Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Nekat Melawan karena Pengaruh Miras

and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 14:04 WIB
and - Apahabar.com Rabu, 14 November 2018 - 14:04 WIB

Nekat Melawan karena Pengaruh Miras

DIBINA: Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, memberikan pembinaan kepada dua pemuda yang disinyalir menjalankan pungli di Mapolres Banjarbaru. Foto: Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU– Hendrik dan Bani nekat melawan petugas lantaran sedang dalam pengaruh minuman keras atau miras. Sebelum diamankan, keduanya hendak diperiksa, dan saat itulah keduanya melawan.

“Saya sebelumnya minum tuak, jadi mabuk. Tidak sadar lagi saat melawan petugas itu,” ungkap Hendrik, salah seorang pelaku pungli.
Berdasarkan pendalaman yang dilakukan, rupanya Hendri bukan orang baru dalam dunia kriminal.
Warga Kota Martapura ini, pernah merasakan dinginnya jeruji besi karena kasus kepemilikan senjata tajam.
Dia mengaku baru pertama kali ini menjadi ‘Pak Ogah’. Dulu, dirinya bekerja sebagai juru parkir di dekat lapangan Basket Rebatik, Banjarbaru.

Sementara itu, pelaku lain, Bani (24) mengaku, sudah tiga bulan terakhir menjalani profesi tersebut. Dia kerap beraksi di sekitaran Jalan Ahmad Yani. Dalam sehari dia mendapat giliran selama dua shift. Satu shifnya dia bertugas selama satu jam.

“Selama satu jam saya dapat Rp 40 ribu, jadi sehari dua shift saya dapat uang Rp 80 ribu. Tapi saya harus setoran kepada koordinator Rp 5 ribu, jadi sehari setor Rp 10 ribu,” jelasnya.

Penyidik PPNS Satpol PP Syamsiar Fanani mengaku, kedua Pak Ogah ini terbukti melanggar Perda nomor 6/2014 pasal 8 ayat 1 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Sanksi hukumnya jelas; kurungan 6 bulan penjara. Dan denda sampai dengan Rp 60 Juta.

“Mereka sudah beberapa kali diamankan Satpol PP. Sementara kita bina dulu, masih kita beri kesempatan. Tapi jika sampai tertangkap ketiga kalinya, baru akan kita bawa ke Pengadilan untuk di Sidang Tipiringkan,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, Keduanya hendak diamankan karena terindikasi melakukan pungli ke pengendara di sekitar ruas Jalan Ahmad Yani, Km 34, Banjar baru, Senin (13/11) sore kemarin. Mengaku mabuk tuak dan dalam pengaruh alkohol, saat hendak diamankan personel Polres Banjarbaru.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Borneo

Peringatan Maulid Bersama Guru Zuhdi Digelar Subuh Esok
apahabar.com

Borneo

Peringati Hari Pohon, PLN Tanam 1.200 Ribu Mahoni di Kalselteng

Borneo

Hari Terakhir Uji Emisi, Pemkot Target 1.500 Kendaraan R4

Borneo

Lampu Padam, Sidang Kasus Penggelapan Rp 1,8 M pun Gelap-gelapan
apahabar.com

Borneo

Oknum Guru Terjaring Razia Satpol PP di Homestay Filips Banjarmasin

Borneo

Polsek Banjarmasin Tengah Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid
apahabar.com

Borneo

Nekat Simpan Sabu, Mahasiswa Terjaring Razia di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Borneo

Fenomena Pembunuhan Sadis di Kalsel, Psikolog: Terjadi Degradasi Moral di Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com