Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Menanti Dukungan, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegunungan Meratus Jadi Atensi

- Apahabar.com Jumat, 16 November 2018 - 23:40 WIB

Menanti Dukungan, Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pegunungan Meratus Jadi Atensi

Akhmad Rozani, anggota DPRD Kabupaten Banjar. Foto/dokpribadi

Apahabar.com, BANJARMASIN– Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasional Demokrat Kalimantan Selatan, Akhmad Rozani mengatakan, peningkatan ekonomi kerakyatan pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah butuh ditingkatkan.

Demikian, kata dia, penyediaan energi yang lebih hijau dan ramah lingkungan merupakan solusi dibanding pertambangan batu bara.

“Kalau pun nantinya saya yang terpilih, menjadi wakil bupati HST. Soal isu tambang ini jelas akan menjadi perhatian utama,” jelasnya.

Baca juga: Nama-Nama Kandidat Terkuat Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah

“Karena saya putra daerah asli dari Kampung Qadi Barabai, saya tegas akan terus menolak tambang ada di HST,” sambungnya dihubungi via seluler.

Baca: Komitmen Anti Tambang di HST Wajib Diteruskan

Sebab, diakuinya, jika benar tambang batu beroperasi di Kabupaten HST, kampung halamannya lah yang pertama akan merasakan imbasnya.

“Kampung Qadi ini setiap tahun sering terkena banjir. Apalagi nanti ada pertambangan, bisa setiap hari terkena banjir. Saya juga tidak mau tempat kelahiran saya dan tempat asal Pedatuan saya terkena musibah akibat adanya pertambangan ini nantinya,” ungkapnya.

Jika nantinya terpilih, dirinya mengaku siap membantu Bupati HST mengembangkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan, khususnya di Pegunungan Meratus. “Intinya saat ini saya memilih berikhtiar dulu. Semua masih berproses,” katanya.

Terkait: Kandidat Terkuat Wabup, Sampurna: Saya Siap

Rozani, satu dari tiga kandidat terkuat pengisi kekosongan pasca pelantikan Chairansyah, usai pengunduran diri Abdul Latif, Bupati non-aktif Hulu Sungai Tengah akibat tersandung kasus rasuah, resmi diparipurnakan, Jumat (16/11) siang.

Penjajakan kemungkinan dirinya dipilih oleh partai pengusung, Gerindra, PBB, dan PKS, “Sedang dikonsolidasikan,” ujarnya. Rozani mengaku, sebelumnya sempat mengajukan diri untuk menjadi wakil bupati HST.

“Yang pasti saya siap. Karena itu saya mengikuti saja dulu prosesnya, ujungnya sampai di mana, tetap berikhtiar. Kita lihat nanti hasilnya bagaimana,” ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Banjar itu.

Baca: Ketua Apkasi Mardani Maming: Jokowi Bukan Antek Asing dan Aseng

Baginya, siapapun nanti yang menduduki jabatan sebagai Wakil Bupati HST, dirinya siap mendukung. Asal, putra daerah Bumi Murakata tersebut bisa menjaga komitmen khususnya isu lingkungan dan menolak pertambangan.

Reporter: Zepy Al Ayubi/Fariz

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Reses, Paman Yani Dapati Warga Kotabaru yang Belum Nikmati Listrik 24 Jam
apahabar.com

Kalsel

Dini Hari, Si Jago Merah Ludeskan 15 Rumah di Cempaka Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

DPRD Banjarmasin Setujui Rp51 Miliar untuk Penanganan Corona
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Cerah Hari Ini, Suhu Capai 35 Derajat Celcius
apahabar.com

Kalsel

Abaikan Imbauan, Pemkot Banjarmasin Panggil Pengelola HBI
apahabar.com

Kalsel

Penghina Guru Sekumpul Hadapi Sidang Vonis Hari Ini

Kalsel

Rilis Singel Ketiga, Pengacara Senior Asal Kalsel Kampanyekan ‘Ayo Pakai Masker’ Lewat Lagu

Kalsel

Gerbong Mutasi Bergerak, Kapolsek Banjarmasin Utara Berganti
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com