Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya

Legislator: Asrama Mahasiswa Kalsel Ciputat Perlu Pembenahan

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:14 WIB

Legislator: Asrama Mahasiswa Kalsel Ciputat Perlu Pembenahan

Asrama Mahasiswa Kalsel di Ciputat. Foto-yusufqrd.blogspot.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Asrama mahasiswa asal Kalimantan Selatan di Ciputat, DKI Jakarta, dinilai Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) perlu pembenahan.

Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel H Suripno Sumas SH MH mengemukakan pendapat itu di Banjarmasin, Rabu (28/11), sekembali meninjau asrama mahasiswa tersebut.

Pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah, 25-27 November 2018, Komisi I DPRD Kalsel yang diketuai H Syahdillah S.Sos MSi dari Partai Gerindra meninjau asrama mahasiswa asal provinsi tersebut yang ada di Ciputat.

Suripno yang juga Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kalsel menerangkan, asrama mahasiswa asal provinsinya yang ada di Ciputat itu pada Tahun 2016 pernah mendapatkan anggaran dari pemerintah daerah (Pemda) Kalsel untuk pengecatan.

Sementara dalam dua tahun terakhir (2017 dan 2018), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalsel tidak melakukan pembenahan asrama mahasiswa asal provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota tersebut yang ada di Ciputat.

“Padahal dengan melihat kondisi asrama mahasiswa tersebut, disana-sini memerlukan pembenahan,” katanyamelalui lewat telepon seluler atau handphone (HP).

Namun wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel I/Kota Banjarmasin itu tidak menerangkan secara rinci kondisi asrama mahasiswanya yang ada di Ciputat tersebut, kecuali menyatakan kasihan mereka.

“Oleh karena itu kita berharap, pada tahun anggaran 2019 jika memungkinkan, asrama mahasiswa kita yang ada di Ciputat kembali mendapatkan kucuran dana dari Pemprov Kalsel untuk pembenahan, jangan sampai semakin rusak atau kerusakannya kian bertambah,” ujarnya.

Karena , kata dia, kalau kerusakannya semakin bertambah parah, tentu akan memerlukan pembiayaan/anggaran yang lebih besar pula. Sedangkan anggaran/APBD yang tersedia terbatas,” kata Suripno Sumas.

Sumber: Antara

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Malam Nisfu Syakban, Simak Doa Guru Zuhdi untuk Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Habar Haji 2019; Tiba Malam Ini, Jemaah Haji BDJ 01 Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Hadirkan Kamar Operasi Dadakan, RSUD Ulin Banjarmasin Tunjukkan Layanan Unggulan
apahabar.com

Kalsel

Selimut hingga Makanan Didistribusikan untuk Korban Kebakaran Batulicin
apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS..!!! Api Bikin Geger Kampung Jawa
apahabar.com

Kalsel

Bupati HSU Buka-bukaan Hasil Rapid Test ASN dan Nakes

Kalsel

Komunitas Otomotif Dicekoki Nilai Kebangsaan di Kodim 1007 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Terganjal Perda Ramadan, Atlet Biliar tak Bisa Latihan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com