Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Ketua TMP Kalsel M. Syarifuddin: Generasi Milenial Jangan Cuma Jadi Objek Politik

- Apahabar.com Senin, 19 November 2018 - 16:30 WIB

Ketua TMP Kalsel M. Syarifuddin: Generasi Milenial Jangan Cuma Jadi Objek Politik

Suasana Pelatihan Cyber Trups PDIP Kalsel (Sumber : Dokumen TMP PDIP KALSEL)

apahabar.com, BANJARMASIN – Generasi milenial diharapkan dapat lebih berperan dalam membawa kemajuan bagi Indonesia, karena saat ini berbagai peluang terbuka lebar, untuk berbuat dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal ini dikemukakan Ketua Taruna Merah Putih ( TMP ) Kalimantan Selatan, M. Syarifuddin, saat memberikan materi pelatihan Tim Cybertroops PDI Perjungan se Kalimantan Selatan di Gedung Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin, Banjarbaru, sabtu (17/11/2018) pecan lalu.

Diingatkan M. Syarifuddin, generasi milenial saat ini dihadapkan pada dua pilihan, yaitu apakah menjadi pengikut atau followers saja ataukah menjadi trend setter sebagai generasi pemimpin.

apahabar.com

M. Syarifuddin Ketua Taruna Merah Putih Kalsel (Sumber : Dokumen TMP PDIP Kalsel)

“Menurut saya, generasi milenial harus mampu menjadi trend setter. Jangan lagi menjadi anak muda yang biasa-biasa saja. Jadilah anak muda yang luar biasa,” kata M. Syarifuddin.

Lebih jauh, M. Syarifuddin yang akrab disapa “ Bang Dhin “ menjelaskan, dalam kaitan perpolitikan Indonesia, terutama di Kalimantan Selatan, generasi milenial harus berani keluar dari keadaan sebagai objek politik, yang hanya dimanfaatkan berbagai pihak.

“Generi milenial harus mampu menjadi subjek politik. Mengambil peran nyata, merebut peluang sebagai pemimpin politik,” tandas Bang Dhin.

Hal tersebut, menurut Bang Dhin bukan tanpa alas an. Karena dalam Pemilu 2019 mendatang, jumlah suara generasi milenial mencapai 1/3 ( sepertiga ) dari total pemilih. “Oleh sebab itu, siapa pun yang mampu meraup suara generasi milenial maka akan memenangkan Pemilu mendatang,” ungkap Bang Dhin.

Berkaitan dengan pelatihan Tim Cybertroops, para peserta dapat menjadi generasi yang bijak dalam memanfaatkan teknologi media sosial. Tim Cybertroops ini nantinya dapat menjadi penangkal berbagai informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Selain Ketua TMP Kalsel, hadir pada acara pelatihan cybertroops tersebut, Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman,SH.,MH, Sekretaris PBNU Kalsel Berry NahdianFurqon,Sp,M.S, Kepala Badiklatda Provinsi Kalsel Drs. Hadi Soesilo,M.M, dan Ketua BMI Kalsel, Syarifuddin H.Maming.

Sumber : Dokumen TMP PDIP Kalsel

Editor : Budi Ismanto

 

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

150 M untuk Menampung 275 Ton Sampah Per Hari
apahabar.com

Borneo

Baayun Maulid di Banua Halat Diikuti Hampir 5 Ribu Peserta
apahabar.com

Borneo

153 Truk Sampah Bakal Merayap di Banjarbaru

Borneo

Temuan Mayat Tanpa Kepala di Sungai Tabuk, Ini Kata Kapolda Kalsel
apahabar.com

Borneo

Penyaluran Bansos Rastra 2018 di Kalsel, Bulog: Hampir Tuntas
apahabar.com

Borneo

Nekat Melawan karena Pengaruh Miras

Borneo

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4
apahabar.com

Borneo

Jasad Mr X di Sungai Tabuk, Sekujur Tubuh Ditemukan Bercak Darah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com