Kabar Baik, RSUD Ulin Akhirnya Punya Radioterapi untuk Pengobatan Kanker Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan Obok-Obok Kantor Kades Kelumpang, Intel Kejari Amankan Duit Tunai ASN Banjarmasin Masih Pakai Elpiji 3 Kg, “Jangan Dikambinghitamkan” Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu!

Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

and - Apahabar.com Minggu, 25 November 2018 - 16:47 WIB
and - Apahabar.com Minggu, 25 November 2018 - 16:47 WIB

Mardani H Maming Masuk Bursa Calon Ketua Umum HIPMI

Mardani H Maming. Foto: apahabar.com/M Randy Fitrawan

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka regenerasi organisasi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) membuka pendaftaran calon ketua umum untuk menggantikan Bahlil Lahadalia yang segera habis masa jabatannya.

Dari sejumlah nama, mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming masuk dalam bursa sebagai salah satu calon untuk menduduki posisi ketua umum HIPMI yang baru.

Mardani H Maming, tokoh muda yang sukses membangun Kabupaten Tanah Bumbu, selama menjabat bupati, saat ini memang lebih fokus menggeluti bidang bisnis.

Sosok pria yang pernah menjadi Bupati termuda di Indonesia tersebut, kian berkibar ketika menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) selama 2 periode, dan jabatan itu masih dipegangnya hingga sekarang.

Namun Mardani H Maming enggan berkomentar ketika namanya disebut-sebut masuk dalam bursa calon ketua umum HIPMI.

Menyangkut pendaftaran calon ketua umum HIPMI, Ketua Panitia Pengarah Munas ke 16, HIPMI, Anggawira menyatakan untuk menjadi bakal calon ketua umum Hipmi harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) HIPMI.

Baca juga: Tanah Bumbu Bangun SDM Melalui Revolusi Mental

“Untuk mendaftar sebagai bacalon ketua umum HIPMI, kandidat sekurang-kurangnya harus mendapatkan 5 surat rekomendasi dari BPD HIPMI, lalu juga harus tercatat pernah menjadi fungsionaris kepengurusan baik di pusat atau daerah,” kata ujar Anggawira, Rabu (21/11) lalu di Jakarta.

Lebih lanjut, Angga menjelaskan masa pendaftaran ini akan berakhir pada 14 Februari 2019. Oleh karena itu, Anggawira meminta pada setiap bakal calon untuk bisa mempersiapkan diri memenuhi syarat yang harus dipenuhi.

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tanpa BPJS, Bayi Jantung Bocor di Batola Dirujuk ke Jakarta
apahabar.com

Nasional

Donald Trump: China Seharusnya Bisa Hentikan Penyebaran Covid-19
Anggota Wanadri

Nasional

[FOTO] Proses Evakuasi Jasad Anggota Wanadri di Meratus
apahabar.com

Nasional

Kabut Asap, Garuda Batalkan 15 Penerbangan Domestik
apahabar.com

Nasional

OIF UMSU: Besok Gerhana Matahari Langka
apahabar.com

Nasional

Pegawai Kemenpora Jadi Korban Tsunami Selat Sunda
apahabar.com

Nasional

Pengguna WhatsApp Perlu Update Aplikasi

Nasional

VIDEO: Fakta Baru! Polisi Temukan 113 Video Mesum ‘Vina Garut’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com