PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Jenis-Jenis Kucing Kampung

- Apahabar.com     Jumat, 16 November 2018 - 19:50 WITA

Jenis-Jenis Kucing Kampung

Jenis-Jenis warna Kucing Kampung. Foto; Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dibanding kucing impor, kucing lokal atau kucing kampung relatif gampang dipelihara. Selain mudah ditemui di sekitar kita, kucing kampung konon memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding kucing ras impor.

Berikut jenis-jenis kucing kampung dan karakternya.

1. Kucing Kampung Merah Bata

Kucing merah bata paling banyak kita temui di sekitar kita. Warnanya yang menarik, menjadikan kucing merah bata sebagai kucing kampung yang paling banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Jenis kucing ini termasuk salah satu kucing kampung lucu dan ceria. Kucing ini dikenal penurut, suka disayang dan dielus di sekitar perut dan leher. Namun kucing yang satu ini pemalas, hobinya makan, tidur dan berdiam di rumah, tidak suka berkeliaran, karenanya ia tidak terlalu jago berburu.

2. Kucing Kampung Hitam Putih

Kucing warna hitam putih juga tak kalah lucunya. Jenis kucing ini agak pemalas tapi mudah diatur. Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berkelahi. Namun, semakin tua usianya akan semakin sulit diatur.

3. Kucing Kampung Putih

Kucing berwarna putih total ini punya penampilan menawan. Agar terlihat imut dan menggemaskan, kita harus lebih sering memandikannya karena jika kotor sedikit saja sangat mudah terlihat dan terkesan jorok. Sebagian besar kucing putih ini adalah betina. Si putih ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain. Namun tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit. Karenanya perlu perhatian khusus dalam memeliharanya.

4. Kucing Kampung Belang Tiga

Kucing belang tiga atau tiga warna, adalah kucing yang manis. Sebagian besar kucing jenis ini berkelamin betina. Sangat langka menemukan kucing kampung belang tiga berjenis jantan. Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan energik, tapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi, namun jarang tinggal di rumah.

Editor : Budi Ismanto
Dari berbagai sumber

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

5 Makanan yang Bisa Meredakan Cegukan
apahabar.com

Gaya

Ingin Umur Panjang, Ini Cara Orang Super Kaya!

Gaya

Eks Personel Girl Band Blink Ify Alyssa Mantap Bersolo Karier, Rilis Single “Wind” di Resso
apahabar.com

Gaya

Grab Telah Operasikan 5.000 Kendaraan Listrik di Indonesia
apahabar.com

Gaya

Mengenal Gudeg, Masakan yang Usianya Setua Yogyakarta
apahabar.com

Gaya

Puasa Sembuhkan Maag? Ini Kata Dokter
apahabar.com

Gaya

4 Cara Agar Aroma Minyak Wangi Awet di Tubuh
apahabar.com

Gaya

Tips Aman Melindungi Data Pribadi Saat Transaksi Digital
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com