Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

Memelihara Kucing Kampung Bukan Kampungan

- Apahabar.com     Jumat, 16 November 2018 - 20:02 WITA

Memelihara Kucing Kampung Bukan Kampungan

Tips Memelihara Kucing Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN– Saat ini semakin banyak orang memiliki hewan peliharaan di rumah. Salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari adalah kucing. Karena kucing adalah hewan jinak dan konon menggemaskan.

Jika dulu, masyarakat Indonesia memelihara kucing, maka kucing yang dimaksud adalah kucing lokal. Ketika ras kucing impor masuk ke negeri kita, seperti persia, himalaya, anggora, maine coon, bengal, hingga british shorthair, maka munculah istilah kucing kampung untuk jenis kucing lokal ini. Jelasnya, penyebutan istilah kucing kampung ini hanya untuk membedakannya dengan ras kucing impor.

Ada pendapat bahwa, ras kucing impor lebih cantik, menggemaskan, lucu, penurut, dan mudah memeliharanya, dibanding kucing kampung. Bahkan dalam perkembangannya kini, memelihara kucing impor dikaitkan dengan status sosial seseorang.

Memelihara kucing impor jelas memerlukan biaya tinggi, bukan saja makanannya, tapi juga perawatan kesehatan, kecantikan dan fasilitas lainnya. Apalagi jika si kucing impor bakal diikutkan untuk kontes-kontes kucing yang semakin banyak digelar di Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan nasib kucing kampung ? Apakah memelihara kucing kampung semahal kucing impor ? Dan benarkah memelihara kucing kampung lebih sulit dibanding ras kucing impor ?

Pada dasarnya cara memelihara kucing kampung sama saja dengan memelihara kucing impor. Semua tergantung bagaimana memperlakukan hewan peliharaan kita. Mulai dari perhatian, perawatan, kasih sayang, hingga pemberian fasilitasnya.

Kemudian, apakah dengan memelihara kucing kampung kita jadi “ kampungan “ atau ketinggalan zaman ? Tentu saja tidak.

Memelihara kucing kampung tidak otomatis menentukan status sosial seseorang. Karena memang memelihara hewan tidak ada kaitannya dengan status sosial atau ekonomi.

Jadi memelihara kucing kampung tidaklah “kampungan”. Yang penting bagaimana kita memperlakukan kucing kampung sebagai hewan peliharaan yang juga bisa keren dan menyenangkan.

Editor : Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Resmikan BTS, Paman Birin Buka Akses Komunikasi di Daerah Pelosok
apahabar.com

Tak Berkategori

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Distan HSS Awasi Penyembelihan Hewan Kurban
apahabar.com

Tak Berkategori

UU Cipta Kerja Dinilai Bisa Perkuat Produksi Pangan Domestik
Operasi pasar di Kecamatan Balikpapan Barat diburu warga untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah. Foto-Istimewa

Tak Berkategori

Harga Minyak Melonjak Tinggi, Pemkot Balikpapan dan KRN Gelar Operasi Pasar
apahabar.com

Tak Berkategori

Lenovo Kenalkan Laptop Yoga C930  di Indonesia
Ustaz Abdul Somad

Tak Berkategori

Ustaz Abdul Somad Berduka, Sang Sahabat Meninggal Dunia
apahabar.com

Tak Berkategori

Unik, Masjid Ini Bernama Yesus Kristus Putra Maryam
apahabar.com

Tak Berkategori

Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com