Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 15:30 WIB

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

KJRI - Marseille. Foto : kemlu.go.id

apahabar.com, LONDON – KJRI Marseille mengelar pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Prancis, khususnya wilayah Marseille. Pertemuan ini dihadiri sekitar 30 pengusaha dari kedua negara.

Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania mengungkapkan pertemuan bisnis dibuka Konjen Marseille, Asianto Sinambela. Ia akan menyampaikan secara umum perkembangan terkini perekonomian makro Indonesia.

Selain itu juga disampaikan tentang Indonesia sebagai “leading resources” di kawasan Asia Tenggara, perkembangan implementasi masyarakat ekonomi Asean, dan hubungan ekonomi bilateral Indonesia dan Prancis.

Baca Juga : Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai Di Astana

Sementara itu perwakilan dari kantor Walikota Marseille Didier Parakian, memaparkan tentang relasi Marseille dengan perusahaan dunia dan prospek ke depannya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pengusaha Indonesia, Deibel Effendi, CEO dari PT Indonesia Incorporated, yang mengutarakan secara umum produksi kayu, kopi, dan rempah-rempah di Indonesia, serta ekspor ke negara lain.

Pengusaha Indonesia yang hadir dalam acara ini, meliputi pengusaha-pengusaha kayu, kopi, rempah-rempah, tas dari kulit reptil, dan lainnya.

Dalam pembicaraan berikutnya, terlihat ketertarikan dan antusiasme yang sangat besar dari pengusaha Marseille untuk mengimpor produk-produk Indonesia.

Dalam kesempatan makan siang, KJRI menyajikan diplomasi kuliner Indonesia, antara lain soto mie daging, sate ayam lontong, dan gado-gado, yang kemudian ditutup dengan minum kopi dan Bir Bintang dari Indonesia. Para pengusaha Marseille yang hadir menikmati sajian kuliner Indonesia.

Selama di Marseille, pengusaha Indonesia berkunjung ke Noailles, seperti toko-toko rempah-rempah dan buah kering (dried fruit). Pada intinya, pengusaha Indonesia pun ingin melihat potensi perdagangan rempah-rempah dan buah-buah kering di Marseille.

Baca Juga : Putin: Pemimpin Ukraina Dalangi Bentrok Angkatan Laut

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Trump Hingga PM India Ucapkan Belasungkawa untuk Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Global

Aksi Bejat 9 Oknum TNI AD, Bakar 2 Warga Papua untuk Hilangkan Jejak
apahabar.com

Global

Menhub Lanjutkan Subsidi Tiket Pesawat, Berapa Anggarannya?
apahabar.com

Global

Penuh Batu Permata, Bumi Super Baru Ditemukan Ilmuwan Eropa
Libur Nataru

Global

Libur Nataru, Kemenpan Larang Seluruh ASN Keluar Daerah
apahabar.com

Global

PBB: Dua Peluncur Rudal Ditemukan di Yaman, Diduga Dari Iran
apahabar.com

Global

Akibat Penggundulan Hutan Makin Marak, Tujuan Kesepakatan Paris Terancam Gagal
apahabar.com

Global

Jepang-Malaysia Sampaikan Duka Cita Tsunami Selat Sunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com