Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Lewat Inovasi, Pertamina EP Optimis Target Lifting Migas Tercapai

and - Apahabar.com     Senin, 26 November 2018 - 13:16 WITA
and - Apahabar.com     Senin, 26 November 2018 - 13:16 WITA

Lewat Inovasi, Pertamina EP Optimis Target Lifting Migas Tercapai

Foto: katadata.co.id

apahabar.com, Jakarta– PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) terus melakukan inovasi guna mencapai target produksi atau lifting. Terbaru, PEP telah menghasilkan inovasi melalui ajang Innovation Award. Salah satu inovasi yang telah diimplementasikan adalah Scale BUM (Breaker Ultimate Machine).

Struktur Talang Jimar di Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu struktur penghasil minyak terbesar di PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Field.

Selanjutnya, masalah yang sering dihadapi struktur Talang Jimar adalah tingginya frekuensi sumur mati. Permasalahan yang paling dominan adalah adanya scale pada subsurface & flowline.

Untuk menyelesaikan akar masalah tersebut maka kelompok Inovasi yang terdiri dari pekerja di PT Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field bernama PC Prove TPGK (Tempat Piknik Prabumulih) memilih alternatif solusi dengan membuat Scale BUM (Breaker Ultimate Machine). Itu merupakan invensi dengan memanfaatkan copper dari material bekas yang tidak terpakai dan menggunakan prinsip energi ikatan deret.
PC Prove TPGK yang mengikuti program CIP (Continuous Improvement Programme) 2018 telah berhasil melewati seleksi tahap PT Pertamina EP.

Tim PC Prove merupakan kolaborasi dan sinergi dari berbagai fungsi antara lain Eksplotasi, Surface Facilities, Realibility and Maintenance (RAM), Work Over & Well Service, Health Safety Security & Environment (HSSE), dan Operasi Produksi.

Tim tersebut berhasil menemukan solusi dari tingginya frekuensi sumur mati di Struktur Talang Jimar yang disebabkan oleh problem Scale baik di flowline maupun di subsurface.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gaji ke-13 Cair Agustus, Simak Daftar PNS Penerimanya
Satgas Madago Raya

Nasional

Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas!
apahabar.com

Nasional

BMKG: Peringatan Dini Tsunami di Malut dan Sulut Berakhir
apahabar.com

Nasional

Ribuan Pasien di RS Wisma Atlet Dilaporkan Sembuh

Nasional

Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat, SBY Serukan ‘Perang’
Harimau Lepas

Nasional

Asyik Gesek Kayu, Mardian Diterkam Harimau
KPU

Nasional

KPU: Terdapat 123 Permohonan Perselisihan Hasil Pilkada Serentak 2020
indonesia

Nasional

Selama 10 Tahun Ini, Indonesia Didominasi Penduduk Laki-laki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com