Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Koboy Kampus, Film Komersil Pertama Produksi Urang Banua

- Apahabar.com     Kamis, 15 November 2018 - 10:50 WITA

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah sekian lama masyarakat Kalimantan Selatan hanya menjadi penonton film-film nasional buatan sineas ibukota, maupun dari pulau Jawa, kini akan hadir sebuah film layar lebar produksi “urang banua”.

Adalah Koboy Kampus, Understanding The Panasdalam, yang akan menjadi film layar lebar komersil pertama yang diproduksi oleh warga Kalimantan Selatan itu.

apahabar.com

Rois Sunandar Maming

Film musical komedi yang bercerita tentang dinamika kehidupan mahasiswa ITB di era tahun 1995 ini, diproduksi oleh Enam Sembilan Production, sebuah perusahaan rumah produksi asal Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Rois Sunandar Maming, pimpinan Enam Sembilan Production sekaligus Eksekutif Produser  mengaku senang bisa menggarap film Koboy Kampus. “ Ini adalah film layar lebar pertama bagi kami,” katanya.

Dijelaskan Rois Sunandar, sebagai film pertama, dalam penggarapannya Enam Sembilan Production bekerjasama dengan Bianglala Entertainment dan Panasdalam The Movie.

“Film Koboy Kampus ini disutradarai oleh Pidi Baiq yang dikenal sebagai penulis juga sutradara film Dilan 1990. Kami berharap film Koboy Kampus nantinya dapat menjadi film yang digemari masyarakat dan sukses seperti film Dilan,” ujar Rois Sunandar.

Lebih jauh Rois Sunandar mengungkapkan bahwa selain kota Bandung, sebagian lokasi shoting juga dilakukan di Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung Lok Baintan. “ Kita juga ingin agar ikon Kalimantan Selatan yaitu Pasar Terapung yang eksotis itu bisa disaksikan di film ini. Sekalian kita bisa promo wisata bagi Banua,” tambahnya.

Rois Sunandar juga mengatakan bahwa bagi pecinta film nasional di Kalimantan Selatan aka nada kejutan di film Koboy Kampus ini. “Pokoknya tomnton ajah filmnya,” katanya.

Rencanya film Koboy Kampus akan mulai tayang di bioskop di seluruh Indonesia pada bulan Februari 2019.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Kisah Kimo Stamboel Kepincut ‘DreadOut’
apahabar.com

Film

Dirilis 28 Maret, ‘My Stupid Boss 2’ Lebih Kocak
Squid Game

Film

Tiru Squid Game, Sinetron Indonesia Ditertawakan Lee Jung Jae
apahabar.com

Film

Film Si Doel The Movie 2, Jembatan untuk Keputusan Akhir Doel
Kotabaru

Film

Duh, Investor Kilang Rp 300 Triliun Batal ke Kotabaru
One Piece

Film

Dear Pecinta One Piece! Netflix Resmi Umumkan Pemeran Live Action
Sepasang Kekasih Gila

Film

Tayang di Klikfilm, Berikut Sinopsis Balada Sepasang Kekasih Gila
apahabar.com

Film

Marsha Timothy Sabet Piala Citra 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com