Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

- Apahabar.com Kamis, 29 November 2018 - 15:30 WIB

KJRI Marseille Gelar Pertemuan Bisnis

KJRI - Marseille. Foto : kemlu.go.id

apahabar.com, LONDON – KJRI Marseille mengelar pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan pengusaha Prancis, khususnya wilayah Marseille. Pertemuan ini dihadiri sekitar 30 pengusaha dari kedua negara.

Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Yonatri Rilmania mengungkapkan pertemuan bisnis dibuka Konjen Marseille, Asianto Sinambela. Ia akan menyampaikan secara umum perkembangan terkini perekonomian makro Indonesia.

Selain itu juga disampaikan tentang Indonesia sebagai “leading resources” di kawasan Asia Tenggara, perkembangan implementasi masyarakat ekonomi Asean, dan hubungan ekonomi bilateral Indonesia dan Prancis.

Baca Juga : Pembicaraan Perdamaian Suriah Dimulai Di Astana

Sementara itu perwakilan dari kantor Walikota Marseille Didier Parakian, memaparkan tentang relasi Marseille dengan perusahaan dunia dan prospek ke depannya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pengusaha Indonesia, Deibel Effendi, CEO dari PT Indonesia Incorporated, yang mengutarakan secara umum produksi kayu, kopi, dan rempah-rempah di Indonesia, serta ekspor ke negara lain.

Pengusaha Indonesia yang hadir dalam acara ini, meliputi pengusaha-pengusaha kayu, kopi, rempah-rempah, tas dari kulit reptil, dan lainnya.

Dalam pembicaraan berikutnya, terlihat ketertarikan dan antusiasme yang sangat besar dari pengusaha Marseille untuk mengimpor produk-produk Indonesia.

Dalam kesempatan makan siang, KJRI menyajikan diplomasi kuliner Indonesia, antara lain soto mie daging, sate ayam lontong, dan gado-gado, yang kemudian ditutup dengan minum kopi dan Bir Bintang dari Indonesia. Para pengusaha Marseille yang hadir menikmati sajian kuliner Indonesia.

Selama di Marseille, pengusaha Indonesia berkunjung ke Noailles, seperti toko-toko rempah-rempah dan buah kering (dried fruit). Pada intinya, pengusaha Indonesia pun ingin melihat potensi perdagangan rempah-rempah dan buah-buah kering di Marseille.

Baca Juga : Putin: Pemimpin Ukraina Dalangi Bentrok Angkatan Laut

Sumber : Antara
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Global

Peristiwa Langka, Super Blood Moon akan Terlihat di Januari Mendatang
apahabar.com

Global

Kala UMKM Indonesia Berburu Peluang Pasar di Kamboja
apahabar.com

Global

Masker Wajah Kim Jong Un Picu Kontroversi di Korea Selatan
apahabar.com

Global

Ribuan Warga Serbia Turun ke Jalan, Protes Serangan Terhadap Politisi Oposisi
apahabar.com

Global

China Temukan Cara Ubah Tembaga Menjadi Emas Murni
apahabar.com

Global

Kelompok Bersenjata Serang Desa Mali dan Tewaskan 37 Orang
apahabar.com

Global

Dorong Warga Desa Bentuk Forum Peduli HIV/AIDS
apahabar.com

Global

Tsunami Selat Sunda, Mesut Ozil Turut Berduka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com