Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Ketika Bandara Syamsudin Noor Berbenah: Proyek Pengembangan Lampaui Target

- Apahabar.com     Selasa, 27 November 2018 - 20:22 WITA

Ketika Bandara Syamsudin Noor Berbenah: Proyek Pengembangan Lampaui Target

Foto-Tempo.co

apahabar.com, BANJARBARU – Satuan Kerja Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor bergerak cepat mengejar target pembangunan, seiring penyelesaian proyek perluasan bandara milik Kalsel itu dilakukan.

“Sejauh ini proyek berjalan dengan baik. Bahkan, progres pekerjaan telah melampaui target yang sudah ditentukan,” jelas Manajer Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Dadang Dian Hendiana kepada apahabar.com, Selasa (26/11) sore.

Lebih lanjut, ia mengatakan Paket I dan II progres pembangunan berjalan sama-sama baik, karena sudah melampaui target. Adapun proyek paket I melingkupi pembangunan infrastruktur, bangunan penunjang dan perluasan apron. Progresnya kini sudah 46 persen lebih.

Sedangkan, paket II yang melingkupi pembangunan terminal dan fasilitas penunjang, progresnya tak kalah baik atau mencapai 11 persen lebih, dari target 8 persen. Meski progres melampaui target, dia menyebut proyek mulai terkendala dengan musim hujan. Jika hujan turun beberapa pekerjaan tak bisa dikerjakan maksimal.

Baca juga: 5 Tim Sudah Angkat Koper dan Ini Skenario Lolos 16 Besar

“Ada beberapa pekerjaan yang terkendala hujan, seperti pengurukan dan pengecoran,” ujarnya.

Meski begitu pihaknya optimis pengembangan bandara dapat selesai tepat waktu. Sesuai target, bandara bakal dioperasikan pada Oktober 2019 nanti.

“Kami terus mengawal setiap detail pekerjaan di lapangan. Pekerjaan juga berlangsung hingga pukul 03.00 Wita dini hari, dengan sistem tiga shift supaya proyek tidak ketinggalan target,” terangnya.

Jika proyek pengembangan nantinya rampung, luas Bandara Syamsudin Noor akan bertambah hingga empat kali lipat dari sekarang.

Seperti diketahui, terminal yang ada sekarang hanya memiliki kapasitas 1,3 juta dan sedang ditingkatkan menjadi 7 juta penumpang.

“Sementara untuk luas apron yang saat ini sekitar 80 meter persegi dan hanya mampu menampung delapan pesawat. Nantinya bakal bertambah menjadi sekitat 129 meter persegi dan mampu menampung 16 pesawat,” paparnya.

Baca juga: Pembangunan RS Sultan Surianyah Banjarmasin Terus Dipantau

Peningkatan kapasitas bandara itu, kata dia, guna merealisasikan target membuka rute penerbangan internasional langsung dari dan ke Banjarmasin. Peningkatan juga akan akan selaras dengan upaya pemerintah  mendongkrak arus wisatawan asing dan mancanegara.

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi

Nasional

Sah! Presiden Jokowi Teken Percepatan Pembangunan di 3 Perbatasan Negara
apahabar.com

Nasional

Polisi: Provokator Kericuhan dari Luar Jakarta
Jokowi

Nasional

Ada Ramalan Covid-19 RI Tembus 50 Ribu per Hari, Ini Strategi Jokowi
Covid-19

Nasional

Tambah 8.854 Hari Ini, Kasus Covid-19 di Indonesia Pecah Rekor Baru!
apahabar.com

Nasional

Kecelakaan Tol Cipularang, Polisi Tetapkan 2 Sopir Dump Truk Sebagai Tersangka
apahabar.com

Nasional

Ribuan Mahasiswa UNJ Jalan Kaki Menuju Senayan
apahabar.com

Nasional

Peserta Diminta Sabar dan Latihan SKB, Pengumuman Hasil Tes SKD Kemenkumham Diundur
Warga wajib memakai masker guna mengurangi risiko penularan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah. Foto-Antara.

Nasional

Pandemi yang Terlupakan, Belajar dari Flu Spanyol 1981 Saat Covid-19 Kini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com