Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

- Apahabar.com     Rabu, 28 November 2018 - 11:00 WITA

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming di tengah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming mengaku bangga dengan sikap nasionalisme warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming, usai mengikuti Festival Banyuwangi Bershalawat, yang diikuti sedikitnya 50 ribu orang di Stadion Diponegoro, Senin malam (26/11).

“Selain sebagai media kita mengungkapkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW, festival bershawalat di Banyuwangi ini adalah juga cerminan cinta kita pada NKRI,” kata Mardani kepada apahabar.com.

Rasa cinta pada Nabi Muhammad dan NKRI ini ditunjukan dengan antusias puluhan ribu warga di festiwal bershawalat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir asal Solo tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ikut hadir juga menyebutkan, persatuan berbagai elemen masyarakat di Banyuwangi terus dijaga. Berbagai kegiatan bersama maupun komunikasi dengan pemuka agama terus digalakkan.

Baca juga : Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Habib Jidan menyampaikan khususnya umat Islam tidak diperbolehkan saling menghina, memfitnah apalagi sampai membunuh karena hal tersebut melanggar hukum maupun aturan syariah Islam.

Sebelumnya, Apkasi juga menyelenggarakan acara shalawatan di berbagai daerah diantaranya di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Konawe Selatan, Kendari Sulawesi Tenggara.

Mardani berharap melalui kegiatan shalawatan ini tensi politik menjelang pemilu legeslatif dan pemilihan presiden bisa lebih sejuk.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Membelot, Pengamat: DPP PAN Harus Sanksi Muhidin

Nasional

Gubernur Sugianto Sabran Minta ESDM Setop Izin Tambang di Kalteng
apahabar.com

Nasional

10 Jamaah Haji yang Dirawat Segera Dipulangkan Pekan Ini
apahabar.com

Nasional

Cuma Tidur Digaji Rp200 Jutaan, Mau?
apahabar.com

Nasional

Ekspor Udang Jawa Timur Melesat Saat Pandemi Covid-19, Tiga Negara Raksasa Penyerap Setia
apahabar.com

Nasional

Berikut 5 Tips Ini agar Long Weekend Aman dari Covid-19
apahabar.com

Nasional

Natal dan Tahun Baru 2018: Intip Cara Pertamina Perkuat Distribusi BBM
Pulau Haruku Maluku

Nasional

Dua Desa di Pulau Haruku Maluku Tengah Bentrok, Polisi Minta Warga Tak Terprovokasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com