Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Konsisten Terapkan SNI, PKT Raih Anugerah Grand Platinum SNI Award 2018

- Apahabar.com Kamis, 22 November 2018 - 14:04 WIB

Konsisten Terapkan SNI, PKT Raih Anugerah Grand Platinum SNI Award 2018

Direktur Utama PT Pupuk Kaltim (baju merah di ujung sebelah kanan), yang meraih penghargaan Grand Platinum, bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BSN Bambang Prasetya, Ketua Dewan Juri Rhenald Kasali, dan peraih penghargaan platinum yang lain. Foto: Ade humas pupuk Kaltim

apahabar.com, JAKARTA— PT Pupuk Kaltim (Persero) untuk ketiga kalinya berhasil kembali meraih Anugerah Platinum. Penghargaan itu diberikan oleh pemerintah melalui ajang SNI Award, Rabu (21/11/2018).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen tinggi dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, berkinerja baik, dan mampu menginternalisasi aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan dalam organisasinya.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan Grand Platinum Award, jadi ini adalah jerih payah kita semua, dari yang paling bawah sampai paling atas,” ujar Direktur Utama PT Pupuk Kaltim, Bakir Pasaman dalam keterangan resmi  ke apahabar.com, Kamis (22/11/2018).

Bakir menerima secara langsung penghargaan SNI Award Grand Platinum yang diserahkan oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto didampingi Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Prof. Dr.Bambang Prasetya, M.Sc dan Ketua Dewan Juri SNI Award Prof. Rhenald Kasali, Ph. D di Hotel Intercontinental, Jakarta.

“Wajib kita pertahankan setiap tahun, dengan semangat korsa kita bersatu untuk benar-benar mempertahankan yang terbaik agar terus memiliki daya saing sehingga kita selalu unggul di Indonesia maupun di tingkat global,” jelasnya.

Pupuk Kaltim telah ikut serta pada ajang bergengsi ini sejak 2012, 2013, 2014 dan pada 2016. Pupuk Kaltim menjadi organisasi besar barang sektor kimia dan serba aneka yang pertama kalinya meraih penghargaan SNI kategori Platinum.

Selama tiga tahun berturut-turut prestasi tersebut dipertahankan, sehingga organisasi yang juga membina UKM untuk menerapkan SNI ini berhak mendapat penghargaan Grand Platinum.

“Jika kita menerapkan standar yang baik, juga akan menghasilkan kualitas yang baik. Sehingga mampu meningkatkan daya saing produk dengan penjualan serta efisiensi perusahaan yang kian terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BSN Bambang Prasetya berharap para peraih SNI Award dapat jadi role model bagi organisasi dan perusahaan lainnya sehingga penerapan standar semakin berkembang.

Penulis: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

KPK: Selewengkan Anggaran Penanganan Covid-19 Diancam Hukuman Mati
apahabar.com

Nasional

Kepala Daerah Diminta Tidak Melayani Permintaan Oknum Jaksa

Nasional

Mencekam, Buaya Seret Penambang Pasir di Depan Saudaranya
Banjirbandang di NTT. Foto-Istimewa

Nasional

Update Korban Bencana NTT: 86 Tewas, 27 Terluka
apahabar.com

Nasional

Clear, Kemenhan-PAL Indonesia Tanda Tangani Kontrak Kapal Rudal
apahabar.com

Nasional

Skandal Ukraina, Presiden AS Dimakzulkan oleh DPR
Bos Soto Banjar

Nasional

Bos Soto Banjar dan 4 Jenazah Korban SJ-182 Dimakamkan Satu Liang Lahat
apahabar.com

Nasional

Polisi Periksa Kejiwaan Si Pembanting Motor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com