BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Jenis-Jenis Kucing Kampung

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 19:50 WIB

Jenis-Jenis Kucing Kampung

Jenis-Jenis warna Kucing Kampung. Foto; Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Dibanding kucing impor, kucing lokal atau kucing kampung relatif gampang dipelihara. Selain mudah ditemui di sekitar kita, kucing kampung konon memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding kucing ras impor.

Berikut jenis-jenis kucing kampung dan karakternya.

1. Kucing Kampung Merah Bata

Kucing merah bata paling banyak kita temui di sekitar kita. Warnanya yang menarik, menjadikan kucing merah bata sebagai kucing kampung yang paling banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Jenis kucing ini termasuk salah satu kucing kampung lucu dan ceria. Kucing ini dikenal penurut, suka disayang dan dielus di sekitar perut dan leher. Namun kucing yang satu ini pemalas, hobinya makan, tidur dan berdiam di rumah, tidak suka berkeliaran, karenanya ia tidak terlalu jago berburu.

2. Kucing Kampung Hitam Putih

Kucing warna hitam putih juga tak kalah lucunya. Jenis kucing ini agak pemalas tapi mudah diatur. Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berkelahi. Namun, semakin tua usianya akan semakin sulit diatur.

3. Kucing Kampung Putih

Kucing berwarna putih total ini punya penampilan menawan. Agar terlihat imut dan menggemaskan, kita harus lebih sering memandikannya karena jika kotor sedikit saja sangat mudah terlihat dan terkesan jorok. Sebagian besar kucing putih ini adalah betina. Si putih ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain. Namun tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit. Karenanya perlu perhatian khusus dalam memeliharanya.

4. Kucing Kampung Belang Tiga

Kucing belang tiga atau tiga warna, adalah kucing yang manis. Sebagian besar kucing jenis ini berkelamin betina. Sangat langka menemukan kucing kampung belang tiga berjenis jantan. Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan energik, tapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi, namun jarang tinggal di rumah.

Editor : Budi Ismanto
Dari berbagai sumber

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Google Memungkinkan Bahasa Isyarat dalam Panggilan Video
apahabar.com

Gaya

Pengguna Tokopedia, Begini Cara Amankan Akun Anda
apahabar.com

Gaya

AIMI: Perhatikan Kondisi Ibu dan Bayinya Ketika Berpuasa
apahabar.com

Gaya

5 Cara Melindungi Diri dari Covid-19, Disiplin Kuncinya
apahabar.com

Gaya

Tips Memasukkan Kalender Libur Nasional di Smartphone
apahabar.com

Gaya

4 Style Hijab ala Luna Maya
apahabar.com

Gaya

Sinar Matahari Bunuh Virus Corona, Apa Iya?
apahabar.com

Gaya

5 Hal yang Cowok Inginkan Saat Pacaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com