Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Pemkot Banjarmasin Raih Perhargaan Unit Pelayanan Terbaik

- Apahabar.com Rabu, 28 November 2018 - 11:08 WIB

Pemkot Banjarmasin Raih Perhargaan Unit Pelayanan Terbaik

Menpan RB Syafrudin menyerahkan secara langsung perhargaan kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Foto-Humas probaiman.

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Banjarmasin meraih penghargaan di level nasional. Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin, penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berhasil digaet.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan rasa syukurnya atas penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB dalam penyelenggaraan publik pelayanan prima Tahun 2018 dengan nilai A.

“Alhamdulillah Banjarmasin dapat kembali predikat evaluasi dari Kemenpan RB untuk pelayanan publik kategori A ada dua pelayanan, yaitu di Dinas Dukcapil dan Dinas PMPTSP,” ucapnya bersyukur.

Mantan Anggota DPRD Kalsel ini mengakui perhargaan itu sebagai upaya dari Pemkot Banjarmasin untuk memberikan pelayanan terbaik untuk warganya.

Sementara, Menpan RB Syafrudin menyerahkan secara langsung kepada Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Grand Ballroom Rafflesia, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Syafrudin menyampaikan tujuan diadakannya penilaian ini untuk memberikan asistensi kelebihan dan kekurangan dari jalannya penyelenggaraan pelayanan publik, serta untuk mewujudkan konsep good governance.

Ia menekankan agar para penerima penghargaan tidak merasa berada di puncak kesuksesan dan berhenti untuk berinovasi, tapi justru harus terus mengembangkan pelayanan publik agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Era digitalisasi perlu diantisipasi dengan baik, jangan pesimis dan pasif, namun bersikaplah optimis sebagai bangsa yang besar,” pesan Syafrudin.

Reporter: Bahaudin Qusairi

Editor: Fariz

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kalsel Siaga Banjir
apahabar.com

Kalsel

Polsek Satui Gencar Sampaikan Imbauan Terkait Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kembali Melandai, Pasien Sembuh Covid-19 Tanbu Terus Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Urai Kemacetan, Polresta Gencarkan Sosialisasi Lajur Kanalisasi
apahabar.com

Kalsel

Badan Restorasi Gambut Targetkan 2 Juta Hektar Lahan di Kalimantan Dipulihkan
apahabar.com

Kalsel

Modus Baru PSK Banjarmasin Tak Mempan, 8 Orang Terjaring Razia Satpol PP Kota
apahabar.com

Kalsel

Diredam Ibnu Sina, Pemilik Kelotok Luluh
apahabar.com

Kalsel

Air Mata Kapolsek Menetes, Lihat Kondisi Warga Pedalaman Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com