Naik, Harga Elpiji Kalsel Diklaim Termurah Se-Kalimantan Megaproyek Gedung Baru DPRD Banjarmasin, Ibnu Sina Buka Suara Lagi, Danau Eks Tambang di Banjar Renggut Korban Jiwa Ironi Gedung Baru DPRD: Orang Miskin di Banjarmasin Makin Banyak Blak-blakan Ibnu Sina Bicara Konsep IKN Nusantara: Jangan Oligarkis & Ngutang

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

- Apahabar.com     Kamis, 29 November 2018 - 15:30 WITA

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

KJRI - Marseille. Foto : kemlu.go.id

apahabar.com, LONDON – KJRI Marseille mengelar pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Prancis, khususnya wilayah Marseille. Pertemuan ini dihadiri sekitar 30 pengusaha dari kedua negara.

Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania mengungkapkan pertemuan bisnis dibuka Konjen Marseille, Asianto Sinambela. Ia akan menyampaikan secara umum perkembangan terkini perekonomian makro Indonesia.

Selain itu juga disampaikan tentang Indonesia sebagai “leading resources” di kawasan Asia Tenggara, perkembangan implementasi masyarakat ekonomi Asean, dan hubungan ekonomi bilateral Indonesia dan Prancis.

Baca Juga : Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai Di Astana

Sementara itu perwakilan dari kantor Walikota Marseille Didier Parakian, memaparkan tentang relasi Marseille dengan perusahaan dunia dan prospek ke depannya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pengusaha Indonesia, Deibel Effendi, CEO dari PT Indonesia Incorporated, yang mengutarakan secara umum produksi kayu, kopi, dan rempah-rempah di Indonesia, serta ekspor ke negara lain.

Pengusaha Indonesia yang hadir dalam acara ini, meliputi pengusaha-pengusaha kayu, kopi, rempah-rempah, tas dari kulit reptil, dan lainnya.

Dalam pembicaraan berikutnya, terlihat ketertarikan dan antusiasme yang sangat besar dari pengusaha Marseille untuk mengimpor produk-produk Indonesia.

Dalam kesempatan makan siang, KJRI menyajikan diplomasi kuliner Indonesia, antara lain soto mie daging, sate ayam lontong, dan gado-gado, yang kemudian ditutup dengan minum kopi dan Bir Bintang dari Indonesia. Para pengusaha Marseille yang hadir menikmati sajian kuliner Indonesia.

Selama di Marseille, pengusaha Indonesia berkunjung ke Noailles, seperti toko-toko rempah-rempah dan buah kering (dried fruit). Pada intinya, pengusaha Indonesia pun ingin melihat potensi perdagangan rempah-rempah dan buah-buah kering di Marseille.

Baca Juga : Putin: Pemimpin Ukraina Dalangi Bentrok Angkatan Laut

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Lihan, Eks Bos Intan Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara
apahabar.com

Tak Berkategori

Realisasi Investasi Asing di Kaltara, Gubernur: Utamakan TK Lokal

Tak Berkategori

John Lee CS Berhasil Amankan 2 Budak Sabu di HST
apahabar.com

Tak Berkategori

17.309 Siswa SMK Ikuti UNBK, Disdik Kalsel Antisipasi Gangguan
apahabar.com

Tak Berkategori

Tersangka Predator Anak Bunuh Diri, Simak Saran Pakar untuk Polisi
Kalsel

Tak Berkategori

Mengintip Realisasi Diskon Pajak Kendaraan di Kalsel yang Berakhir Esok
apahabar.com

Tak Berkategori

Sadis, Intip Cara Shinchan Habisi Nyawa Vina di KS Tubun

Tak Berkategori

Khusus Penggemar James Bond, Sekuel Terbaru No Time To Die Segera Tayang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com