Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:00 WIB

Ketua Umum Apkasi Bangga Nasionalisme Warga Banyuwangi

Ketua Umum Apkasi Mardani H Maming di tengah suasana Festival Banyuwangi Bershalawat di Stadion Diponegoro. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANYUWANGI – Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming mengaku bangga dengan sikap nasionalisme warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan Mardani H Maming, usai mengikuti Festival Banyuwangi Bershalawat, yang diikuti sedikitnya 50 ribu orang di Stadion Diponegoro, Senin malam (26/11).

“Selain sebagai media kita mengungkapkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW, festival bershawalat di Banyuwangi ini adalah juga cerminan cinta kita pada NKRI,” kata Mardani kepada apahabar.com.

Rasa cinta pada Nabi Muhammad dan NKRI ini ditunjukan dengan antusias puluhan ribu warga di festiwal bershawalat yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qadir asal Solo tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang ikut hadir juga menyebutkan, persatuan berbagai elemen masyarakat di Banyuwangi terus dijaga. Berbagai kegiatan bersama maupun komunikasi dengan pemuka agama terus digalakkan.

Baca juga : Agar Pemilu Adem, Apkasi Gelar Selawatan di Berbagai Daerah

Pada kesempatan tersebut, juga hadir Habib Jindan bin Novel bin Salim Jindan. Ulama asal Banten tersebut, hadir untuk memberikan tausiyah.

Dalam tausiyahnya, Habib Jidan menyampaikan khususnya umat Islam tidak diperbolehkan saling menghina, memfitnah apalagi sampai membunuh karena hal tersebut melanggar hukum maupun aturan syariah Islam.

Sebelumnya, Apkasi juga menyelenggarakan acara shalawatan di berbagai daerah diantaranya di Lombok Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Konawe Selatan, Kendari Sulawesi Tenggara.

Mardani berharap melalui kegiatan shalawatan ini tensi politik menjelang pemilu legeslatif dan pemilihan presiden bisa lebih sejuk.

Editor : Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Longsor Sukabumi, Distribusi BBM dan LPG Aman
apahabar.com

Nasional

Tanggapi Isu kebangkitan PKI, Jenderal (Purn) Agum Gumelar: Basi!
apahabar.com

Nasional

Waspadai Populasi Nyamuk di Pancaroba
apahabar.com

Nasional

Cabut Pembatasan Medsos, Warganet Diminta Sebarkan Hal Positif

Nasional

Masa Kampanye, Bawaslu Keluarkan 233 Surat Peringatan
apahabar.com

Nasional

Gojek Kerahkan Tim untuk Sosialisasi Jaga Jarak ke Pengemudi
apahabar.com

Nasional

Ibu Kota Pindah, Kalbar Klaim Paling Diuntungkan
apahabar.com

Nasional

Sapa Warga Pakai Bahasa Banjar, Jokowi: Apa Habar..!!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com