Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap Khotbah Salat Id di Masjid Al-Jihad Banjarmasin: Ancaman Budaya Jahiliah & Doa untuk Palestina Longsor Maut Batu Bini HSS, Tim SAR Terpaksa Hentikan Pencarian Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG….

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:00 WIB

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming di tengah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming mengaku bangga dengan sikap nasionalisme warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming, usai mengikuti Festival Banyuwangi Bershalawat, yang diikuti sedikitnya 50 ribu orang di Stadion Diponegoro, Senin malam (26/11).

“Selain sebagai media kita mengungkapkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW, festival bershawalat di Banyuwangi ini adalah juga cerminan cinta kita pada NKRI,” kata Mardani kepada apahabar.com.

Rasa cinta pada Nabi Muhammad dan NKRI ini ditunjukan dengan antusias puluhan ribu warga di festiwal bershawalat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir asal Solo tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ikut hadir juga menyebutkan, persatuan berbagai elemen masyarakat di Banyuwangi terus dijaga. Berbagai kegiatan bersama maupun komunikasi dengan pemuka agama terus digalakkan.

Baca juga : Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Habib Jidan menyampaikan khususnya umat Islam tidak diperbolehkan saling menghina, memfitnah apalagi sampai membunuh karena hal tersebut melanggar hukum maupun aturan syariah Islam.

Sebelumnya, Apkasi juga menyelenggarakan acara shalawatan di berbagai daerah diantaranya di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Konawe Selatan, Kendari Sulawesi Tenggara.

Mardani berharap melalui kegiatan shalawatan ini tensi politik menjelang pemilu legeslatif dan pemilihan presiden bisa lebih sejuk.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Maming

Nasional

Isu Reshuffle Kabinet, Habib Banua Usulkan Mardani H Maming
apahabar.com

Nasional

Kotak Suara Kardus Rawan Rayap dan Tikus
apahabar.com

Nasional

Bahas Isu Aneksasi Palestina, Menlu RI Akan Ikuti Pertemuan OKI
apahabar.com

Nasional

Kementerian Koperasi dan UKM Perpanjang Masa Pemberian BLT
apahabar.com

Nasional

Pacu Ekonomi Daerah, Haris Makkie: Kalsel Butuh Kereta Api
apahabar.com

Nasional

Maluku Digoyang Gempa 5.0 Magnitude
apahabar.com

Nasional

KPU: Total 225 Petugas KPPS Meninggal dan 1.470 Orang Sakit
apahabar.com

Nasional

Pakar Hukum Menilai UU Cipta Kerja Hilangkan Ego Sektoral
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com