BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah di Lambung Mangkurat Samarinda Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam Idulfitri 1442 Hijriah, Ratusan Napi di Barabai Diganjar Remisi Salat Id, Jemaah Masjid Agung Al-Falah Tanbu Doakan Covid-19 Cepat Lenyap

Pembangunan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Terus Dipantau

- Apahabar.com Selasa, 27 November 2018 - 18:33 WIB

Pembangunan RS Sultan Suriansyah Banjarmasin Terus Dipantau

RS Sultan Suriansyah Banjarmasin. Foto-cdninstagram.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak bergulirnya pembangunan gedung Rumah Sakit Sultan Suriansyah, Dinas Kesehatan kota Banjarmasin sudah menggandeng Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Banjarmasin.

Hal ini dilakukan agar pembangunan rumah sakit kebanggaan warga Banjarmasin tersebut berjalan dengan baik tanpa adanya kerugian keuangan negara.

“Mulai sistem perencanaan hingga final kegiatan semua dipantau dan didampingi oleh pihak Kejaksaan, dalam hal ini TP4D Kejari Banjarmasin,” kata Kabid Kesmas Dinkes Banjarmasin Agus Suyatno kepada apahabar.com, Selasa (27/11/2018)

Tim TP4D Kejari Banjarmasin, yang diketuai Kasi Intel Harwanto, SH, MH tak segan turun langsung meninjau pengerjaan proyek pembangunan Rumah sakit yang telah menelan biaya Rp 29 miliar itu.

Kasi Intel Kejari Banjarmasin Harwanto SH MH yang juga Ketua TP4D mengungkapkan, pemantauan oleh pihaknya memang bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan atau kemajuan proyek yang dikerjakan.

Baca Juga: Momen Bagus Datangkan Presiden Jokowi ke Banua

“Dan yang terpenting Kejaksaan akan melakukan penegakan hukum jika menemukan perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan keuangan negara atau korupsi,” tandas Harwanto.

Sekadar diketahui, sejak 16 Juli 2018, PT Cipta Peta Mandiri dengan Konsultan Manajemen kontruksi dari PT Puser Bumi Melon mengerjakan proyek lanjutan pembangunan gedung RSUD Sultan Suriansyah.

Progres proyek yang menelan anggaran Rp 29,89 miliar dari APBD Kota Banjarmasin tersebut, kini sudah mencapai 85 persen. Sedikit lebih maju dari kontrak kerja yang berakhir tanggal 27 Desember 2018.

Reporter : Bahaudin

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Angkat Anak dari Kalangan Sayyid, Bukti Kecintaan Mardani H Maming ke Para Habaib
apahabar.com

Kalsel

Pelajar Sekolah Dasar di Tanbu Meninggal, Diduga karena DBD
banjir

Kalsel

TNI Berjuang Buka Jalan Darat Desa Datar Ajab HST
apahabar.com

Kalsel

Hujan Kembali Guyur Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Catatan Sukses Birin-Rudy, Pengamat: Tidak Melulu Soal Infrastruktur
Rapid Test Datang, Jemaah Kluster Gowa Asal Banjarmasin Segera Diperiksa

Kalsel

Rapid Test Datang, Jemaah Kluster Gowa Asal Banjarmasin Segera Diperiksa
apahabar.com

Kalsel

Perkumpulan Pangkalan LPG Tanah Bumbu Bagikan Sembako ke Warga
pangkalan ojek

Kalsel

Sumbat Aliran Sungai, Pangkalan Ojek di Pandu Banjarmasin Dibongkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com