Habib Banua Sedih Jokowi Legalkan Produksi Miras, Sentil Para Pembisik Presiden Kronologis Penangkapan Penusuk Wildan, Mahasiswa Tanbu yang Tewas Dikeroyok BRAVO! Para Penusuk Wildan Mahasiswa ULM asal Tanbu Diringkus Polisi Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta Beredar, Bawaslu Turun Tangan POPULER KALSEL SEPEKAN: Panasnya Sidang MK, Penangkapan Pedofil Tapin, hingga Kisruh Elpiji Langka

Mengaku Demi Surga, Seorang Tahanan Potong Kelamin Sendiri

- Apahabar.com Selasa, 20 November 2018 - 08:01 WIB

Mengaku Demi Surga, Seorang Tahanan Potong Kelamin Sendiri

Foto ilustrasi Sumber: shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN– Mengaku akan mendapat surga, seorang tahanan berinisial IS, nekat potong kelaminnya sendiri.

IS yang berumur 28 tahun adalah warga Desa Buntu Mandong, Enrekang, Sulawesi Selatan. Dia menghuni Rumah Tahanan Kelas II-B Enrekang sejak tiga pekan lalu, karena kasus dugaan penganiayaan terhadap pamannya.

Narapidana ini berlatar belakang guru, lulusan perguruan tinggi di Makassar. Setelah ditahan, dia  sempat diminta Kepala Rutan Enrekang, Tubagus M Chaidir untuk mengajar di Rutan. Namun dia menolak karena merasa kurang percaya diri. Permintaan itu diutarakan Chaidir saat pertama kali bertemu IS.

Setelah pertemuan itu, Chaidir dan penghuni rutan dikejutkan dengan aksi gila IS. IS mengambil silet dari satu ruangan di dalam Rutan. Silet tersebut menurut Chaidir, biasanya digunakan para tahanan membuat kerajinan tangan.

“Jadi, saat itu semua orang ada kerjaan di ruang kerajinan di Rutan. IS mengambil sebuah silet di sana,” kata Tubagus M Chaidir, saat berbincang dengan wartawan, Senin (19/11).

Setelah mendapatkan silet, IS kemudian masuk ke kamar mandi. Di sana dia memotong kelaminnya dan membuangnya di kloset.

Saat keluar, IS bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Hingga, ada tahanan lain yang masuk ke kamar mandi dan menyaksikan potongan kelamin itu mengapung di kloset.

“Tahanan itu langsung teriak,” kata Chaidir.

Rutan pun menjadi heboh. Kabar itu pun sampai ke telinga pengawas Rutan. Pengawas Rutan langsung menemui IS, yang kemudian memperlihatkan bekas potongan kelaminnya. IS pun segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Alat vital yang telah terpotong sempat berusaha dicari dengan tujuan akan disambungkan lagi. “Kata dokternya, mau dicoba disambungkan, tapi kan potongan kelaminnya telah dibuang di kloset dan telah disiram dengan air,” kata Chaidir.

Anehnya, sambung Chaidir, IS tidak menyesal atas tindakan konyol itu. Dia beralasan, telah melakukan perintah Tuhan dan atas tindakannya itu dia akan masuk Surga. Bahkan, IS juga mengajak penjenguknya untuk turut masuk surga. Alasan itu membuat Chaidir meminta pihak rumah sakit untuk memeriksa kondisi kejiwaan IS.

Sumber: detik

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi-Prabowo Selisih 20% di Survei Konsep, TKN Makin Semangat
apahabar.com

Nasional

Terjaring OTT KPK, PPP Langsung Pecat Istri Bupati Kutim
apahabar.com

Ekbis

Dua Bulan Pasca Gempa, Pasokan LPG di Palu Berangsur Normal
apahabar.com

Nasional

Perkembangan Terbaru Uji Klinis 5 Vaksin Covid-19, Mana Paling Potensial?
apahabar.com

Nasional

Positif Corona, Menteri Kesehatan Inggris Isolasi Diri Sendiri
apahabar.com

Nasional

Gantikan Jokowi, Hari Ini Ma’ruf Amin Bertolak ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar
apahabar.com

Nasional

5.945 Orang Positif Covid-19 di Malaysia, 4.087 Sembuh
apahabar.com

Nasional

Presiden Jokowi Ajak GP Anshor Jaga Ruang Kebebasan Berpendapat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com