Ibadah Ramadan di Banjarbaru Diperbolehkan dengan Prokes, Petasan Jangan! Bawaslu Kalsel Tanggapi Santai Aduan Denny Indrayana ke Pusat Kronologi Lengkap Penemuan Jasad Tak Utuh di Gang Jemaah II Banjarmasin Mudik Dilarang, Terminal Pal 6 Banjarmasin Tutup Rute Antarkabupaten-kota Mudik Ramadan Dilarang, Pertamina Kalimantan Tambah 3 Persen Pasokan Gas

Kontribusi ke Daerah Minim, Pemkot Banjarmasin Bikin PKS dengan Pelindo

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 14:52 WIB

Kontribusi ke Daerah Minim, Pemkot Banjarmasin Bikin PKS dengan Pelindo

Terminal bongkar muat di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin. Foto/net

apahabar.com, BANJARMASIN– Keberadaan PT Pelindo III di Banjarmasin dirasa masih kurang memberikan kontribusi signifikan bagi daerah.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin sudah membangunkan jalan keluar-masuk guna memperlancar operasional angkutan di Pelabuhan Basirih. Pembangunan tersebut memakan Rp20 Miliar yang bersumber dari kas daerah.

“Makanya kita lakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Pelindo III, karena sekian tahun sudah kita bangun jalan di sana namun sepersen pun tak ada pemasukan,” ungkap Pelaksana tugas Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, siang tadi.

PKS, ujar mantan kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Banjarmasin ini, diteken agar ke depan daerah mendapatkan kontribusi dari usaha yang dikembangkan perseroan tersebut melalui pelabuhan.

Sehingga, dengan ini kembali akan dibangun lagi jembatan timbang untuk angkutan pelabuhan, agar mampu memantau kelebihan muatan dari angkutan yang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Jembatan timbang inilah yang akan menjadi salah satu kontribusi bagi daerah dari pelindo,” katanya.

Tak hanya itu, tambahnya, Pemkot juga akan membangunkan areal konsolidasi barang dengan luas areal 0,5 hektar. Areal tersebut dapat disewakan kepada setiap angkutan yang kelebihan muatan.”

Dari usaha itu, Pemkot baru akan dapat kontribusi bahkan juga dapat menempatkan anggota Dishub di sana untuk mengawasi dan memantau,” jelasnya.

Selain itu, disepakati pula akan dilakukan penataan Kawasan Basirih. Di sana akan disiapkan lahan parkir angkutan bongkar muat. “Bagi angkutan yang akan masuk akan mendapatkan tiket, nah dari situ pula diharapkan dapat mendapatkan kontribusi lagi,” ujarnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

150 M untuk Menampung 275 Ton Sampah Per Hari
apahabar.com

Borneo

  Tuan Guru Bajang, Karisma Ulamanya Tak Luntur Karena Politik
apahabar.com

Borneo

Terindikasi Beroperasi, Petugas Obok-Obok Eks Lokalisasi Pembatuan dan Batu Besi
apahabar.com

Borneo

Empat Jam Menyisir, Kepala Mr X Tak Kunjung Ditemukan
apahabar.com

Borneo

Hore! Ribuan Pelajar Madrasah se-Kalselteng Terima Paket Internet Gratis XL Axiata

Borneo

Rencana Kartu Nikah, DPRD Kalsel Bakal Panggil Kemenag Kalsel
apahabar.com

Borneo

Dirjen Gakkum KLHK Ingatkan Korporasi ‘Nakal’
apahabar.com

Borneo

Oknum Guru Terjaring Razia Satpol PP di Homestay Filips Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com