sungai Rangas Siapkan Lomba Tangkap Bebek
apahabar.com

Kalsel

Disemprot Disinfektan, Masjid Sabilal Muhtadin Siap untuk Salat Jumat
apahabar.com

Kalsel

Bati-Bati, Jorong dan Tambang Ulang ‘Penyumbang’ Terbanyak Karhutla
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com