4 Kecamatan di Banjarmasin Terendam Rob, Ketinggian 60 Cm Cemara Raya Banjarmasin Masih Terendam, Warga Dorong Motor Mogok Sidang Kasus Korupsi HSU, KPK Hadirkan Sekda Adik Bupati Curi Susu Demi Keponakan, Perkara Remaja Banjarmasin Dihentikan Lewat Restorasi Justice Fakta Baru Pembacokan di SPBU Banjar, Tak Ada Duit yang Hilang

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun tak diperkuat beberapa pemain pilar, Barito Putera tetap dianggap tim yang disegani
- Apahabar.com     Sabtu, 24 November 2018 - 08:37 WITA

Pelatih Arema Waspadai Syamsul, Ini Kata Jacksen

Syamsul Arif (foto: indosport)

apahabar.com, BANJARMASIN – Meskipun tak diperkuat beberapa pemain pilar, Barito Putera tetap dianggap tim yang disegani oleh kubu Arema FC. Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku menilai tim Laskar Antasari memiliki skuat dengan kemampuan di atas rata-rata. Bahkan, pada laga pecan ke-32 Liga 1 Indonesia 2018 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sore ini, Kuncoro menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai khusus sosok Syamsul Arif.

“Di lini depan, mereka punya sosok Samsul Arif.  Meski sudah berumur, ia masih memiliki kecepatan. Ketajamannya juga layak diwaspadai khusus,” katanya yang dikutip Bola.net.

“Lebih berbahaya lagi, kekuatan mereka ini merata. Nggak ada pemain yang menonjol, tapi semuanya bagus,” tutur pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Pertandingan sore ini akan menjadi pertemuan kedua Singo Edan dan Laskar Antasari pada musim ini. Pada pertemuan pertama, di kandang Barito Putera, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kendati menyebut Barito sebagai tim berbahaya, Kuncoro mengaku tak risau. Menurut eks pemain Timnas Indonesia ini, Arema sudah menyiapkan racikan strategi untuk meredam ganasnya barisan serang Barito Putera.

“Kami akan main dengan ciri khas sendiri, pressing ketat. Kami main di kandang, kami yang akan mendikte permainan,” tandasnya.

Sementara itu, allenatore Barito Putera Jacksen G Tiago menegaskan, timnya tak mau pulang dengan tangah hampa pada pertandingan ini.

“Barito punya aspirasi untuk menjadi sebuah tim kuat. Kami punya rencana ke depannya,” ujar pelatih asal Brasil itu pada sesi konferensi pers, Jumat (23/11).

“Kami datang ke sini dengan sebuah tujuan. Kami ingin bersaing dengan tim-tim kuat di Indonesia,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jacko, sapaan karib Jacksen, mengaku puas dengan persiapan timnya jelang pertandingan ini.  Dia menilai persiapan mereka berjalan lancar sesuai dengan yang mereka rencanakan sebelumnya.

“Saat ini, kami berada dalam kondisi bagus. Sejauh ini, semua berjalan lancar. Tak ada kendala apa pun. Pemain kami siap untuk menghadapi pertandingan besok,” Jacko menambahkan.

Dalam laga sore ini, Barito tidak diperkuat tiga pemain pilar, yaitu Hansamu Yama Pranata dan Gavin Kwan Adsit yang masih bermain di Timnas Indonesia, serta Nazar Nurzaidin yang dibekap cedera.

Sementara itu Douglas Packer, meskipun ikut berangkat ke Malang, belum pasti dapat diturunkan karena belum pulih benar dari cederanya.(*)

Dari berbagai sumber

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Tekuk Manchester City, Leicester City Menangi Community Shield Setelah 50 Tahun
apahabar.com

Sport

Persebaya Terus Bergerak Dapatkan Hansamu

Sport

Jadwal BRI Liga 1 Minggu: Klub Bertabur Bintang Bhayangkara FC Jamu Persiraja Banda Aceh

Sport

Jadwal Piala Menpora 2021, Barito Putera Ladeni PSIS Semarang di Laga Perdana
Piala AFF 2020

Sport

Live di Indosiar, Timnas Indonesia vs Myanmar: Uji Ketajaman Lini Depan
apahabar.com

Sport

Serap Ilmu Legend NBA, Puluhan Pebasket Terbang ke AS
apahabar.com

Sport

apahabar.com Futsal Tournament 2019 Gunakan Lapangan Ukuran Standar Nasional
apahabar.com

Sport

Putut Maulana, Gamer Banua Di Global Series MotoGP eSport 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com