Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri Esok, Kemenag Kalsel Gelar Rukyatul Hilal di Puncak Gedung Bank Kalsel Selamat..! Tanah Bumbu Raih Peringkat Tiga MTQ Nasional Tingkat Provinsi XXXIII Polisi Kotabaru Tangkap Otak Pembunuhan Brutal di Mekarpura Pemilu Ulang di Banjarmasin Selatan, Cucu Habib Basirih Pinta Jauhi Politik Uang

Maruarar Sirait : Kepentingan Rakyat Lebih Utama Jokowi Diharapkan Tinjau Kembali Kebijakan Ekonominya

and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:33 WIB
and - Apahabar.com Sabtu, 24 November 2018 - 12:33 WIB

Maruarar Sirait : Kepentingan Rakyat Lebih Utama Jokowi Diharapkan Tinjau Kembali Kebijakan Ekonominya

Maruarar Sirait, Anggota DPR Fraksi PDIP. Foto: Dok. Kumparan

apahabar.com, JAKARTA – Anggota DPR Fraksi PDIP, Maruarar Sirait yang merupakan partai pendukung pemerintah menyerukan agar DPR tetap objektif dan kritis terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap kurang tepat untuk kepentingan rakyat.

“Kita tahu pemerintah tidak ada yang sempurna, pemerintahan siapapun pasti ada kelebihan dan kekurangan tapi kalau ada yang bagus mari kita dukung rame-rame kalau ada yang kurang bagus mari kita kritisi untuk diperbaiki,” ujar Maruarar Sirait saat melakukan interupsi dalam rapat paripurna DPR di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (21/11/2018) lalu.

Maruarar berharap agar kebijakan yang dianggap tidak bagus buat rakyat itu dipertimbangkan kembali. Kemudian DPR juga harus kritis dengan apa yang terjadi dengan kehidupan rakyat.

Anggota DPR Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang ini juga menegaskan bahwa dirinya bukanlah orang yang anti asing. Bagi dia jenis sektor industri yang bisa dikelola oleh asing juga sudah diatur dalam peraturangan perundangan.

“Kita memperjuangkan modal asing yang invesatasinya berat dan berisiko seperti pengeboran minyak di dasar laut yang investasinya triliunan,” tandas pria yang akrab disapa Ara tersebut seperti dikutip rmol.co.

Lebih jauh Ara mengatakan, bahwa dirinya secara moral turut bertanggung jawab karena polemik paket kebijakan ekonomi ke 16 tersebut sudah terjadi di ruang publik.

Baca juga : Gandeng Halliburton, Pertamina Targetkan Pengeboran Minyak Laut Dalam

Dia berharap agar Presiden Joko Widodo dapat mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut. Menurut Ara, selama ini kebijakan Jokowi di bidang UKM sudah sangat baik.

“Harapan kami, Pak Jokowi yang selama ini sudah sangat bagus kepada UKM karena menurunkan pajak dari 1 persen menjadi 0,5 persen, kemudian memberikan kredit tanpa jaminan dari Rp 5 juta sampai Rp 25 juta terus dilanjutkan,” katanya.

Terakhir, bentuk sikap keberpihakan antara pemerintah dengan DPR terhadap UKM adalah ketika merumuskan bersama RUU Kewirausahaan. “Banyak hal-hal yang positif sepeti UU Kewirausahaan yang akan disahkan dan digolkan oleh pemerintah dan DPR, yang memungkinkan melahirkan pengusaha-pengusaha baru,” pungkas Ara.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Adik Ipar Megawati Tutup Usia, PDIP Merasa Kehilangan
apahabar.com

Nasional

Alasan ULM Beri Gelar Warga Belanda Doktor Kehormatan
Bjb

Nasional

Rumah Bakti Guru, Bentuk Komitmen Ridwan Kamil Peduli Pendidikan
Kemenkes RI

Nasional

Kapan Guru Mulai Divaksinasi? Kemenkes RI Beri Tanggapan
apahabar.com

Nasional

103 Desa di Temanggung Rawan Longsor
apahabar.com

Nasional

8 Orang Tewas Kecelakaan di Tol Cipali Km 184, Berikut Kronologinya
apahabar.com

Nasional

Kasus Pemenggalan Kepala Bocah di Kalteng, Polisi Tepis Isu ‘Kayau’
apahabar.com

Nasional

Peserta Aksi Salat Berjamaah di Jalan MH Thamrin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com