Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

JENIS-JENIS KUCING KAMPUNG

and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:35 WIB
and - Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 18:35 WIB

JENIS-JENIS KUCING KAMPUNG

apahabar.com, BANJARMASIN – Dibanding kucing impor, kucing lokal atau kucing kampung relatif gampang dipelihara. Selain mudah ditemui di sekitar kita, kucing kampung konon memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dibanding kucing ras impor.

Berikut jenis-jenis kucing kampung dan karakternya.

  1. Kucing Kampung Merah Bata
apahabar.com

kucing merah bata

Kucing merah bata paling banyak kita temui di sekitar kita. Warnanya yang menarik, menjadikan kucing merah bata sebagai kucing kampung yang paling banyak dipelihara masyarakat Indonesia. Jenis kucing ini termasuk salah satu kucing kampung lucu dan ceria. Kucing ini dikenal penurut, suka disayang dan dielus di sekitar perut dan leher. Namun kucing yang satu ini pemalas, hobinya makan, tidur dan berdiam di rumah, tidak suka berkeliaran, karenanya ia tidak terlalu jago berburu.

  1. Kucing Kampung Hitam Putih
apahabar.com

kucing hitam putih

Kucing warna hitam putih juga tak kalah lucunya. Jenis kucing ini agak pemalas tapi mudah diatur. Kucing hitam putih lebih gemar berburu dibanding berkelahi. Namun, semakin tua usianya akan semakin sulit diatur.

BACA JUGA : MEMELIHARA KUCING KAMPUNG BUKAN ‘KAMPUNGAN’

  1. Kucing Kampung Putih
apahabar.com

kucing kampung putih

Kucing berwarna putih total ini punya penampilan menawan. Agar terlihat imut dan menggemaskan, kita harus lebih sering memandikannya karena jika kotor sedikit saja sangat mudah terlihat dan terkesan jorok. Sebagian besar kucing putih ini adalah betina. Si putih ini termasuk jenis kucing yang pintar dan energik, biasanya kucing ini gemar bermain. Namun tidak begitu pandai berburu maupun berkelahi, dan tergolong gampang sakit. Karenanya perlu perhatian khusus dalam memeliharanya.

  1. Kucing Kampung Belang Tiga 
apahabar.com

kucing kampung belang tiga

Kucing belang tiga atau tiga warna, adalah kucing yang manis. Sebagian besar kucing jenis ini berkelamin betina. Sangat langka menemukan kucing kampung belang tiga berjenis jantan. Kucing jenis ini termasuk kucing yang pintar dan energik, tapi tergolong jenis kucing yang tidak bisa dalam berburu dan berkelahi, namun jarang tinggal di rumah.

 

Editor : Budi Ismanto

Dari berbagai sumber

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Puluhan Wanita Meriahkan Beauty Class di Duta Rasa Banjarmasin
apahabar.com

Gaya

Mengenang Satu Abad Hassan Shadily, Perancang Kamus Indonesia-Inggris
apahabar.com

Gaya

Tips Keselamatan Berkendaraan Saat Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

5 Penyakit Ini Rentan Menyerang di Musim Kemarau
apahabar.com

Gaya

Kawasaki Ninja ZX-25R Segera Hadir

Gaya

Vertigo, Kenali Penyebab dan 4 Gerakan Ampuh Mengatasinya
apahabar.com

Gaya

Saran Psikolog, Terapkan Ini Hindari Covid-19 di Rumah
apahabar.com

Gaya

Begini Cara Mudah Memilih Alpukat yang Sudah Matang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com