Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 15:30 WIB

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

KJRI - Marseille. Foto : kemlu.go.id

apahabar.com, LONDON – KJRI Marseille mengelar pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Prancis, khususnya wilayah Marseille. Pertemuan ini dihadiri sekitar 30 pengusaha dari kedua negara.

Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania mengungkapkan pertemuan bisnis dibuka Konjen Marseille, Asianto Sinambela. Ia akan menyampaikan secara umum perkembangan terkini perekonomian makro Indonesia.

Selain itu juga disampaikan tentang Indonesia sebagai “leading resources” di kawasan Asia Tenggara, perkembangan implementasi masyarakat ekonomi Asean, dan hubungan ekonomi bilateral Indonesia dan Prancis.

Baca Juga : Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai Di Astana

Sementara itu perwakilan dari kantor Walikota Marseille Didier Parakian, memaparkan tentang relasi Marseille dengan perusahaan dunia dan prospek ke depannya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pengusaha Indonesia, Deibel Effendi, CEO dari PT Indonesia Incorporated, yang mengutarakan secara umum produksi kayu, kopi, dan rempah-rempah di Indonesia, serta ekspor ke negara lain.

Pengusaha Indonesia yang hadir dalam acara ini, meliputi pengusaha-pengusaha kayu, kopi, rempah-rempah, tas dari kulit reptil, dan lainnya.

Dalam pembicaraan berikutnya, terlihat ketertarikan dan antusiasme yang sangat besar dari pengusaha Marseille untuk mengimpor produk-produk Indonesia.

Dalam kesempatan makan siang, KJRI menyajikan diplomasi kuliner Indonesia, antara lain soto mie daging, sate ayam lontong, dan gado-gado, yang kemudian ditutup dengan minum kopi dan Bir Bintang dari Indonesia. Para pengusaha Marseille yang hadir menikmati sajian kuliner Indonesia.

Selama di Marseille, pengusaha Indonesia berkunjung ke Noailles, seperti toko-toko rempah-rempah dan buah kering (dried fruit). Pada intinya, pengusaha Indonesia pun ingin melihat potensi perdagangan rempah-rempah dan buah-buah kering di Marseille.

Baca Juga : Putin: Pemimpin Ukraina Dalangi Bentrok Angkatan Laut

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Jelang Unjuk Rasa, Enam Jalan Utama Kualalumpur Ditutup
apahabar.com

Global

Erdogan Sampaikan Belasungkawa Korban Tsunami Banten-Lampung
apahabar.com

Global

Baru Nikahi Miss Moscow, Raja Malaysia Mengundurkan Diri
apahabar.com

Global

Langgar Sanksi AS terhadap Iran, Bos Huawei Ditangkap di Kanada
apahabar.com

Global

Indonesia-Arab Saudi Perkuat Hubungan Kebudayaan
apahabar.com

Global

India Buru Macan Tutul Pembunuh Biksu
apahabar.com

Global

Akhir dari “Perceraian Rahasia”, Perempuan Saudi Akan Dapat Konfirmasi Status Janda
apahabar.com

Global

COP 24 di Polandia: WALHI Sumatera Soroti Pembangunan PLTU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com