Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Jenis-Jenis Kucing Kampung

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 19:50 WIB

Jenis-Jenis Kucing Kampung

Jenis-Jenis warna Kucing Kampung. Foto; Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dibanding kucing impor, kucing lokal atau kucing kampung relatif gampang dipelihara. Selain mudah ditemui di sekitar kita, kucing kampung konon memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding kucing ras impor.

Berikut jenis-jenis kucing kampung dan karakternya.

1. Kucing Kampung Merah Bata

Kucing merah bata paling banyak kita temui di sekitar kita. Warnanya yang menarik, menjadikan kucing merah bata sebagai kucing kampung yang paling banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Jenis kucing ini termasuk salah satu kucing kampung lucu dan ceria. Kucing ini dikenal penurut, suka disayang dan dielus di sekitar perut dan leher. Namun kucing yang satu ini pemalas, hobinya makan, tidur dan berdiam di rumah, tidak suka berkeliaran, karenanya ia tidak terlalu jago berburu.

2. Kucing Kampung Hitam Putih

Kucing warna hitam putih juga tak kalah lucunya. Jenis kucing ini agak pemalas tapi mudah diatur. Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berkelahi. Namun, semakin tua usianya akan semakin sulit diatur.

3. Kucing Kampung Putih

Kucing berwarna putih total ini punya penampilan menawan. Agar terlihat imut dan menggemaskan, kita harus lebih sering memandikannya karena jika kotor sedikit saja sangat mudah terlihat dan terkesan jorok. Sebagian besar kucing putih ini adalah betina. Si putih ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain. Namun tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit. Karenanya perlu perhatian khusus dalam memeliharanya.

4. Kucing Kampung Belang Tiga

Kucing belang tiga atau tiga warna, adalah kucing yang manis. Sebagian besar kucing jenis ini berkelamin betina. Sangat langka menemukan kucing kampung belang tiga berjenis jantan. Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan energik, tapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi, namun jarang tinggal di rumah.

Editor : Budi Ismanto
Dari berbagai sumber

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Arloji Pintar OPPO Segera Masuk Indonesia
apahabar.com

Gaya

Tingkatkan Imunitas dengan Pola Gizi Seimbang
apahabar.com

Gaya

5 Kunci Menjaga Keamanan Makanan
apahabar.com

Gaya

Tips Keselamatan Berkendaraan Saat Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

Covid-19 Bisa Menular Lewat Hubungan Seks, Simak Penjelasannya
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Kosmetik Social Bella Bantu 1.000 Bingkisan untuk Tenaga Medis
apahabar.com

Gaya

Cara Orang Miliki Mobil Diperkirakan Bakal Berubah
apahabar.com

Gaya

Perhatikan Ini Saat Merawat Si Janda Bolong yang Bisa Laku Rp 100 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com