Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:00 WIB

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming di tengah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming mengaku bangga dengan sikap nasionalisme warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming, usai mengikuti Festival Banyuwangi Bershalawat, yang diikuti sedikitnya 50 ribu orang di Stadion Diponegoro, Senin malam (26/11).

“Selain sebagai media kita mengungkapkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW, festival bershawalat di Banyuwangi ini adalah juga cerminan cinta kita pada NKRI,” kata Mardani kepada apahabar.com.

Rasa cinta pada Nabi Muhammad dan NKRI ini ditunjukan dengan antusias puluhan ribu warga di festiwal bershawalat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir asal Solo tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ikut hadir juga menyebutkan, persatuan berbagai elemen masyarakat di Banyuwangi terus dijaga. Berbagai kegiatan bersama maupun komunikasi dengan pemuka agama terus digalakkan.

Baca juga : Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Habib Jidan menyampaikan khususnya umat Islam tidak diperbolehkan saling menghina, memfitnah apalagi sampai membunuh karena hal tersebut melanggar hukum maupun aturan syariah Islam.

Sebelumnya, Apkasi juga menyelenggarakan acara shalawatan di berbagai daerah diantaranya di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Konawe Selatan, Kendari Sulawesi Tenggara.

Mardani berharap melalui kegiatan shalawatan ini tensi politik menjelang pemilu legeslatif dan pemilihan presiden bisa lebih sejuk.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mataram Arahkan Dana Kelurahan untuk Pengurangan Kemiskinan
apahabar.com

Nasional

Kampanye Akbar Jokowi-Amin di Kalsel, Persiapan Stadion 17 Mei 50 Persen
apahabar.com

Nasional

Halal Bihalal Tradisi Asli Indonesia, Ini Sejarahnya
raffi ahmad

Nasional

Tak Jaga Prokes Habis Divaksin, Istana Tegur Raffi Ahmad
apahabar.com

Nasional

Bripka IAD, Oknum Polisi Cabul di Tapin Resmi Ditahan!
Sriwijaya Air

Nasional

Demi Kemanusiaan, Proses Evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Diperpanjang
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Aksi Massa, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Dialihkan
apahabar.com

Nasional

Update Situng KPU 17.30 WIB: Sementara Selisih Jokowi dan Parabowo 8.2 Juta Suara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com