Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Memelihara Kucing Kampung Bukan Kampungan

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 20:02 WIB

Memelihara Kucing Kampung Bukan Kampungan

Tips Memelihara Kucing Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN– Saat ini semakin banyak orang memiliki hewan peliharaan di rumah. Salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari adalah kucing. Karena kucing adalah hewan jinak dan konon menggemaskan.

Jika dulu, masyarakat Indonesia memelihara kucing, maka kucing yang dimaksud adalah kucing lokal. Ketika ras kucing impor masuk ke negeri kita, seperti persia, himalaya, anggora, maine coon, bengal, hingga british shorthair, maka munculah istilah kucing kampung untuk jenis kucing lokal ini. Jelasnya, penyebutan istilah kucing kampung ini hanya untuk membedakannya dengan ras kucing impor.

Ada pendapat bahwa, ras kucing impor lebih cantik, menggemaskan, lucu, penurut, dan mudah memeliharanya, dibanding kucing kampung. Bahkan dalam perkembangannya kini, memelihara kucing impor dikaitkan dengan status sosial seseorang.

Memelihara kucing impor jelas memerlukan biaya tinggi, bukan saja makanannya, tapi juga perawatan kesehatan, kecantikan dan fasilitas lainnya. Apalagi jika si kucing impor bakal diikutkan untuk kontes-kontes kucing yang semakin banyak digelar di Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan nasib kucing kampung ? Apakah memelihara kucing kampung semahal kucing impor ? Dan benarkah memelihara kucing kampung lebih sulit dibanding ras kucing impor ?

Pada dasarnya cara memelihara kucing kampung sama saja dengan memelihara kucing impor. Semua tergantung bagaimana memperlakukan hewan peliharaan kita. Mulai dari perhatian, perawatan, kasih sayang, hingga pemberian fasilitasnya.

Kemudian, apakah dengan memelihara kucing kampung kita jadi “ kampungan “ atau ketinggalan zaman ? Tentu saja tidak.

Memelihara kucing kampung tidak otomatis menentukan status sosial seseorang. Karena memang memelihara hewan tidak ada kaitannya dengan status sosial atau ekonomi.

Jadi memelihara kucing kampung tidaklah “kampungan”. Yang penting bagaimana kita memperlakukan kucing kampung sebagai hewan peliharaan yang juga bisa keren dan menyenangkan.

Editor : Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Potret Amanda Manopo di Atas Ranjang, Aduhai Menggoda
apahabar.com

Gaya

Pemantau Jantung EKG Akan Hadir di Samsung Galaxy Watch Active2
apahabar.com

Gaya

Makan Siang Tanpa Karbohidrat Turunkan Berat Badan, Benarkah?
apahabar.com

Gaya

Hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad Dituding Jual Anak, Nama Rafathar Trending di Twitter
apahabar.com

Gaya

Jangan Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Hal Ini Saja!
apahabar.com

Gaya

3 Mobil Pusaka Awal Kemerdekaan RI, Intip Sejarahnya
apahabar.com

Gaya

Kit Diagnostik Alat Pendeteksi DBD, Begitu Cara Kerjanya
apahabar.com

Gaya

Bingung Pilih Menu Makan Siang, Perhatikan 4 Hal Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com