Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Lima Ide Hadiah di Hari Guru Nasional

- Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 23:29 WIB

Lima Ide Hadiah di Hari Guru Nasional

Pemkab Gelar Upacara Hari Guru dan HUT PGRI (Sumber : Humas Tanjab Barat)

apahabar.com, BANJARMASIN– Guru adalah orang yang sangat berjasa untuk kita, mereka mengajar di sekolah tanpa kenal lelah. Bahkan di lagu ‘Himne Guru’ tertulis syair ‘engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan.’ Guru memberikan ilmu ketika anak-anak haus akan ilmu.

Bicara tentang guru, hari ini, 25 November, adalah Hari Guru Nasional. Apakah Bunda dan anak-anak sudah menyiapkan kado spesial untuk guru tercinta? Kalau belum, dilansir Flower Aura, ini 5 ide hadiah yang berkesan untuk guru.

1. Kartu ucapan

Kartu ucapan nggak sekadar selembar kertas. Ketika diberikan di perayaan hari guru, tentu ini akan menyentuh hati guru tercinta. Anda bisa mengajak anak membuat kartu ucapannya sendiri sambil melihat contohnya di internet.

2. Tempat pensil

Alat tulis seperti pensil dan pulpen menjadi barang yang sangat penting bagi guru. Memberikan tempat pensil di hari guru bisa jadi ide yang bagus. Apalagi, kalau warna tempat pensilnya kesukaan si guru atau di tempat pensilnya tertera nama si guru. Aih, pasti hadih sederhana ini bisa membuat guru si kecil terkesan, Bun.

3. Buket bunga dan kue

Bunga selalu dianggap sebagai hadiah yang paling pas untuk merayakan hari guru. Coba katakan pada anak untuk mengajak teman-teman kelasnya membawa kue untuk sang guru. Ini adalah cara klasik untuk mengucapkan terima kasih kepada guru mereka.

4. Buku

Berikan buku karangan penulis kesukaan sang guru. Kemudian, tulis ucapan terima kasih di halaman pertama buku. Sehingga, guru akan merasa kado ini sangat spesial ketika membuka halaman pertama buku tersebut.

5. Cangkir kopi

Kado ini pas banget kalau guru kesayangan anak memang suka ngopi. Supaya lebih spesial, cantumkan nama guru dan ungkapan terima kasih anak di cangkir tersebut.

Tapi, menunjukkan rasa sayang untuk guru nggak cuma dalam bentuk hadiah berupa barang kok. Ahli parenting, Annie Fox mengatakan, menunjukkan apresiasi dan rasa sayang selain memberi kado itu sangat penting diajarkan oleh orang tua kepada anak-anaknya.

“Memberikan kado tidak akan membuat anak lebih berpikir. Itu hanya akan menjadi belanjaan yang tak bermakna. Tapi, perilaku baik, melayani, atau kado yang dibuat sendiri akan lebih membuat anak berpikir,” ujar Annie kepada Mashable Asia.

Jadi, ajarkan anak Anda untuk selalu menghargai dan menghormati pahlawan tanpa tanda jasa itu. Dan, jangan lupa ucapkan ‘Selamat Hari Guru’.

Sumber: Dihimpun dari berbagai sumber

Editor: Fariz

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hampir 300 Kasus, Covid-19 di Bandung Bergerak Landai
Survei Komnas HAM

Nasional

Survei Komnas HAM Sepanjang 2020: Warga Takut Kritik Pemerintah
apahabar.com

Nasional

KPK Periksa 8 Orang Terkait OTT Komisioner KPU
apahabar.com

Nasional

Update Banjir Sentani: 89 Tewas, 6 Ribu Mengungsi
apahabar.com

Nasional

Transportasi Aceh Selatan-Subulussalam Lumpuh
apahabar.com

Nasional

2 Hari Setelah Bertemu Jokowi, Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19
apahabar.com

Nasional

Rayakan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik
apahabar.com

Nasional

Gubernur Jatim Tegaskan PSBB Malang Raya Tidak Diperpanjang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com