ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Kalsel

Jumat, 30 November 2018 - 13:44 WIB

Masjid Ar Rahman, Simbol Bersatunya Umat Islam di Kecamatan Angsana

Redaksi - apahabar.com

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rahman oleh Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, 
Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rahman oleh Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming. Foto-Istimewa

apahabar.com, TANAH BUMBU – Pembangunan Masjid Ar Rahman di Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu telah dimulai, seiring ditandainya peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming, Jumat (30/11/2018).

Pembangunan masjid di atas lahan 7500 m2 tersebut jadi simbol makin bersatunya umat Islam yang mayoritas di sana.

“Pembangunan ini akan menjadi ikon bagi perusahaan-perusahaan, juga menjadi kenang-kenangan yang tidak bisa kita lupakan,” kata Ketua Panitia Pelaksana pembangunan Masjid Ar Rahman, Abdul Rohim.

Masjid ini dibangun melalui CSR Sinergi dan Harmoni dengan dana yang tak sedikit. Beberapa donatur dan perusahaan pendukung pembangunan Mesjid Ar Rahman antara lain Yayasan Maming Enam Sembilan, PT TMA, PT BIR, PT STU, PT Enam Sembilan, PT SDJ, PT TBR, dan PT BUMA.

Baca juga :  Luas Tanam Belum Capai Target, Jagung Potensial di Batola

Baca Juga : BPBD: Sampai April Tabalong dan Balangan Rawan Banjir

“Pembangunan Masjid Ar Rahman yang dibangun di atas tanah kurang lebih seluas 7500 m2, dengan ukuran luas bangunan 26×32 m2 ini, menelan anggaran kurang lebih Rp6,9 miliar sampai Rp7 miliar. (Uangnya) Banyak didanai penuh oleh Yayasan Mardani Haji Maming Enam Sembilan,” terang Abdul Rohim.

Sementara itu, Ketua Yayasan Maming Enam Sembilan, Syafruddin H Maming mengungkapkan dibangunnya masjid ini sebagai bentuk komitmen dan perhatian serius perusahaan terhadap peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud.

Baca Juga : Memasuki Musim Hujan, Intip Daerah Kalsel yang Rawan Banjir

“Perusahaan berupaya melakukan berbagai program program CSR yang menitikberatkan pada pelayanan publik, terutama yang menyangkut aspek sosial kemasyarakatan,” terang Syafruddin.

Baca juga :  Sembari Mengimbau Pengendara, FDO Kalsel Bagi-Bagi Masker

Namun lanjut anggota Komisi III DPRD Kalsel ini, mustahil dapat dilakukan apabila tanpa adanya dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, khususnya pemerintah daerah, untuk bersama-sama, bersatu padu dalam mewujudkan cita-cita bersama.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama ini, bersama kita mampu mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang agamis, maju, mandiri sejahtera lahir bathin serta mendapat ridho Allah SWT,” harapnya.

Hadir pada kesempatan itu Camat Angsana, Anggota DPRD Tanah Bumbu, Staf Ahli Bupati, Kapolsek Angsana, Dan Pos Koramil Angsana, Pimpinan Direksi dan CSR dari perusahaan pendukung pembangunan, serta para undangan.

Baca Juga : BPBD Siap Antisipasi Bencana

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diganti Lagi, Wali Kota Banjarmasin Umumkan Plt Kasat Pol PP Baru
apahabar.com

Kalsel

Bandel Bayar Pajak, Parkir Duta Mall Terancam Ditutup
apahabar.com

Kalsel

74 Tahun Merdeka, Warga di Kaki Meratus Baru Dapat ‘Penerangan’
apahabar.com

Kalsel

Pengendara Wajib Singgah Saat ‘Titik Jenuh’
apahabar.com

Kalsel

Pelaku UMKM Kalsel Dukung Mardani H Maming sebagai Ketua BPP HIPMI
apahabar.com

Kalsel

Data Belum Tepat, Anggaran JKN Batola Kelebihan
apahabar.com

Kalsel

Tampil di Banjarmasin, Steven Jam Ajak Jangan Golput
apahabar.com

Kalsel

Lapas Banjarmasin Terima Ratusan Buku Bacaan untuk Para Narapidana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com