Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal Ramuan Herbal Daun Sungkai Digunakan Warga Bantu Pengobatan Pasien Covid-19 di Banjar BREAKING! Ambulans Mendiang Istri Abah Guru Sekumpul Tiba di Ar-Raudhah Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! BREAKING! Kabar Duka, Istri Pertama Abah Guru Sekumpul Meninggal Dunia

Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

and - Apahabar.com     Minggu, 25 November 2018 - 16:47 WITA
and - Apahabar.com     Minggu, 25 November 2018 - 16:47 WITA

Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

Mardani H Maming. Foto: apahabar.com/M Randy Fitrawan

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka regenerasi organisasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) membuka pendaftaran calon ketua umum untuk menggantikan Bahlil Lahadalia yang segera habis masa jabatannya.

Dari sejumlah nama, mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming masuk dalam bursa sebagai salah satu calon untuk menduduki posisi ketua umum HIPMI yang baru.

Mardani H Maming, tokoh muda yang sukses membangun Kabupaten Tanah Bumbu, selama menjabat bupati, saat ini memang lebih fokus menggeluti bidang bisnis.

Sosok pria yang pernah menjadi Bupati termuda di Indonesia tersebut, kian berkibar ketika menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) selama 2 periode, dan jabatan itu masih dipegangnya hingga sekarang.

Namun Mardani H Maming enggan berkomentar ketika namanya disebut-sebut masuk dalam bursa calon ketua umum HIPMI.

Menyangkut pendaftaran calon ketua umum HIPMI, Ketua Panitia Pengarah Munas ke 16, HIPMI, Anggawira menyatakan untuk menjadi bakal calon ketua umum Hipmi harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) HIPMI.

Baca juga: Tanah Bumbu Bangun SDM Melalui Revolusi Mental

“Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua umum HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah,” kata ujar Anggawira, Rabu (21/11) lalu di Jakarta.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan masa pendaftaran ini akan berakhir pada 14 Februari 2019. Oleh karena itu, Anggawira meminta pada setiap bakal calon untuk bisa mempersiapkan diri memenuhi syarat yang harus dipenuhi.

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Waspada, Gelombang di Sejumlah Wilayah Perairan Capai 4 Meter
apahabar.com

Nasional

TNI AU Jelaskan Soal Pelaku Penembakan Letkol Dono Hari ini
apahabar.com

Nasional

BPOM Jamin Validitas Protokol Uji Klinis Vaksin Covid-19
apahabar.com

Nasional

Salah Identifikasi Jasad, Pasien Covid-19 Ternyata Masih Hidup
apahabar.com

Nasional

Jokowi Resmikan Jalan Tol Sumatera Sepanjang 189 Km
apahabar.com

Nasional

Tanpa Tarif, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Dibuka Besok
apahabar.com

Nasional

PLN Klaim 90 Persen Listrik di Daerah Tsunami Lampung Sudah Pulih
apahabar.com

Nasional

Ditanya Perppu KPK, Puan: Tunggu Pelantikan Presiden
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com