Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Ketua TMP Kalsel M. Syarifuddin: Generasi Milenial Jangan Cuma Jadi Objek Politik

- Apahabar.com     Senin, 19 November 2018 - 16:30 WITA

Ketua TMP Kalsel M. Syarifuddin: Generasi Milenial Jangan Cuma Jadi Objek Politik

Suasana Pelatihan Cyber Trups PDIP Kalsel (Sumber : Dokumen TMP PDIP KALSEL)

apahabar.com, BANJARMASIN – Generasi milenial diharapkan dapat lebih berperan dalam membawa kemajuan bagi Indonesia, karena saat ini berbagai peluang terbuka lebar, untuk berbuat dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal ini dikemukakan Ketua Taruna Merah Putih ( TMP ) Kalimantan Selatan, M. Syarifuddin, saat memberikan materi pelatihan Tim Cybertroops PDI Perjungan se Kalimantan Selatan di Gedung Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin, Banjarbaru, sabtu (17/11/2018) pecan lalu.

Diingatkan M. Syarifuddin, generasi milenial saat ini dihadapkan pada dua pilihan, yaitu apakah menjadi pengikut atau followers saja ataukah menjadi trend setter sebagai generasi pemimpin.

apahabar.com

M. Syarifuddin Ketua Taruna Merah Putih Kalsel (Sumber : Dokumen TMP PDIP Kalsel)

“Menurut saya, generasi milenial harus mampu menjadi trend setter. Jangan lagi menjadi anak muda yang biasa-biasa saja. Jadilah anak muda yang luar biasa,” kata M. Syarifuddin.

Lebih jauh, M. Syarifuddin yang akrab disapa “ Bang Dhin “ menjelaskan, dalam kaitan perpolitikan Indonesia, terutama di Kalimantan Selatan, generasi milenial harus berani keluar dari keadaan sebagai objek politik, yang hanya dimanfaatkan berbagai pihak.

“Generi milenial harus mampu menjadi subjek politik. Mengambil peran nyata, merebut peluang sebagai pemimpin politik,” tandas Bang Dhin.

Hal tersebut, menurut Bang Dhin bukan tanpa alas an. Karena dalam Pemilu 2019 mendatang, jumlah suara generasi milenial mencapai 1/3 ( sepertiga ) dari total pemilih. “Oleh sebab itu, siapa pun yang mampu meraup suara generasi milenial maka akan memenangkan Pemilu mendatang,” ungkap Bang Dhin.

Berkaitan dengan pelatihan Tim Cybertroops, para peserta dapat menjadi generasi yang bijak dalam memanfaatkan teknologi media sosial. Tim Cybertroops ini nantinya dapat menjadi penangkal berbagai informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Selain Ketua TMP Kalsel, hadir pada acara pelatihan cybertroops tersebut, Ketua DPD KNPI Kalsel Fazlur Rahman,SH.,MH, Sekretaris PBNU Kalsel Berry NahdianFurqon,Sp,M.S, Kepala Badiklatda Provinsi Kalsel Drs. Hadi Soesilo,M.M, dan Ketua BMI Kalsel, Syarifuddin H.Maming.

Sumber : Dokumen TMP PDIP Kalsel

Editor : Budi Ismanto

 

 

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Penyelundupan Sabu 12 Kg dari Lampung Digagalkan
Saham

Tak Berkategori

Di Tengah Pemulihan Ekonomi, Saham Benua Kuning Bergerak Menguat
Vaksinasi Covid-19

Tak Berkategori

Moskow Vaksinasi Covid-19 Massal Pertama, Target Kalangan Paling Berisiko
apahabar.com

Tak Berkategori

Soal Tunggakan 13 Gaji Karyawan, Komisaris PT BIM: Maaf

Tak Berkategori

Pamit Nyuci Pakaian ke Sungai, Gadis Muara Tapus HSU Diduga Tenggelam
Zakat Fitrah

Tak Berkategori

Untuk Warga Batola, Berikut Ketentuan Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang
apahabar.com

Tak Berkategori

Biaya Transfer Uang Turun, Ini Paparan BI
Polisi melakukan olah TKP penemuan mayat tanpa kepala di Belitung, Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal

Tak Berkategori

Misteri Mayat Perempuan Tanpa Kepala di Banjarmasin Mulai Terungkap, Polisi Endus Pelaku Lebih dari Satu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com