Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik Pukuli Korban Gegara Halangi Jalan, Supir Travel di Tanbu Ditangkap Aksi Skimming di Balikpapan: Klik Link WA, Saldo Belasan Juta Lenyap Serahkan Belasan Tuntutan, SP KEP Kawal DPRD Tabalong Sampai ke Jakarta Balita Mandi Air Comberan, PDAM Bandarmasih Dipanggil Dewan

Mengaku Demi Surga, Seorang Tahanan Potong Kelamin Sendiri

- Apahabar.com     Selasa, 20 November 2018 - 08:01 WITA

Mengaku Demi Surga, Seorang Tahanan Potong Kelamin Sendiri

Foto ilustrasi Sumber: shutterstock

apahabar.com, BANJARMASIN– Mengaku akan mendapat surga, seorang tahanan berinisial IS, nekat potong kelaminnya sendiri.

IS yang berumur 28 tahun adalah warga Desa Buntu Mandong, Enrekang, Sulawesi Selatan. Dia menghuni Rumah Tahanan Kelas II-B Enrekang sejak tiga pekan lalu, karena kasus dugaan penganiayaan terhadap pamannya.

Narapidana ini berlatar belakang guru, lulusan perguruan tinggi di Makassar. Setelah ditahan, dia  sempat diminta Kepala Rutan Enrekang, Tubagus M Chaidir untuk mengajar di Rutan. Namun dia menolak karena merasa kurang percaya diri. Permintaan itu diutarakan Chaidir saat pertama kali bertemu IS.

Setelah pertemuan itu, Chaidir dan penghuni rutan dikejutkan dengan aksi gila IS. IS mengambil silet dari satu ruangan di dalam Rutan. Silet tersebut menurut Chaidir, biasanya digunakan para tahanan membuat kerajinan tangan.

“Jadi, saat itu semua orang ada kerjaan di ruang kerajinan di Rutan. IS mengambil sebuah silet di sana,” kata Tubagus M Chaidir, saat berbincang dengan wartawan, Senin (19/11).

Setelah mendapatkan silet, IS kemudian masuk ke kamar mandi. Di sana dia memotong kelaminnya dan membuangnya di kloset.

Saat keluar, IS bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Hingga, ada tahanan lain yang masuk ke kamar mandi dan menyaksikan potongan kelamin itu mengapung di kloset.

“Tahanan itu langsung teriak,” kata Chaidir.

Rutan pun menjadi heboh. Kabar itu pun sampai ke telinga pengawas Rutan. Pengawas Rutan langsung menemui IS, yang kemudian memperlihatkan bekas potongan kelaminnya. IS pun segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Alat vital yang telah terpotong sempat berusaha dicari dengan tujuan akan disambungkan lagi. “Kata dokternya, mau dicoba disambungkan, tapi kan potongan kelaminnya telah dibuang di kloset dan telah disiram dengan air,” kata Chaidir.

Anehnya, sambung Chaidir, IS tidak menyesal atas tindakan konyol itu. Dia beralasan, telah melakukan perintah Tuhan dan atas tindakannya itu dia akan masuk Surga. Bahkan, IS juga mengajak penjenguknya untuk turut masuk surga. Alasan itu membuat Chaidir meminta pihak rumah sakit untuk memeriksa kondisi kejiwaan IS.

Sumber: detik

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Opsi Reshuffle, Jokowi Peringatkan untuk Para Menteri Masih Kerja Biasa-biasa Saja
apahabar.com

Nasional

Viral! Air Laut di Bawah Jembatan Suramadu ‘Terbelah’
Emas Antam

Nasional

Hari Ini Harga Emas Antam Lebih Murah Rp7 Ribu per Gram
HIPMI Jatim

Nasional

Usai Dilantik, HIPMI Jatim Diajak Perangi Kemiskinan Ekstrem
apahabar.com

Nasional

Bupati Kutim Kena OTT, Bukti KPK Era Firli Bahuri Masih Bertaji?

Nasional

Satgas Minta Gubernur Pastikan Stok Vaksin Covid-19

Nasional

Ternyata Saldo Giro Anak Akidi Tio Tak Cukup Rp2 Triliun
apahabar.com

Nasional

Update 22 November: Kasus Covid-19 di Indonesia Tembus 497.668, Jakarta Terbanyak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com