Video Viral Rombongan Klub Harley Keroyok 2 Anggota TNI, Polisi Melerai Dicuekin, Ini Gara-garanya Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru

Netflix Tertarik Membuat Karya Roald Dahl Menjadi Serial Animasi

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 14:58 WIB

Netflix Tertarik Membuat Karya Roald Dahl Menjadi Serial Animasi

Salah satu karya Road Dahl yang dibuat animasi. Foto: audible.co.uk

apahabar.com, BANJARMASIN – Karya-karya Roald Dahl – penulis anak asal Inggris-, akan diadaptasi menjadi serial animasi. Perusahaan Netflix mengaku tertarik untuk membuat animasi dari penulis ‘Charlie and the chocolate factory’ tersebut, Selasa (28/11) waktu setempat.

Perusahaan streaming itu sudah menandatangani kesepakatan dengan Roald Dahl Story Co, namun tidak mengungkapkan apa pun terkait finansial.
Judul buku Roald Dahl lain yang juga akan diadaptasi meliputi “The BFG”, “The Twits” dan “Charlie and the Great Glass Elevator”, kata Netflix dalam keterangan pers seperti dikutip Reuters.

Netflix akan mulai memproduksinya pada 2019.

Baca juga : Acara Dan Film Eksklusif Akan Digratiskan YouTube

Buku-buku Roald Dahl sudah pernah diadaptasi ke dalam bentuk live-action, mulai dari “Willy Wonka & the Chocolate Factory” pada 1971 dan versi remake pada 2005, film “Matilda” dan yang terbaru adalah “The BFG” keluaran Disney.

Perjanjian dengan Netflix ini akan menciptakan versi animasi dari karya Roald Dahl untuk pertama kalinya.

“Misi kami yang mulia adalah untuk membuat anak-anak di seluruh dunia sebanyak mungkin bisa merasakan sihir unik dan pesan positif dari kisah-kisah Roald Dahl,” kata janda Roald Dahl, Felicity Dahl, seperti dikutip Guardian.

Langkah Netflix untuk terjun ke animasi terjadi bertahun-tahun setelah melisensi film dan serial Disney, yang punya rencana membuat layanan streaming sendiri tahun depan. Rencana itu membuat Disney memindahkan konten-konten mereka dari pihak ketiga.

Baca juga : Simba Menggemaskan, Disney Rilis Teaser Lion King “Nyata”

Netflix yang mengalokasikan dana sebesar 8 miliar dolar AS untuk membuat konten-konten original tahun ini sudah menghabiskan 6,9 miliar dolar AS untuk acara televisi dan film pada akhir dari kuartal ketiga.

Per akhir September 2018, Netflix sudah memiliki 137 juta pelanggan yang menikmati tayangan televisi dan film di seluruh dunia.

Sumber: Antara
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Film

Poster Anyar  ‘Captain Marvel’ Disebut Mirip Kisah ‘Dragon Ball’
apahabar.com

Film

Trailer Perdana ‘Spider-Man: Far From Home’ Pecahkan Rekor Sony
apahabar.com

Film

‘Dilan’ dan ‘Ahok’, Film Lokal Paling Dicari 2018

Borneo

Akhir November Aruh Film Kalimantan 2018 Dihelat
apahabar.com

Film

‘Keluarga Cemara’, Tontonan Bersama Keluarga di Akhir Pekan
apahabar.com

Film

Aktor Senior Torro Margens Meninggal Dunia
apahabar.com

Film

Adipati Dolken Belajar jadi Sutradara
apahabar.com

Film

Acara dan Film Eksklusif akan Digratiskan YouTube
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com