Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Koboy Kampus, Film Komersil Pertama Produksi Urang Banua

- Apahabar.com Kamis, 15 November 2018 - 10:50 WIB

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sekian lama masyarakat Kalimantan Selatan hanya menjadi penonton film-film nasional buatan sineas ibukota, maupun dari pulau Jawa, kini akan hadir sebuah film layar lebar produksi “urang banua”.

Adalah Koboy Kampus, Understanding The Panasdalam, yang akan menjadi film layar lebar komersil pertama yang diproduksi oleh warga Kalimantan Selatan itu.

apahabar.com

Rois Sunandar Maming

Film musical komedi yang bercerita tentang dinamika kehidupan mahasiswa ITB di era tahun 1995 ini, diproduksi oleh Enam Sembilan Production, sebuah perusahaan rumah produksi asal Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Rois Sunandar Maming, pimpinan Enam Sembilan Production sekaligus Eksekutif Produser  mengaku senang bisa menggarap film Koboy Kampus. “ Ini adalah film layar lebar pertama bagi kami,” katanya.

Dijelaskan Rois Sunandar, sebagai film pertama, dalam penggarapannya Enam Sembilan Production bekerjasama dengan Bianglala Entertainment dan Panasdalam The Movie.

“Film Koboy Kampus ini disutradarai oleh Pidi Baiq yang dikenal sebagai penulis juga sutradara film Dilan 1990. Kami berharap film Koboy Kampus nantinya dapat menjadi film yang digemari masyarakat dan sukses seperti film Dilan,” ujar Rois Sunandar.

Lebih jauh Rois Sunandar mengungkapkan bahwa selain kota Bandung, sebagian lokasi shoting juga dilakukan di Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung Lok Baintan. “ Kita juga ingin agar ikon Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung yang eksotis itu bisa disaksikan di film ini. Sekalian kita bisa promo wisata bagi Banua,” tambahnya.

Rois Sunandar juga mengatakan bahwa bagi pecinta film nasional di Kalimantan Selatan aka nada kejutan di film Koboy Kampus ini. “Pokoknya tomnton ajah filmnya,” katanya.

Rencanya film Koboy Kampus akan mulai tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada bulan Februari 2019.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Film Animasi Pendek Google Masuk 10 Besar Oscar, ini Curhatan Animatornya
apahabar.com

Film

Adipati Dolken Belajar jadi Sutradara
apahabar.com

Film

Sineas Kalsel Raih Penghargaan Festival Film Nasional
apahabar.com

Film

‘Koboy Kampus’, Kisah Pidi Baiq di Era Orba Tayang 25 Juli
apahabar.com

Film

Wow, Ada Biaya Hingga Rp 14 M di Kostum ‘Shazam!’
apahabar.com

Film

Pemain “Gundala” Menyapa Penggemar di Medan
apahabar.com

Film

“Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212” Meraih Nominasi Terbanyak di Piala Maya 2019
apahabar.com

Film

Deretan Film Nasional yang Melanglang Buana di 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com